Ladiestory.id » Lifestyle » Mitos Indonesia, Inspirasi Disney Garap Film Raya and The Last Dragon

Mitos Indonesia, Inspirasi Disney Garap Film Raya and The Last Dragon

Selasa, 27 Agustus 2019 | 04:40:00
Durasi baca: 1 menit, 16 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 Mitos Indonesia, Inspirasi Disney Garap Film Raya and The Last Dragon

Setelah mengumumkan deretan film yang akan tayang mulai tahun 2019 hingga beberapa tahun ke depan, ada satu film produksi Disney yang menarik perhatian warganet Indonesia. Dari puluhan film yang akan tayang secara global, film Raya and The Last Dragon bisa jadi film animasi yang paling ditunggu penonton Indonesia karena diangkat dari mitos Indonesia.

Sejak beberapa tahun lalu, Disney sudah mengusung diversity untuk setiap film-film yang diproduksinya. Tema ini sudah mulai diterapkan oleh Disney sejak film Moana dirilis. Moana menjadi salah satu film produksi Disney yang mengambil latar di Asia Pasifik dan menjadi awal konsep Asia Sentris untuk beberapa film Disney ke depannya.

Tak disangka ternyata film Moana mendapat sambutan yang positif. Banyak orang terkesan dan tertarik dengan Moana karena menghadirkan sesuatu yang berbeda. Ingin mengulang kesuksesan Moana, Disney telah menyiapkan film serupa dengan mengambil latar di kawasan Asia, khususnya Asia Tenggara.

Baca juga: Ask The Expert: 20 Tip Penting Perawatan Kulit Dasar

Untuk film terbarunya ini, sebagai orang Indonesia kita patut berbangga, Bela. Sebab, film yang berjudul Raya and The Last Dragon ini akan mengambil salah satu mitos dari Indonesia. Tak cuma itu, Raya and The Last Dragon kabarnya juga mengambil setting lokasi di kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia, Vietnam, Malaysia dan sekitarnya.

Meski sampai saat ini Disney belum memberikan detail lengkap tentang bagaimana kisah dan jalan ceritanya, namun Disney sudah membocorkan nama aktris dan aktor yang akan mengisi suara di film tersebut. Mereka adalah Awkwafina dan Cassie Steele yang dipastikan akan mengisi suara dalam film yang rencananya akan tayang pada November 2020 ini.

Semakin nggak sabar ya melihat bagaimana tampilan Indonesia saat muncul dalam film Disney nanti.

career inspiration

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE