Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | HEALTH | OLAHRAGA ASYIK UNTUK HIDUP LEBIH BUGAR

Olahraga Asyik untuk Hidup Lebih Bugar

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 17 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Olahraga Asyik untuk Hidup Lebih Bugar

Mendengar kata olahraga saja kita langsung lelah memikirkan tentang komitmen dan waktu. Padahal, menurut penelitian dari Universitas Copenhagen, olahraga 30 menit sehari sama efektifnya dengan olahraga selama 1 jam! Bahkan, peserta penelitian yang berolahraga selama 30 menit bisa membakar lemak tubuh lebih banyak daripada mereka yang berolahraga 30 menit lebih lama!

Enaknya, sekarang ada banyak sekali pilihan berolahraga yang bisa kita coba sesuai kepribadian dan ketertarikan kita. Beragam jenis olahraga di bawah ini bisa menjadi panduan untuk memilih latihan 30 menit yang paling cocok buat kita!

Pilates

Baca juga: Olahraga Kardio Ini Bisa Dilakukan Dengan Mudah

Pilates adalah salah satu jenis olahraga yang membuat kita tidak bergerak banyak, tapi dapat membakar kalorimu cukup banyak! Olahraga satu ini mengedepankan ketepatan dalam bergerak dibandingkan pengulangan gerakan. Pilates melatih beberapa otot tubuh secara bersamaan dengan lembut dan berulang, sehingga kita bisa melatih ulang tubuh untuk bergerak dengan pola yang benar.

Boxing

Boxing adalah salah satu olahraga yang mempunyai penggemar tersendiri. Merupakan kombinasi dari kekuatan, kecepatan, kelincahan, keberanian, dan koordinasi yang baik antara tangan dan mata; boxing dapat membuat kita mendapatkan manfaat berolahraga sambil menyalurkan stres atau amarah! Tanpa partner pun, kita masih bisa melakukan latihan ini di rumah dengan bantuan alat.

Micro Gym

Hanya dengan kurang dari 30 menit setiap hari, kita bisa mendapatkan hasil yang sama dengan berolahraga selama 2 jam. Ini mungkin jika kita memilh Micro Gym sebagai opsi berolahraga. Mesin MihaBodyTec atau EMS akan mengarahkan kita untuk berolahraga dengan gerakan simpel namun berdampak besar. Olahraga ini populer di kalangan urban yang rata-rata tidak memiliki waktu banyak tiap harinya; namun ingin tetap sehat atau menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Dengan cara mengembangkan massa otot, otomatis lemak dalam tubuh akan hilang dengan sendirinya lewat Micro Gym.

Zumba

Olahraga tidak harus terasa seperti olahraga. Zumba contohnya, yang lebih terasa seperti latihan dance—apalagi jika dilakukan bersama teman. Dengan musik yang tepat dan berdentam enerjik, badan kita pun tanpa sadar akan mengikuti hentakan irama dengan sendirinya. Biasanya, kelas zumba selalu memilih lagu populer dengan beat yang cepat, lalu menyelipkan beberapa gerakan fitness di dalamnya.

Squash

Tidak suka berolahraga di luar ruangan? Squash adalah jawabannya. Jangan khawatir jika tidak bisa bermain tenis. Ini bukan berarti kita tidak akan bisa bermain squash—yang memang sepintas mirip dengan permainan tenis di dalam ruangan. Lawan bermain squash hanyalah tembok yang memantulkan bola. Karenanya, squash relatif lebih mudah untuk dimainkan ketimbang tenis yang memiliki lawan main. Kalau kita sudah lumayan nyaman bermain squash, kita juga bisa bermain dan berkompetisi bersama kawan atau rekan kerja.

Kita sering berpikir bahwa olahraga, terutama sepulang kerja, akan membuat kita kelelahan dan kehabisan energi. Padahal, justru sebaliknya! Olahraga membuat kita merasa lebih bugar dan segar. Pikiran jadi lebih jernih, dan setelah dilakukan secara teratur, badan terasa lebih ringan. Bukankah olahraga termasuk investasi bagi diri sendiri supaya kita bisa tetap sehat?

Baca juga: 6 Manfaat Olahraga Pilates yang Rutin Dilakukan Rose BLACKPINK

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Olahraga Asyik untuk Hidup Lebih Bugar Olahraga Lawan Covid 19 Olahraga Ringan Untuk Wanita

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health