?>
LADIESTORY.ID | HEALTH | OLAHRAGA YANG CEPAT MENURUNKAN BERAT BADAN SAAT DIET

Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan Saat Diet

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 1 menit, 54 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan Saat Diet

Selain mengatur pola makan, olahraga juga memegang peranan penting dalam membantu menurunkan berat badan lho. Tak hanya itu, olahraga akan membantu tubuhmu agar jadi lebih kencang. Salah satu caranya yakni dengan menurunkan berat badan atau berdiet. Hal ini lah yang biasanya dilakukan oleh kebanyakan orang demi mencapai tubuh yang ideal. Salah satu cara diet yang biasanya dilakukan yaitu dengan berolahraga. Selain sehat untuk tubuh, olahraga juga dapat membakar lemak yang dapat berguna untuk menurunkan berat badan.

Olahraga yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Olahraga memang menjadi jalan terbaik untuk menurunkan berat badan, apalagi jika kamu mengimbanginya dengan pola makan yang tepat. Pilihan olahraga yang cepat menurunkan berat badan ada beragam, antara lain adalah:

1. Lari

Lari merupakan salah satu olahraga yang cepat menurunkan berat badan. Setidaknya, dalam durasi 30 menit, 240–355 kalori dapat terbakar. Namun dengan catatan, kamu harus berlari dengan lutut yang diangkat tinggi.

Baca juga: Makanan Terbaik Untuk Diet Golongan Darah B

2. Renang

Bagi kamu yang memiliki gangguan persendian, renang bisa menjadi pilihan olahraga yang tepat untuk membantu menurunkan berat badan. Renang yang dilakukan selama 30 menit mampu membakar sekitar 200–300 kalori. Renang juga merupakan salah satu pilihan olahraga yang menyenangkan sekaligus mampu meningkatkan kekuatan otot, serta meningkatkan kesehatan paru-paru dan juga jantung.

3. Sepeda statis

Jika kamu ingin berolahraga di dalam rumah, bersepeda menggunakan sepeda statis merupakan pilihan yang tepat. Gerakan mengayuh yang kamu lakukan selama 30 menit mampu membakar sekitar 210–310 kalori. Namun, kamu perlu untuk mengayuh pedal sepeda statis dengan kecepatan sedang atau cepat.

4. Lompat tali

Olahraga yang cepat menurunkan berat badan berikutnya adalah lompat tali. Olahraga yang cukup sederhana ini bisa membakar sekitar 230–300 kalori jika dilakukan selama 30 menit.

5. Naik turun tangga

Menghabiskan banyak waktu di kantor dan merasa tidak punya waktu untuk berolahraga? Cobalah naik turun tangga saat jam istirahat atau saat jam kantor usai. Berjalan menaiki tangga selama 30 menit, mampu membakar 300 kalori, lho. Namun tetap aja, konsisten dan kesabaran menjadi kunci utama jika kamu ingin menurunkan berat badan secara cepat dan maksimal.

Olahraga dalam membakar kalori di tubuh mungkin akan berbeda untuk setiap orang. Pasalnya, jumlah kalori yang dibakar per sesi olah raga juga akan akan bergantung pada intensitas olah raga dan berat badan. Itulah beberapa olahraga untuk menurunkan berat badan. Nah, agar berat badan turun dengan cepat, pastikan olahraga di atas diimbangi dengan pola makan bergizi, gaya hidup yang sehat, serta istirahat yang cukup yah, ladies!

olahraga untuk diet diet olahraga diet dan olahraga

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health