Ladiestory.id » Beauty » Mudah! Yuk Buat Sendiri DIY Eyeshadow dengan Bahan Alami

Mudah! Yuk Buat Sendiri DIY Eyeshadow dengan Bahan Alami

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Rabu, 20 Mei 2020 | 11:23:57
Durasi baca: 2 menit, 34 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Mudah! Yuk Buat Sendiri DIY Eyeshadow dengan Bahan Alami

Namanya juga wanita, pasti enggak akan jauh-jauh deh dengan produk makeup. Salah satu makeup yang paling banyak digunakan wanita adalah eyeshadow. Sebenarnya eyeshadow ini sendiri sangat mudah ditemukan, dari yang paling murah sampai yang mahal bisa kamu temukan di mall atau supermarket terdekat. Namun, buat kamu yang lagi bokek alias menghemat pengeluaran, di artikel ini akan memberikan kamu beberapa ide untuk membuat eyeshadow dengan  bahan alami  yang enggak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Ada beberapa bahan yang mudah ditemukan di supermarket, bisa kamu gunakan sebagai eyeshadow. Bahkan, kamu bisa memiliki beberapa warna sekaligus lho. Mau tahu bahan apa saja yang bisa digunakan?

Bubuk akar bit + tepung maizena + shea butter

  • Kamu bisa menggunakan bubuk akar bit dan tepung maizena untuk menghasilkan warna merah terang. Aduk sampai warnya tercampur dan oleskan pada tangan untuk melihat hasilnya.
  • Bila kamu ingin memiliki eyeshadow yang lebih mengilap dan terang, tambahkan shea butter. Selain itu, shea butter bisa membuat eyeshadow jadi seperti krim. Eits, tapi jangan lupa untuk mengujinya dulu pada kulit tangan, ya. Siapa tahu ada beberapa bahan yang memang bisa membuat kulit kamu alergi.

Bubuk arang aktif +  tepung maizena + shea butter

  • Bila kamu ingin membuat smookey eyes dengan warna eyeshadow hitam, kamu bisa mencampurkan bubuk arang aktif dan tepung maizena. Aduk sampai warnya tercampur dan oleskan pada tangan untuk melihat hasilnya.
  • Arang aktif atau karbon aktif bisa kamu dapatkan di apotek atau toko obat alami. Biasanya dikemas dalam bentuk kapsul. Arang ini dapat memberikan warna hitam yang pekat sesuai yang kamu inginkan.

Bubuk kunyit + cocoa powder + tepung maizena + shea butter

  • Bila kamu ingin memiliki warna cokelat keemasan, kamu bisa mencampurkan bubuk kunyit, cocoa powder, tepung maizena, dan shea butter. Aduk sampai warnya tercampur dan oleskan pada tangan untuk melihat hasilnya.
  • Warna kuning yang dihasilkan oleh kunyit diperoleh dari kandungan zat kimia yang disebut kurkumin. Dalam satu ruas kunyit, terkandung zat kurkumin sekitar 50% hingga 60%. Selain berfungsi sebagai bahan pewarna alami, rupanya kurkumin juga dikenal memiliki zat anti-oksidan serta anti tumor.

Cocoa powder + tepung maizena

  • Untuk memiliki warna eyeshadow kecokelatan, kamu bisa menggunakan cokelat bubuk atau cocoa powder. Aduk sampai warnya tercampur dan oleskan pada tangan untuk melihat hasilnya.
  • Aplikasikan primer pada mata. Primer ini berguna agar eyeshadow tahan lama, tidak mudah luntur dan mengotori bagian wajah lainnya. Pulas primer pada semua permukaan kelopak mata

Bubuk spirluna + tepung maizena + shea butter

  • Kamu bisa mencampurkan bubuk spirluna, tepung maizena, dan shea butter. Aduk sampai warnya tercampur dan oleskan pada tangan untuk melihat hasilnya.
  • Jenis ganggang ini dapat menghasilkan pigmen yang disebut fikosianin dan fikoeritrin. Pada fikosianin, pigmen warna yang dihasilkan adalah hijau kebiruan. Sedangkan fikoeritrin, akan menghasilkan pigmen berwarna merah. Karena mampu menghasilkan ragam warna yang cukup banyak, maka tak heran jika pigmen yang berasal dari ekstrak spirulina sangat laku dan paling dicari di pasaran.

Mudah bukan membuat eyeshador menggunakan bahan alami sendiri, ladies? Untuk kamu perempuan kreatif Ladiestory.id ingin mengajak kamu untuk semakin kreatif selama #dirumahaja dengan kembali mengikuti "DIY Contest"! Share kreativitas kalian selama #dirumahaja, agar bisa menginspirasi teman-teman lainnya. Ada hadiahnya lho untuk yang beruntung. Selamat mencoba!

 

Baca juga: 5 Bahan Alami yang Membantu Mengatasi Masalah Kulit Tubuh yang Kering

Sumber foto utama: Freepik.com

diy eyeshadow menggunakan bahan alami diy eyeshadow with baby powder cara membuat eyeshadow sendiri diy red eyeshadow

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY