Ladiestory.id » Fashion & Beauty » MTIC Kembangkan Tanaman Lokal sebagai Produk Kecantikan Kelas Dunia

MTIC Kembangkan Tanaman Lokal sebagai Produk Kecantikan Kelas Dunia

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 10:00:00
Durasi baca: 1 menit, 49 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

MTIC Kembangkan Tanaman Lokal sebagai Produk Kecantikan Kelas Dunia

Fimela.com, Jakarta Sebagai pemain lama di industri kecantikan Indonesia, Martha Tilaar Group tak hanya berjuang untuk menghasilkan produk kecantikan berkualitas guna mengharumkan nama brand mereka. Tapi juga terus berinovasi dan memberdayakan berbagai elemen terkait.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkan impian tersebut adalah dengan didirikannya Martha Tilaar Innovation Center (MTIC). Kegelisahan sang pendiri, Dr. (H.C) Martha Tilaar melihat produk lokal selalu dipandang sebelah mata mendorongnya untuk membangun sektor inovasi ini.

Indonesia harus bangkit lewat inovasi, paling tidak salah satu bahan alam asli Indonesia bisa mendunia, begitu pesan yang berulang kali disampaikan Dr. (H.C) Martha Tilaar. Adanya potensi kekayaan alam Indonesia juga mendukung perwujudan mimpi tersebut. Untuk itu, bekerja sama dengan para scientist dan inovator, Martha Tilaar Group terus mengembangkan dengan maksimal.

MTIC yang dilengkapi laboratorium dan peralatan berteknologi canggih tidak hanya aktif dalam memproduksi produk kecantikan atau kesehatan, penelitian tanaman Indonesia, tapi juga aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak baik di dalam atau luar negeri. MTIC bahkan menjadi bagian dari otoritas penentu tren warna dunia (intercolor) 2021. Sayang, belum ada info lebih lanjut yang bisa dibuka mengenai hal tersebut.

Mewujudkan Sustainable Innovation

Sustainable innovation melalui kolaborasi menjadi salah satu motivasi dan mimpi besar dari MTIC. Di bawah tim riset dan pengembangan yang berkompetensi tinggi, produk-produk kecantikan diciptakan dengan menggabungkan antara ilmu pengetahuan dan teknologi modern yang berbasis ramah lingkungan.

Baca juga: Brand Kosmetik Asal Inggris Barry M Resmi Hadir di Indonesia


Martha Tilaar Group juga memperkenalkan konsep clean beauty. "Kami menjadi pionir dalam mengampanyekan konsep clean beauty dengan 3 filosofi yaitu; clean ingredients (no toxic dan tanpa bahan bahan kontroversial yang berbahaya), clean environment (prosesnya ramah lingkungan dan no animal testing), dan juga clean skin (aman dan tidak iritasi di kulit), Jelas Kilala Tilaar, Corporate Creative and Innovative Director PT Martina Berto Tbk.

Ke depan, Kilala Tilaar melalui MTIC dan Marta Tilaar Group berharap produk-produk maupun tanaman lokal yang dikembangkan di Indonesia, bisa mendunia dan semakin memperkuat posisinya di pasar Global.

#GrowFearless with FIMELA

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY