LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | MUDA DAN KREATIF! INILAH SOSOK WANITA KREATIF PENDIRI BRAND KECANTIKAN ORGANIK

Muda dan Kreatif! Inilah Sosok Wanita Kreatif Pendiri Brand Kecantikan Organik

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 17 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Muda dan Kreatif! Inilah Sosok Wanita Kreatif Pendiri Brand Kecantikan Organik

Dewi Kauw dikenal sebagai pendiri brand kecantikan lokal organik, Skin Dewi. Produk-produk kecantikan yang diraciknya sendiri ini diklaim mampu menyelesaikan masalah kulit yang selama ini banyak dialami perempuan. Berbekal pengalamannya mengatasi alergi kulit yang diderita anak, Dewi Kauw mendalami ilmu tentang bahan alami yang berkhasiat. Kini, racikannya itu dijual lewat brand Skin Dewi yang laris diburu. Berawal dari tahun 2014, ia merasa cemas pada kondisi anak keduanya, Chloe, yang menderita alergi dan harus menggunakan krim steroid setiap hari.

Dewi pun mulai tergerak untuk mencari tahu dari berbagai sumber mengenai bahan untuk pengobatan dan perawatan kulit yang berhubungan dengan kondisi anaknya. Dengan latar belakang pendidikannya di bidang teknik kimia dari Universitas Washington Amerika Serikat, formulasi "obat" berbahan organik dan herbal yang ia buat ternyata cocok untuk mengatasi alergi kulit putrinya. Dewi pun melakukan beberapa kali eksperimen dan semakin jatuh cinta pada bahan-bahan alami. Ia juga makin memahami bahwa tak semua bahan herbal itu aman dan cocok untuk setiap individu.

Dari sinilah Dewi mulai membangun Skin Dewi. Tak hanya mengembangkan bisnisnya, ia juga kerap mengadakan workshop sebagai bentuk komitmennya untuk mengedukasi masyarakat Indonesia tentang skin care organik yang bisa dipakai untuk berbagai jenis kulit. Kini, Skin Dewi adalah salah satu produk skin care organik terdepan di Indonesia dengan keistimewaan produk yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit tiap orang. Untuk memantapkan keinginannya terjun ke industri kosmetik organik, Dewi pun memperdalam pengetahuannya dengan mengikuti pendidikan organic skin care di Formula Botanica, School of Natural Sciences. Ia juga mengambil kelas Robert Tisserand dan short course di Grasse Institute of Perfumery France, Prancis.

Baca juga: Ini 5 Tips Memilih Anting Emas Agar Terlihat Lebih Muda

Saat ini, produk skincare racikan pendiri Skin Dewi, Dewi Kauw sudah banyak diminati orang. Beberapa variasi seperti hazelnut cleansing milk, ginkgo biloba firming, facial cream, helichrysum brightening, calendula shooting gel, dan temulawak balancing facial emulsion yang diracik dari bahan-bahan alami.

Dalam waktu dekat, Skin Dewi juga akan meluncurkan tiga hingga empat produk baru yang terdiri dari serum dan pelembap. Sejauh ini, susu pembersih dari Skin Dewi merupakan salah satu yang paling diminati konsumen. Menurut Dewi, konsumen awalnya heran karena produk pembersih tersebut tidak menggunakan sabun. Selain dengan penjualan produk, Skin Dewi juga ingin mengedukasi masyarakat untuk mengenali kulit masing-masing. Dewi mengakui produknya belum tentu cocok untuk semua orang, dan itu tidak apa-apa. Setiap orang perlu membeli produk yang memang cocok untuk kulitnya.

Karena itu, Dewi tidak hanya ingin menjual produk kecantikan. Dia terinspirasi untuk membuat kampanye “IMacneFreedom: Pede Tanpa Jerawat” yang akan mengajarkan wanita Indonesia mengenai cara mengatasi masalah jerawat dan cara menemukan produk yang tepat. Untuk kamu perempuan kreatif Ladiestory.id ingin mengajak kamu untuk semakin kreatif selama #dirumahaja dengan kembali mengikuti "DIY Contest"! Share kreativitas kalian selama #dirumahaja, agar bisa menginspirasi teman-teman lainnya. Ada hadiahnya lho untuk yang beruntung. Selamat mencoba!

 

Sumber foto utama: Freepik.com

Skin Dewi produk Skin Dewi pendiri skin dewi produk lokal rasa internasional

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle