LADIESTORY.ID | TRAVEL | MOMEN UNIK DAN ROMANTIS PERAYAAN HARI VALENTINE DI 5 NEGARA

Momen Unik dan Romantis Perayaan Hari Valentine di 5 Negara

LS Travel
Penulis: LS Travel
Durasi baca: 2 menit, 27 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Momen Unik dan Romantis Perayaan Hari Valentine di 5 Negara

Saat jatuh cinta, zat kimia saraf seperti dopamin dan oksitosin membanjiri otak kita, sehingga menghasilkan respon fisik dan psikologis, seperti perasaan bahagia dan berkurangnya rasa sakit. Sementara memeluk dan mencium orang yang kamu cintai dapat langsung mengurangi stres dan menimbulkan perasaan tenang, percaya, dan aman berkat oksitosin.

Dan Hari Valentine menjadi hari yang dikaitkan dengan ungkapan cinta. Momen ini dipakai oleh warga di seluruh dunia untuk menunjukkan rasa cinta kepada orang-orang spesial di sekitarnya. Penasaraan seperti apa tradisi perayaan hari kasih sayang di berbagai negara? Baca terus untuk mengetahui bocorannya. 

Perancis

Hari Valentine dikenal di Perancis dengan nama la fête de Saint Valentine (hari libur dari Saint Valentine) dan di sana ada tradisi bernama Saint Valentin Lovers’ Garden (Taman des Amoureux). Yaitu, Festival Taman Lovers tahunan yang dirayakan bersamaan dengan mekarnya bunga di desa kecil bernama Saint Valentin di pusat Val de Loire. Fakta lainnya meskipun hanya memiliki penduduk 280 jiwa, perayaan Hari Valentine ini sudah diselenggarakan sejak tahun 1980-an.

Baca juga: Kota Romantis Di Sudut Vietnam Yang Bertabur Bunga

Inggris

Di Hari Valentine, wanita di Inggris akan menempatkan lima daun salam pada bantal merek; tiap satu lembar ditempatkan di sudut dan tengah bantal. Ini dilakukan agar mereka dapat bermimpi tentang suami masa depannya. Tradisi lain, mereka juga akan menempatkan daun salam basah dan air mawar di seberang bantalnya. Sedangkan di Norfolk, sosok bernama Jack Valentine datang dari satu rumah ke rumah untuk memberikan permen atau hadiah kecil pada anak-anak yang menantinya.

Korea Selatan

Di tanggal 14 Februari, para wanita Korea Selatan akan memberikan cokelat, bunga, dan hadiah pada pria. Kemudian pada tanggal 14 Maret, pria harus membalas pemberian itu dengan hadiah dalam hari yang disebut White Day. Namun sebagai tambahan tradisi, bagi mereka yang tidak merayakan Valentine maupun White Day akan merayakan Black Day yang jatuh pada tanggal 14 April. Hari itu, para jomblo akan memperingati status mereka dengan menikmati semangkuk jajangmyeon.

Belanda

Pada awalnya, di Belanda hari Valentine adalah untuk memperingati Santo Valentine dan mengungkapkan cinta untuk kekasih. Lalu, Valentine ini berkembang menjadi hari untuk mengungkapkan rasa terima kasih untuk pasangan, orang tua, guru dan relasi dengan memberikan kartu, bunga, coklat dan permen. Acara makan malam dan pesta dansa pun banyak diadakan di restoran atau di rumah untuk merayakan hari ini.

Turki

Perayaan hari Valentine ini bagian dari budaya tiga abad silam yang berkembang di Roma, Italia. Namun seiring berjalannya waktu, anak-anak muda negara di seluruh dunia termasuk Turki, banyak yang memberikan kejutan berupa bunga pada orang-orang yang mereka kasihi di hari Valentine. Bunga mawar adalah jenis yang paling banyak dicari. Selain itu, bunga anggrek, lili, dan bunga aster juga menjadi bunga favorit untuk diberikan kepada orang-orang terkasih mereka. 

Itulah deretan mengenai tradisi Valentine dari berbagai negara didunia. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi kamu untuk merayakan hari kasih sayang bersama pasangan dengan cara yang tak biasa ya, Ladies!

valentine di seluruh dunia hari valentine tradisi valentine di dunia berbagai tradisi valentine di dunia keunikan valentine

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Travel