?>
LADIESTORY.ID | FASHION & BEAUTY | PAHAMI CARA KERJA 4 SULAM KECANTIKAN PALING DIMINATI WANITA

Pahami Cara Kerja 4 Sulam Kecantikan Paling Diminati Wanita

Minggu, 23 Juni 2019 | 12:00:00
Durasi baca: 1 menit, 27 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Pahami Cara Kerja 4 Sulam Kecantikan Paling Diminati Wanita


Dok: Shutterstock

Bangun dalam keadaan cantik sempurna sepertinya menjadi dambaan banyak wanita. Tak heran jika jasa prosedur kecantikan instan seperti sulam alis, sulam bibir, sulam bedak, eyelash extension, hingga sulam dimple atau sulam lesung pipi bermunculan dan makin diminati. Namun, seperti kata pepatah “ beauty is pain ”, setiap prosedur memiliki risiko yang harus kita pahami dan hindari.

Tak sedikit wanita rela luangkan waktu ekstra setiap pagi demi penampilan cantik. Kalau tak sempat dandan di rumah, kebiasaan mencuri-curi waktu merias di lampu merah pun makin mengasah kelihaian ‘melukis’ wajah.Karena itu, ketika sulam kecantikan hadir sebagai solusi yang dapat mengurangi waktu berdandan, banyak wanita yang tertarik mencoba.

Sulam kecantikan sendiri banyak ragam jenis dan inovasinya. Beberapa yang kini banyak ditawarkan oleh klinik-klinik atau salon kecantikan adalah sulam alis, sulam bibir, sulam bedak, hingga sulam lesung pipi. Pada intinya, sulam kecantikan adalah prosedur semipermanen yang bertujuan menyempurnakan bagian wajah seseorang. Namun, meski sama-sama bernama sulam, keempat sulam kecantikan tersebut memiliki perbedaan satu sama lain.

Prosedur untuk sulam kecantikan hanya membutuhkan waktu 45 menit hingga 1,5 jam, tapi hasilnya relatif tahan lama. Tiap treatment memberikan ketahanan yang berbeda-beda, tergantung pigmen warna yang digunakan. Misalnya sulam alis dan sulam bibir, biasanya bertahan hingga 1 sampai 3 tahun. Pada kasus tertentu diklaim bisa bertahan hingga 5 tahun. Untuk sulam bedak, daya tahannya lebih rendah yaitu berkisar antara 6 bulan hingga 2 tahun.

Menurut dr. Rachma Evasari, SpDV, dokter spesialis kulit dan kelamin di RSIA Tambak dan Skin3Clinic, akrab disapa dr.Eva, sulam kecantikan merupakan prosedur semipermanen. Karena itu, prosedur sulam kecantikan ini perlu diulang dalam satu hingga tiga tahun, jika ingin mempertahankan warnanya. “Sel kulit manusia akan terus mengalami pergantian, otomatis warna hasil sulam kecantikan pun lama-kelamaan akan memudar.

Agar tak salah kaprah, mari kita pahami prosedurnya masing-masing.

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts