Ladiestory.id » Lifestyle » Mira Hoeng Hadirkan Miya untuk Menyebarkan Kebaikan pada Sekitar

Mira Hoeng Hadirkan Miya untuk Menyebarkan Kebaikan pada Sekitar

LS Lifestyle
Jum'at, 15 November 2019 | 02:00:58
Durasi baca: 2 menit, 15 detik
Dibaca: 12 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Mira Hoeng Hadirkan Miya untuk Menyebarkan Kebaikan pada Sekitar

Setelah sukses dengan Miwa Patern, desainer Mira Hoeng menghadirkan brand barunya, Miya, untuk menyebarkan kebaikan pada dunia tepat pada Hari Kebaikan Sedunia tanggal 13 November lalu di Central Department Store, Grand Indonesia (13/11/2019). Miya adalah seekor kelinci imut inspiratif yang datang dari dunianya, Underwater Forest. Miya ditunjuk untuk datang ke bumi dengan misi menyebarkan kebaikan karena di dunia sudah banyak hal negatif dan membutuhkan hawa positif. Oleh karena itu, Mira Hoeng menghadirkan sosok Miya agar kebaikan selalu tersebar di dunia.

1. Miya berasal dari nama kecil sang desainer

Miya berasal dari nama kecil
sumber: Instagram Mirahoeng

 

Nama Miya yang dipilih Mira Hoeng berasal dari nama kecil dirinya sendiri. Ketika dia masih kecil, dirinya kerap dipanggil Miya oleh kedua orang tuanya. Sementara untuk pemilihan karakter kelinci pada Miya ini karena Mira Hoeng terinspirasi dari Shio miliknya. “Karena aku keturunan Tionghoa, kita sangat percaya dengan yang namanya Shio. Kebetulan shio aku kelinci, jadi waktu mau bikin karakter ya akhirnya pilih kelinci,” ujar Mira Hoeng saat mengadakan konferensi pers di Central Department Store, GI.

Baca juga: Mira Lesmana Optimis Film 'Bebas' bisa Tayang di Luar Negeri

2. Hadir dalam LINE Stickers

Bekerja sama dengan LINE Stickers
Dokumentasi Central Dept Store

 

Ide awal terciptanya karakter Miya oleh Mira, berasal dari diskusi dengan LINE Indonesia. Diskusi ini akhirnya membuahkan kerja sama berupa proyek LINE Stickers. Aplikasi LINE merupakan aplikasi pertukaran pesan yang memiliki ragam stiker untuk mewakili perasaan dan ekspresi. Proyek LINE Stickers ini merupakan proyek pertama dari Miya setelah diluncurkan. Hari Kebaikan Sedunia dipilih sebagai tema dari LINE Stickers Miya, sejalan dengan MIWA yang karyanya terinspirasi dari hal-hal baik dan positif. Terdapat 8 macam stiker animasi yang menyampaikan kata-kata penyemangat yang positif dalam bahasa Indonesia. Set stiker ini sudah bisa diunduh sejak 12 November 2019.

3. Miya juga bekerja sama dengan BenihBaik.com

Miya bekerja sama dengan BenihBaik.com
Dokumentasi Central Dept Store

 

Selain dengan LINE Indonesia, Miya juga bekerja sama dengan BenihBaik.com yang merupakan platform pengumpulan dana untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik untuk orang yang sedang sakit, lingkungan, perlindungan satwa, maupun sarana dan prasana yang memberikan dampak baik masyarakat sekitarnya. Kerja sama yang dilakukan Miya dan BenihBaik.com adalah membuat gerakan berbagi kebaikan melalui kampanye produk kreatif dengan menggunakan karakter Miya. Selain itu, BenihBaik.com dan Mira Hoeng juga sepakat membuat kampanye bersama untuk menggalan dana di platform BenihBaik.com untuk memberikan mainan pada anak-anak yang membutuhkan. Hal tersebut dilakukan karena Mira merasa bahwa telah banyak yang berdonasi tentang pakaian dan bahan pangan untuk anak-anak korban bencana alam tapi belum pernah ada yang ingin mendonasikan mainan pada anak-anak yang membutuhkan. Oleh karena itu, Mira mencetuskan untuk menggalang dana untuk memberikan mainan bagi anak yang membutuhkan.

Kedepannya, brand Miya akan membuka peluang kerja sama dengan beberapa brand lainnya untuk bersama-sama menyebar kebaikan. Kalau kamu tertarik untuk bekerja sama, bisa langsung menghubungi Miya di Instagramnya @miyaworld.id dan via email miyaworldid@gmail.com.

Baca juga: Benarkah Honor Aktor & Aktris Indonesia Berbeda? Ini Kata Mira Lesmana


lifestyle Miya mira hoeng mira sebar kebaikan lewat miya miya x benihbaik com miya x line stickers Miya World ID

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

TRENDING ON LIFESTYLE