?>
LADIESTORY.ID » LIFESTYLE » NOTED! NEW NORMAL STARTER KIT

Noted! New Normal Starter Kit

LS Lifestyle
Kamis, 04 Juni 2020 | 02:08:42
Durasi baca: 2 menit, 46 detik
Dibaca: 4 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Noted! New Normal Starter Kit

Setelah self quarantine, social distancing, dan stay at home jadi istilah yang sering kita dengar beberapa bulan belakangan selama pandemi Covid-19, sekarang muncul lagi padanan kata baru yang banyak dibahas yaitu New Normal.  Siap nggak siap, kita segera memasuki era The New Normal. Ini beberapa starter kit untuk dibawa di dalam tasmu. Mungkin terasa tidak praktis dan merepotkan ya, tetapi demi kesehatanmu sendiri, ayo coba dilkakukan sama-sama ya.

Masker

Menurut sejumlah penelitian menggunakan masker mulut dapat membantu mencegah kamu menularkan atau tertular berbagai macam penyakit, seperti flu, batuk, ISPA, dan sindrom pernapasan akut berat atau Severe Acute Respiratory Syndrome. Maka itu, memakai masker mulut dapat menjadi salah satu cara terbaik agar kita tidak mudah tertular atau menularkan penyakit.

Baca juga: Panduan Kencan New Normal Yang Wajib Kamu Tahu

Tisu Kering

Tissue merupakan salah satu benda peraktis yang dapat dibawa kemana–mana. Berbagai macam manfaat dari penggunaan tissue dalam kehidupan sehari-hari mulai dari kebutuhan rumah tangga, memasak dan keperluan toilet. Setiap membeli tissue pastikan di kemasan tissue terdapat keterangan bahwa tissue dibuat tanpa ditambahkan dengan OBA atau (optical brightening agent) yaitu zat pemutih yang digunakan untuk memutihkan kertas atau tisu, karena zar ini  berbahaya dan dapat menyebabkan kanker.

Tisu Basah

Tisu basah tak hanya berguna untuk membersihkan tangan, atau ketika anak berganti popok. Ada banyak manfaat lainnya seperti Pengganti toilet spray ketika kamu dan anak terpaksa harus mampir ke toilet umum. Lap permukaan dudukan toilet dan gagang shower dengan tisu basah sebelum menggunakannya.

Bekal Pribadi

Baca juga: Menyambut New Normal di Tengah Pandemi


Bekal buatan sendiri lebih terjamin kebersihan dan kesehatannya. Karena dibuat sendiri, kamu bisa memastikan kualitas bahan dan kebersihan makanan sejak proses persiapannya. Ini adalah cara yang baik untuk menghindari makanan-makanan alergen bagi mereka yang rawan alergi.

Alat Ibadah Pribadi

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Dewan Masjid Indonesia mengimbau umat muslim agar membawa sajadah sendiri saat akan melaksanakan ibadah salat di masjid. Potensi penularan virus corona bisa terjadi saat melaksanakan ibadah sholat berjamaah di masjid terutama pada saat sujud. Ini karena saat sujud, virus corona atau COVID-19 serta kuman dan bakteri jahat lainnya bisa menyentuh bagian mulut dan hidung. Itu sebabnya sebagai umat muslim dianjurkan untuk membawa alat ibadah atau shalat masing-masing.

Botol Minum

Dengan kamu membawa air dan botol minuman sendiri dari rumah, bisa dipastikan hal itu lebih meyehatkan bila dibanding dengan membeli minuman sembarang di luar rumah. Alasannya karena air dari rumah, bisa kamu pastikan kelayakan dan kesehatannya. Kamu bisa coba didihkan, cek, atau juga coba dulu guna menguji tingkat kesehatan air yang kamu konsumsi.

Baca juga: 11 Cosplay Tokoh Marvel di Comic Con New York 2019 ini Super Niat

Hand Sanitizer

Hand sanitizer adalah cairan pembersih tangan yang digunakan sebagai alternatif untuk mencuci tangan selain menggunakan sabun dan air. Hand sanitizer berbasis alkohol dengan minimal 60% dipercaya lebih efektif untuk membunuh kuman dan mikroorganisme berbahaya di tangan, termasuk pencegahan virus Corona. Selain digunakan pada kulit tangan, hand sanitizer juga bisa diaplikasikan untuk membersihkan benda mati di sekitar kita.

Sabun Cair

Mencuci tangan dengan sabun harus menjadi kebiasaan bagi diri sendiri dan keluarga. Jika kamu sudah memiliki buah hati, pastikan kalau si kecil juga terbiasa cuci tangan dengan sabun. Karena kebiasaan ini akan memberikan banyak manfaat kesehatan. Jika si kecil terbiasa mencuci tangan pakai sabun sedini mungkin, kamu pun tak perlu terlalu mengkhawatirkan kesehatannya. Karena kesehatan tubuh berawal dari tangan yang bersih.

Sebelum memulai fase baru ini pastikan kalian sudah menyiapkan produk diatas ya. Jangan bandel dan tetap patuhi himbaun Pemerintah demi kebaikan kita bersama yah ladies!

Baca juga: Patung DJ Avicii Hadir di Madame Tussaud New York

 

Sumber foto: Freepik.com

New normal essentials New normal stater kit

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE