LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | MOODBOOSTER SAAT GALAU, COCOK DINIKMATI SELAGI PATAH HATI

Moodbooster Saat Galau, Cocok Dinikmati Selagi Patah Hati

LS Culinary
Durasi baca: 2 menit, 21 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Moodbooster Saat Galau, Cocok Dinikmati Selagi Patah Hati

Kalo pas badmood, suka makan apa kalian? Apalagi saat patah hati seringkali menjadi salah satu penyebab rasa sakit yang muncul di hatimu. Bisa jadi karena kamu yang sedang patah hati itu, perasaanmu hanya mengenal rasa sedih dan mungkin rasanya kamu ingin menumpahkan semua perasaan yang mengganggu itu dengan air mata. Wajar kok kalau kamu merasakan semua itu dalam satu waktu yang bersamaan.

Bukan hal yang aneh juga kalau di saat itu, kamu merasa membutuhkan orang lain untuk membantumu menghilangkan rasa sedih yang ada di hatimu. Namun, hal yang mungkin nggak pernah kamu sadari adalah sebenarnya yang kamu perlukan nggak melulu harus orang lho. Sebenarnya kamu hanya membutuhkan makanan-makanan ini untuk menyembuhkan patah hatimu.

1. Cokelat

Baca juga: Buah-buahan Penambah Darah untuk Mencegah Anemia

Seperti yang kamu tahu, cokelat mempunyai kandungan feniletilamina yang bisa menimbulkan perasaan bahagia dan merasa dicinta. Makanya, nggak heran kalau setelah makan cokelat, kamu akan merasakan bahagia. Coba deh, kalau lagi patah hati, banyak-banyak mengonsumsi cokelat.

2. Es Krim

Nggak bisa dipungkiri lagi kalau dengan mengonsumsi ice cream yang kaya akan kandungan kalori ini bisa membuat kamu memiliki perasaan bahagia. Meski belum ada yang memberikan alasan dengan pasti kenapa ice cream bisa membuatmu merasa tenang, tapi percayalah dengan kamu mengonsumsinya maka mood yang kamu miliki akan menjadi lebih baik lagi.

3. Kacang-kacangan

Nggak usah takut mukamu jadi berjerawat karena pada nyatanya selain kaya akan protein, omega 3, dan asam lemak, kacang-kacangan juga memiliki kandungan yang baik untuk membuat suasana hatimu jadi lebih baik, lho! Kacang juga baik banget untuk meningkatkan kinerja otakmu. Yap! Kacang bisa meningkatkan konsentrasi yang akan buatmu jadi lebih maksimal dalam melakukan sesuatu.  Jadi, nggak usah takut untuk makan banyak kacang saat patah hati ya.

4. Ikan

Menurut penelitian, ikan juga bisa menyembuhkan patah hati. Sama seperti kacang, ikan juga kaya asam lemak omega-3 yang mampu mengatasi depresi. Nggak hanya itu saja, vitamin dalam ikan bisa membantu tubuh menghasilkan hormon yang baik. Saat kamu lagi sedih lantaran patah hati, coba deh untuk banyak makan ikan laut. Ikan banyak mengandung lemak omega 3 yang ampuh banget untuk mengatasi depresi atau rasa sedih yang lagi kamu rasa. Selain itu, di dalam ikan juga mengandung banyak vitamin yang dapat membantu tubuhmu untuk memproduksi hormon baik. Jadi, meski lagi patah hati, tubuhmu akan selalu sehat.

5. Buah-buahan

Coba pilih buah-buahan yang segar, misalnya delima, kiwi, mangga, dan jeruk. Buah-buahan yang segar ini bisa membuatmu lebih baik ketika sedang merasakan patah hati. Rasa segarnya bisa membangkitkan rasa bahagiamu.

6. Cabai

Baca juga: Kenali Manfaat Buah Berdasarkan Warnanya

Makanan yang satu ini adalah paling terbaik untuk menyembuhman diri dari perasaan sakit hati. Sifat detoksifikasi akan membantu melupakan rasa sakit. Keren juga ya manfaat cabai.

7. Salad

Ada penelitian yang mengungkapkan makanan mentah bisa membuat tubuh menjadi lebih positif. Nah, coba deh mengonsumsi salad agar pikiranmu selalu positif.

Jadi, nggak perlu orang baru deh untuk menyembuhkan patah hati.

makanan yang enak saat patah hati makanan untuk meningkatkan mood makanan untuk patah hati broken heart patah hati

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle