?>
LADIESTORY.ID | JEWELRY | PANCARKAN KECANTIKAN DENGAN MEMILIH MODEL KALUNG BERLIAN YANG TEPAT SAAT KE PESTA

Pancarkan Kecantikan Dengan Memilih Model Kalung Berlian Yang Tepat Saat Ke Pesta

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 3 menit, 39 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Pancarkan Kecantikan Dengan Memilih Model Kalung Berlian Yang Tepat Saat Ke Pesta

Model kalung berlian di pasaran memang sangat beragam membuat kita jadi bingung memilih mana yang terbaik. Namun ketahuilah bahwa makin simpel modelnya maka makin menimbulkan kesan elegan. Kamu bisa memilih kalung dengan rantai simpel dan liontin yang potongannya tegas untuk memberi kesan modis. Kalung berlian lebih cocok dikenakan dalam kesempatan tertentu, seperti saat menghadiri pesta atau kesempatan formal. Namun kamu bisa juga memakai kalung berlian dalam keseharian untuk dikombinasikan dengan gaya kasual. Ini akan bikin gaya kamu terasa lebih spesial.

5 Cara Memilih Kalung Berlian Yang Tepat Saat Ke Pesta

Perhatikan Panjang Kalung

Saat memilih model kalung berlian, kamu perlu untuk memperhatikan panjang kalung tersebut. Ada 3 model dasar kalung, yaitu chokerprincess, dan opera yang masing-masing memiliki panjang yang berbeda. Ketiganya bisa terlihat menawan atau justru aneh tergantung dengan cara kamu memakainya. Jika kamu memilih model kalung berlian berupa choker, kamu sebaiknya mengenakan pakaian yang memiliki area leher terbuka. Hindari memakai pakaian yang memiliki model leher turtle neck,karena itu tentu saja akan menutupi choker kamu.  Jika kamu memilih model princess, maka model pakaian apa saja akan cocok dikenakan. Sedangkan, kalung berlian model Opera yang berupa kalung bertumpuk tipis ini cocok bila dikenakan pakaian dengan model strapless dan sweetheart. Jika kamu sedang memakai pakaian yang memiliki banyak motif, hindari menggunakan kalung yang memiliki liontin berukuran besar. Hal ini akan menimbulkan kesan terlalu ramai dan berlebihan.

Memilih Bentuk Liontin Yang Sesuai

Dalam memilih model kalung berlian, kamu juga perlu untuk memperhatikan bentuk liontin atau potongan berlian yang dimiliki kalung tersebut. Ada banyak bentuk potongan berlian yang tersebar di pasaran, seperti princessroundemeraldasshercushionovalpearlradhian, dan marquise. Namun yang dinilai memiliki bentuk potongan yang paling populer adalah potongan round. Semakin indah bentuk potongan berlian tersebut, maka semakin tinggi pula harganya. 

Baca juga: 5 Model Jumpsuit untuk Tubuh Gemuk Agar Tampak Langsing

Jangan Lupa Perhatikan Pengait Pada Kalung Berlian

Memperhatikan pengait kalung adalah hal selanjutnya yang harus diperhatikan saat memilih model kalung berlian. Walaupun kamu tidak bisa memilih pengait kalung saat membeli kalung berlian, namun hal yang satu ini perlu kamu perhatikan. Benda ini sangat penting karena akan menghubungkan rantai kalung dengan liontin dan mencegah liontin agar tidak jatuh ketika dikenakan. Ada 3 bentuk pengait kalung yang digunakan, yaitu yang berbentuk ringlobster, sampai yang simple. pengait kalung berbentuk ring biasanya berukuran kecil dan rentan untuk retak. pengait yang simple biasanya terbuat dari kawat yang agak tebal, tapi kekuatannya lebih rendah jika dibanding pengait berbentuk ring. pengait yang berbentuk lobster adalah yang paling baik dan kuat. 

Selalu Sesuaikan Kalung Berlian Dengan Bentuk Wajah, Leher, Bahu, dan Tubuh

Sebelum membeli kalung emas berlian, kamu perlu menyesuaikan dengan bentuk wajah, leher, bahu, dan tubuh. Hal ini dikarenakan panjang kalung akan mempengaruhi penampilan keseluruhan kamu. Tentu kamu tidak ingin penampilan kamu menjadi aneh hanya karena salah memakai kalung.  Ada baiknya kamu mengukur leher kamu terlebih dahulu jika ingin membeli kalung emas berlian. Jika kamu memiliki leher pendek dan ingin membeli kalung emas berlian  dengan model kerah atau choker, sebaiknya kamu menambah panjang choker sebanyak 2 inci atau sekitar 5 cm – 10 cm agar terlihat pas di leher kamu.

Jangan Asal Memilih Model, Bentuk, dan Warna

Saat ini banyak sekali pilihan model dan bentuk kalung emas berlian yang dijual di pasaran. Agar tidak ketinggalan zaman, kamu bisa memilih model yang sedang trend belakangan ini. Kalung emas berlian dengan bentuk two heart sangat cocok untuk kamu dan kekasih. Sebelum membeli kalung emas berlian, perhatikan pula warnanya. Saat ini kalung emas berlian memiliki warna jenis D, E, F, G, H, I, J, dan K. Umumnya, kalung dengan warna jenis G-H-I lebih bagus dibandingkan dengan yang lainnya karena warna yang dimiliki lebih bening. Jenis warna J dan K cenderung lebih kuning dan membuat kalung emas berlian tidak terlihat kilauannya bahkan kusam.

Berlian merupakan batu mulia yang sulit ditemukan, sehingga kamu perlu menjaganya dengan baik. Ketika kamu tidak sedang memakai kalung emas berlian, simpanlah secara hati-hati di kotak aslinya atau tempat perhiasan khusus. Hal ini berguna untuk memastikan kalung emas berlian kamu terbebas dari gesekan benda lain yang menyebabkan permukaan tergores. Sebaiknya kamu menyisihkan perhiasan kamu ketika berenang, berolahraga, memasak, ataupun tidur. Minyak atau keringat pada kulit kamu akan membuat berlian cepat kusam.

Sumber Foto Utama: frankncojewellery.com

Model kalung berlian Cara Memilih Model kalung berlian Model kalung berlian untuk pesta Model Kalung Kalung Berlian

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry