?>
LADIESTORY.ID » COMMUNITY BLOG » LIFESTYLE » MULAI GAYA HIDUP RAMAH LINGKUNGAN DENGAN PRODUK SUSTAINABLE LIVING START PACK

Mulai Gaya Hidup Ramah Lingkungan dengan Produk Sustainable Living Start Pack

Bella Lutfiana
Senin, 23 Maret 2020 | 11:43:11
Durasi baca: 2 menit, 42 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Mulai Gaya Hidup Ramah Lingkungan dengan Produk Sustainable Living Start Pack

Produk Sustainable Living. Melakukan gaya hidup ramah lingkungan tak hanya bertujuan untuk menyelamatkan sumber daya alam, tapi juga bermaksud untuk mendukung kesehatan disekeliling kita dan sebagai cara mengurangi sampah. Kamu bisa bayangkan jika setiap hari kita harus terus menerus menumpuk sampah yang akibatnya dapat mencemarkan lingkungan hingga mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit.  Nah, melalui gaya hidup ramah lingkungan kamu bisa menghentikan hal tersebut, dan alangkah baiknya jika kamu memulai sustainable living dari sekarang.

 

Apa itu produk sustainable living?

Pada dasarnya istilah ini mengacu pada gaya hidup ramah lingkungan yang berusaha untuk mengurangi carbon footprint atau jejak emisi rumah kaca. Ingin mencobanya? Kalau iya, mari siapkan sustainable living starter pack berikut ini.

Baca juga: Produk Skincare Untuk Mencegah Stretch Mark

 

1. Peralatan makan reusable

Sering kali kehidupan sehari-hari kita dipenuhi dengan barang sekali pakai. Dari mulai plastik minuman, bungkus makanan dan sebagainya. Sebelum membeli barang, cobalah mempertimbangkan kira-kira berapa lama barang itu akan bertahan. Lalu, apakah barang tersebut dapat digunakan berkali kali? Nah, mulailah sustainable living dengan menggunakan barang-barang reusable cup. Sebagai friendly reminder, ada baiknya kamu memilih bahan bambu atau kayu karena peralatan dari stainless steel meninggalkan jejak yang cukup besar. 

 

2. Berhenti pakai plastik, ayo gunakan tas belanja ramah lingkungan

Baca juga: Produk Shampo Untuk Kulit Kepala Berketombe dan Gatal


Apakah kamu pernah menghitung plastik yang kamu dapatkan setelah belanja bulanan atau belanja kebutuhan? Pada umumnya orang-orang masih enggan lepas dari plastik. Tapi di tahun 2020, coba mulai sustainable living dengan menggunakan tas belanja atau tote bag yang ramah lingkungan untuk berbelanja. Dengan begitu, kamu bisa mengurangi penggunaan plastik dan gaya hidup kamu jadi semakin zero waste.

 

3. Sikat gigi dari bambu atau kayu

Apakah kamu tahu setiap tahun ada lebih dari 4,7 miliar sikat gigi plastik yang dibuang ke TPA bahkan di laut seluruh dunia? Tentunya kamu dapat mengambil langkah untuk melakukan perubahan dengan cara mengganti sikat gigi plastikmu dengan sikat gigi yang terbuat dari bambu. Kenapa? Karena ketika sikat gigi bambu kamu sudah tidak layak pakai, sikat gigi tersebut bisa dikompos dan dijadikan bahan pupuk. Nah, dengan penggunaan produk sustainable living, selain bermanfaat untuk lingkungan, kamu juga bisa mencapai gaya hidup zero waste, bukan?

 

Baca juga: Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Dan Aman

4. Mentrual cup atau menstrual pads

Apa kamu pernah membayangkan bagaimana rasanya mengganti pembalut plastik yang biasa digunakan menjadi menstrual cup atau menstrual pad. Apakah tidak akan bocor? Namun, faktanya menstrual cup dapat bertahan lama sekitar 10 tahun dan ada banyak yang dikemas untuk menampung cairan dalam jumlah besar. Sementara, reusable pads diyakini lebih breathable dari pembalut biasa karena terbuat dari kain. Tak hanya itu saja, reusable pads juga dibuat dari bahan kai yang efektif menyerap, bahkan ada juga yang memanfaatkan untuk lapisan waterproof.

 

5. Reusable cotton pads

Untukmu para skincare junkie yang kera menggunakan kapas, cobalah untuk meningkatkan sustainable living kamu dengan menggunakan reusable cotton pads. Kapas yang dapat digunakan kembali ini terbuat dari kain lembut sehingga selain dapat digunakan berkali-kali, tetap aman untuk kulit. Selain itu, ada pula yang mendesain reusable cotton pads ini dengan 2 sisi, satu sisi lembuat dan satu soso bertekstur untuk eksfoliasi. Tapi ingat, jangan lupa untuk mencuci kapas ini setiap hari agar tetap higenis ya ladies.

Baca juga: Rekomendasi Produk Hair Curler Terbaik

Demikianlah barang-barang sustainable living yang mungkin bisa kamu miliki. Nah, sebagai catatan pastikan kamu memiliki produk sustainable living dengan jumlah yang cukup. Karena setiap produk sustainable yang kamu miliki, kamu sudah turut berkontribusi dalam menyelamatkan bumi serta mensejahterakan masyarakat. So, tertarik untuk memulai gaya hidup zero waste? Yuk mulai dari sekarang.

Produk ramah lingkungan Produk sustainable Sustainable living Fashion sustainable Produk kecantikan sustainable

1
1

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Tomy Dwi
Tomy Dwi
Terima kasih, artikelnya

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE