Ladiestory.id » Health » Olahraga Mudah yang Bisa Dilakukan di Atas Kasur

Olahraga Mudah yang Bisa Dilakukan di Atas Kasur

LS Health
Penulis: LS Health
Selasa, 19 Mei 2020 | 04:03:31
Durasi baca: 2 menit, 52 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Olahraga Mudah yang Bisa Dilakukan di Atas Kasur

Hobi kamu rebahan di atas kasur? Sayangnya, keseringan tidur di kasur bakalan sering dicap sebagai pemalas, tuh. Biar momen rebahan makin bermanfaat, kamu bisa, dong, melakukan hal-hal lain sambil tiduran. Selama #dirumahaja, workout adalah salah satu momen terbaik untuk menjaga kondisi badan tetap sehat selama dirumah aja.

Nah, biar waktu rebahan nggak cuma diisi dengan streaming film saja, lebih baik bikin badanmu lebih sehat. 10 gerakan olahraga ini bisa kamu lakukan di atas kasur atau di samping kasur. Jadi, nggak perlu ribet-ribet ke luar rumah, deh!

5 Gerakan Olahraga Mudah yang Bisa Dilakukan di Atas Kasur

Jackknife Sit-up

Olahraga lainnya yang bisa dilakukan di atas kasur adalah jackknife sit-up. Gerakan ini bisa membuat otot di perut, lengan, dan kaki lebih kencang. Caranya: tidur rebahan seperti biasa di atas kasur dan biarkan kakimu menjuntai. Kemudian, jepit bantal di antara kaki dan lakukan gerakan naik turun sambil bergantian menjepit bantal antara kaki dan tangan. Jangan lupa, posisikan badan tetap tegak lurus di kasur, ya!

Baca juga: Perut Kekenyangan, Lakukan Olahraga Ini untuk Melancarkan Pencernaan

Leg Drop

Kalau di atas kasur, sih, lakukan saja gerakan-gerakan yang mudah. Salah satunya adalah leg drop. Selain mudah dilakukan, hasilnya juga sangat efektif, lho. Gerakan ini bisa membakar lemak dan membuat betis serta paha menjadi kencang. Caranya: angkat kedua kaki lalu turunkan bersamaan namun jangan sampai menyentuh kasur. Lakukan selama 45 detik dengan istirahat selama 15 detik. Lakukan gerakan leg drop sebanyak 3 – 5 set.

Plank

Mulailah dengan posisi push-up di tempat tidur kamu, dengan menaruh lengan bawah, bukan dengan menaruh telapak tangan. Ini bertujuan agar aman dilakukan pada permukaan yang lembut. Dengan menopang berat badan kamu pada lengan dan kaki, selaraskanlah siku kamu di bawah bahu. Angkat tubuh kamu untuk membuat garis lurus dari kepala ke tumit kamu. Tahan posisi ini selama 20 detik dan kemudian istirahat selama 30 detik. Cobalah melakukan tiga repetisi. Untuk menambah tantangan, kamu dapat melangkah ke samping kanan-kiri.

Donkey Kick

Siapa bilang gerakan donkey kick cuma bisa dilakukan di atas kasur? Sambil tiduran di atas kasur juga bisa, lho! Caranya juga mudah. Posisikan tubuh seperti merangkak di atas kasur. Letakan kaki kiri sebagai tumpuan, misalnya, kemudian angkat kaki kanan. Setelah itu, tendang kaki yang diangkat setinggi mungkin. Lakukan bergantian antara kaki kiri dan kanan selama masing-masing 45 detik, kemudian istirahat selama 15 detik. Kamu bisa melakukan donkey kick sebanyak 3 set.

Push-up

Kita semua pasti telah familiar dengan latihan ini. Selain menambah kekuatan lengan, ini juga dapat menambah kekuatan inti. Mulailah dengan menempatkan lutu atau kaki dan tangan kamu di tempat tidur. Panjangkan tengan sepenuhnya dan jaga punggung untuk tetap lurus. Berikutnya, turunkan dada kamu ke tempat tidur, kemudian kembali ke posisi awal. Lakukan  repetisi sebanyak mungkin.

Hip Adduction

Untuk olahraga di tempat tidur ini, kamu harus mulai dengan posisi berbaring menyamping dengan kaki terentang ke depan. Kemudian tekuk lengan menyentuh tempat tidur, sehingga lengan kamu mendukung kepala, dan lengan yang lain beristirahat di dekat pinggul. Luruskan kedua kaki di tempat tidur, dengan satu kaki lebih rendah dibandingkan yang lain. Angkat kaki yang lebih rendah secara perlahan-lahan, dan jaga tubuh kamu di posisinya. Berhentilah ketika kamu merasa punggung mulai tegang atau merasa seolah-olah pinggul kamu tertarik. Turunkan kaki perlahan-lahan ke posisi awal, kemudian berguling ke sisi satunya dan ulangi dengan kaki yang lain.

Baca juga: Membakar Kalori secara Efektif dengan Pilihan Olahraga yang Tepat


Itu dia beberapa gerakan olahraga yang bisa kamu lakukan sambil rebahan di atas kasur. Jika dilakukan secara rutin tentu saja lemak dalam tubuhmu akan berkurang apalagi jika dibarengi dengan berbagai konsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah - buahan. Selamat mencoba ladies.

 

Sumber foto utama: Freepik.com

 

 

Baca juga: 4 Alasan Olahraga Rutin Meningkatkan Kecantikan Alami

 

Olahraga Mudah yang Bisa Dilakukan di Atas Kasur olahraga ringan di kasur Gerakan Olahraga Yang Bisa Dilakukan Sambil Rebahan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH