Ladiestory.id » Health » Mudah! Cara Aman Menurunkan Berat Badan Untuk Remaja

Mudah! Cara Aman Menurunkan Berat Badan Untuk Remaja

LS Health
Penulis: LS Health
Selasa, 19 Mei 2020 | 04:03:43
Durasi baca: 2 menit, 21 detik
Dibaca: 2 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Mudah! Cara Aman Menurunkan Berat Badan Untuk Remaja

Banyak remaja yang sering salah kaprah soal diet karena punya mindset bahwa diet itu cuma sementara. Makanya, orang ngelakuin diet buat nurunin berat badan secara instan walaupun harus nyiksa diri sendiri. Kalau gini caranya, bukan cuma berat badan yang turun, tapi kesehatan juga akan menurun!  Duh, emang ya buat nurunin berat badan itu enggak bisa instan. Kalau niatnya kurang, pasti setiap diajak delivery martabak sama temen enggak bakal nolak. Nah, untuk lebih jelasnya lagi mari kita simak beberapa tips dan panduan diet untuk para remaja yang aman.

Cara Aman Menurunkan Berat Badan Untuk Remaja

Mengonsumsi Protein

Ketimbang karbohidrat, protein lebih penting untuk dikonsumsi terutama bagi remaja putri yang sedang dalam proses mendapatkan berat badan ideal. Protein bisa meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus menghindari kamu dari godaan untuk ngemil yang merupakan penyebab berat badan berlebih. Sumber protein yang sehat untuk diet antara lain yogurt, dada ayam tanpa kulit, daging sapi tanpa lemak, serta kacang-kacangan.

Mengontrol Porsi Makan 

Seringkali pemicu berat badan diakibatkan oleh konsumsi makanan yang tidak dibatasi. Jumlahnya yang banyak dan waktu makan yang sering membuat banyak asupan kalori dan lemak tertimbun didalam tubuh sehingga kondisi ini akan memicu kenaikan berat badan yang terjadi dengan lebih pesat. Untuk itu, bagi remaja yang ingin menurunkan berat badan maka mulailah mengontrol porsi makan kamu dengan lebih baik. Makanlah dalam jumlah yang sedikit namun sering. Selain akan membuat kamu tetap merasa kenyang makan dengan sering tentu akan menghindarkan kamu dari resiko kegemukan akibat menahan lapar dalam waktu yang lama.

Baca juga: Kata Siapa Badan Mungil Cuman Bisa Pakai Outfit Itu-Itu Aja, Lihat Dulu 4 Fashion Hacks Ini

Menghindari Makan Malam

Langkah ini memang cukup sulit untuk dilakukan, namun sebenarnya cukup efektif untuk menurunkan berat badan karena proses metabolisme tubuh melambat di waktu malam. Usahakan jadwal makan malam kamu di bawah pukul 19.00. Makan malam memang sebaiknya diberi jarak beberapa jam sebelum waktu tidur.

Perbanyak Minum Air Putih 8 Gelas Sehari 

Nyatanya, minum air putih sebelum makan bisa jadi salah satu cara 'nipu' otak bahwa kamu enggak terlalu laper biar terhindar dari kalap. Selain itu, kadang otak manusia susah bedain rasa lapar dan haus, jadi kalau kamu ngerasa lapar di luar jam makan, coba minum air putih dulu karena mungkin tubuh lagi kasih sinyal kalau dia kekurangan cairan.

Stop! Ngemil Gorengan

Ngemil itu juga penting untuk kamu yang lagi diet, lho. Selain bisa naikin mood kamu ketika lagi suntuk, ngemil juga bisa bantu kontrol porsi kamu pas makan. Asalkan, kamu pilih camilan yang sesuai seperti buah, oatmeal atau makanan lainnya yang dapat membantu mengurangi berat badan dan jangan lupa seimbangi diet sehat ini dengan tetap berolahraga ringan ladies!

Nah buat kamu para ladies yang masih berusia remaja dan masih dalam proses pertumbuhan serta perkembangan jadi pilihlah metode diet yang aman yah, tidak boleh diet sembarang agar tidak membahayakan kesehatan atau menimbulkan masalah yang rumit untuk tubuh kamu nantinya. Semoga cara diatas dapat bermanfaat dan bisa dipraktikan dengan mudah. 

 

Baca juga: Badan Gampang Memar, Ternyata Tubuh Kekurangan Vitamin Ini!


Sumber foto utama: Freepik.com

diet untuk remaja menu diet untuk anak sma diet untuk anak remaja diet sehat untuk remaja

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH