LADIESTORY.ID | JEWELRY | MUDAH, TERNYATA BEGINI MENGATASI RANTAI KALUNG EMAS YANG KUSUT

Mudah, Ternyata Begini Mengatasi Rantai Kalung Emas yang Kusut

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 8 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Mudah, Ternyata Begini Mengatasi Rantai Kalung Emas yang Kusut

Kerap kali tak tersimpan rapi dan hanya digeletakkan begitu saja, rantai kalung emas pun tak jarang menjadi kusut dan tidak karuan, Bukan merupakan hal yang sepele, tak jarang rasa depresi muncul ketika mencoba melepaskan rantai yang saling terikat. Bila salah sedikit saja, ditakutkan rantai kalung emas malah akan putus atau lebih terjebak dalam belitan yang makin rumit.

Nah, apabila hal yang menakutkan tersebut terjadi pada kalung emas kesayanganmu, alat-alat di bawah ini bisa membantu melepaskan kalung emasmu dari jerat belitan antar rantai kalung emasmu nih. Penasaran kan? Yuk simak selengkapnya berikut ini.

Jarum

Baca juga: Dapatkan Anting Stud atau Anting Model Kancing Hanya Frank & Co.

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengurai rantai kalung emas yang terbelit adalah dengan menggunakan jarum atau peniti. Tak susah, kamu cukup ambil dua buah jarum, lalu tarik satu sisi menggunakan jarum dan tarik sisi lain menggunakan jarum lainnya. Tarik simpul rantai yang terbelit secara perlahan mengunakan ujung jarum untuk membuka atau melonggarkan rantai kalung emas yang terbelit.

Bedak Tabur Bayi

Cara mudah lainnya adalah dengan menggunakan bedak tabur bayi. Cukup simpel, kamu hanya perlu menaburkan sedikit bedak pada bagian rantai yang terbelit, kemudian uraikanlah secara perlahan dengan cara digesek-gesekkan pada bagian yang terbelit. Jika rantai kalung emas terlalu sulit untuk diuraikan, kamu bisa gunakan jarum untuk membantu melepaskan rantai yang terbelit. Jika kamu bertanya-tanya, bedak tabur disini berfungsi untuk mengurangi gesekan antar rantai kalung emas yang terbelit. Nggak cuma itu, bedak tabur pun aman digunakan untuk perhisan serta mudah untuk dibersihkan.

Baby Oil

Cara unik lainnya adalah dengan mengoleskan beberapa tetes baby oil pada rantai kalung emas yang terbelit, baru cobalah untuk lepaskan secara perlahan. Baby oil memiliki sifat pelumas yang dapat melicinkan rantai kalung emas, sehingga proses penguraian rantai kalung emas yang tersimpul pun lebih mudah dilakukan. Tak perlu khawatir kalung emasmu akan karatan atau rusak, baby oil cukup aman dipakai untuk membersihkan perhiasan juga kok!

Lepaskan Kaitan

Jika rantai yang Sahabat punya kusut, sebelum berusaha untuk menguraikannya, terlebih dahulu lepaskanlah kaitannya. Dengan melepaskan kaitan kalung emas, proses mengurai kalung emas yang kusut akan lebih mudah.

Pakai Bantuan Minyak

Cara berikut ini merupakan cara yang cukup mudah dilakukan. Sahabat hanya membutuhkan bantuan minyak untuk mengurai rantai yang kusut. Untuk minyaknya, Sahabat bisa menggunakan baby oil atau minyak zaitun karena kedua minyak ini aman digunakan untuk perhiasan. Oleskan minyak ke bagian rantai yang kusut. Minyak akan mengendurkan belitan rantai dan membuatnya licin sehingga mudah untuk diurai.

Jika rantainya telah terurai, jangan lupa untuk membersihkan minyaknya ya ladies. ladies bisa mencucinya dengan pembersih perhiasan. Sekarang ladies tidak perlu lagi bingung mengatasi rantai kalung emas yang kusut. Semoga tips ini bermanfaat.

Baca juga: Tips Memadukan Kalung & Liontin Rose Gold dengan Neckline Atasan

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Kalung Berlian dari Frank & Co Kalung Berlian Tips Memilih Kalung Berlian dari Frank & Co Kalung Emas Cara Mengatasi Kalung Kusut

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry