Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Nggak Cuma Natural, Kenali Jenis 5 Eyelash Extension Berikut Ini

Nggak Cuma Natural, Kenali Jenis 5 Eyelash Extension Berikut Ini

Rabu, 28 Agustus 2019 | 11:00:00
Durasi baca: 2 menit, 52 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 Nggak Cuma Natural, Kenali Jenis 5 Eyelash Extension Berikut Ini

Mempercantik diri dengan tampilan serba on di wajah pasti membuat kamu lebih percaya diri. Tapi tampil cantik nggak harus selalu dengan full makeup lho. Justru, beberapa perempuan lebih memilih untuk tampil natural. Salah satu bagian muka yang dapat mempercantik dan terlihat beda adalah mata. Mata merupakan bagian terpenting bagi perempuan karena penampilan seseorang pertama kali dilihat dari kedua matanya. Mempertegas bulu mata menjadi salah satu pilihan perempuan untuk terlihat lebih cantik dan menawan.  

Banyak perempuan menggunakan berbagai macam produk makeup seperti eyeliner, eyeshadow, maskara hingga bulu mata palsu untuk terlihat lebih segar dan cantik. Tentunya, segala sesuatu yang praktis pasti lebih mempermudah setiap aktivitas dan ngga memakan banyak waktu. 

Tanam bulu mata atau yang sekarang ini banyak dikenal dengan eyelash extension merupakan salah satu alternatif kecantikan yang dapat membuat bulu matamu terlihat lebih lentik dan tebal. Proses eyelash extension ini sangat instan dan hasilnya bertahan cukup lama. Sebelum melakukan eyelash extension, kenali dulu yuk jenis-jenisnya di bawah ini. 

Baca juga: Angkat Keberagaman dan Keberanian, Zalora Apresiasi Pelaku Fashion dan Beauty

1. Korean Eyelash Extension

Korea memang terkenal dengan negari kecantikan. Dari produk-produknya yang begitu banyak untuk merawat kulit, seperti skincare, masker, makeup, dan lain-lain yang sudah mendunia. Kali ini, tren eyelash extension dipopulerkan kembali oleh negeri ginseng ini. 

Korean eyelash extension ini cocok untuk perempuan yang memiliki tipe mata yang cenderung kecil dan ngga ada lipatan mata di kedua matanya. Efek eyelash extension ini membuat bulu matamu terlihat lebih lentik, natural, dan nggak berlebihan sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari. Dengan menggunakan eyelash ini, tampilan matamu akan terlihat lebih besar dan tegas. 

2. Japanese Eyelash Extension

Nggak hanya Korea yang terkenal dengan produk kecantikan, Jepang juga merupakan negara yang terkenal dengan produk-produk kecantikannya. Japanese eyelash extension ini menggunkan material bulu mata tipe Mink dimana bahannya ringan, lembut, halus, dan tipis menyerupai bulu mata asli. 

Dengan jenis material tersebut, nggak heran kalau eyelash extension ini banyak digunakan oleh banyak perempuan karena terasa sangat ringan seperti nggak menggunakan bulu mata palsu. Untuk jenis eyelash extension ini cocok dengan jenis mata apa saja, baik yang berukuran kecil hingga besar. Eyelash ini juga memiliki beberapa pilihan model seperti natural, gorgeous, dan sexy. Kamu bisa gunakan sesuai dengan keinginan dan bentuk matamu.

3. Russian Volume

Jenis eyelash extension ini biasa juga disebut 6D eyelash extension. Jenis eyelash ini agak berbeda dengan Japanese dan Korean eyelash, karena teknik pemasangan dan hasilnya. Russian volume ini lebih memberikan kesan dramatis, karena setiap 1 helai bulu mata asli disambung dengan 3 hingga 5 helai bulu mata extention, tergantung pengguna. 

Baca juga: Mulai dari Natural Hingga Glamor, Ini 7 Gaya Makeup Jessica Iskandar


Tentu penggunaan eyelash ini juga lebih berat dibandingkan dengan Japanese dan Korean eyelash. Jenis eyelash ini cocok untuk kamu yang memiiki mata besar dan sayu, hasil dari eyelash ini dapat memberikan efek mata terkesan menggunakan eyeliner. Eyelash jenis ini cocok kamu gunakan untuk menghadiri acara-acara besar dan formal agar nggak perlu menggunakan bulu mata palsu lagi. 

4. Novalash Eyelash Extension

Jenis extension yang satu ini memang ngga sepopuler yang lain. Eyelash extension ini berasal dari negara Amerika Serikat yang bisa kamu coba jika ingin bergaya seperti artis-artis Hollywood. Eyelash ini cocok untuk perempuan yang untuk perempuan yang mempunyai mata lebar dan ingin memberi kesan memakai eyeliner. Tekstur dari bulu mata ini tebal dan sangat hitam dari akar hingga ujung batang bulu mata. 

5. Colorlash Eyelash Extension

Berbeda dari jenis eyelash lainnya, colorlash eyelash extension ini belum banyak digunakan oleh perempuan di Indonesia. Untuk kamu yang ingin tampil nyentrik dan berbeda, mungkin kamu bisa mencoba eyelash jenis ini. Colorlash eyelash extension ini akan membuat matamu lebih segar dan menjadi pusat perhatian. 

beauty make-up

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY