?>
LADIESTORY.ID » FASHION » PANDUAN LENGKAP MEMILIH BRA YANG TEPAT AGAR DADA TIDAK SAKIT

Panduan Lengkap Memilih Bra yang Tepat agar Dada Tidak Sakit

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Kamis, 16 April 2020 | 04:48:34
Durasi baca: 2 menit, 24 detik
Dibaca: 21 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Panduan Lengkap Memilih Bra yang Tepat agar Dada Tidak Sakit

Tidak hanya makeup yang penting bagi wanita, tapi juga pakaian terutama pakaian dalam seperti bra. Apa yang jadi pertimbangan kamu saat membeli bra? Karena harganya yang murah atau yang pas untuk payudara kamu? Eits, jangan sembarangan pakai bra lho, karena ukuran payudara tiap wanita itu berbeda-beda. Apabila kamu menggunakan bra yang tidak sesuai, maka akibatnya ada rasa tidak nyaman dan payudara kita tidak tertopang dengan baik. Intinya, salah satu cara untuk menjaga kesehatan payudara adalah dengan menggunakan bra yang pas dengan ukuran yang tepat. Soalnya, memakai bra yang tepat akan membuat payudara dapat tersangga dengan baik, aliran darah ke payudara lancar, dan yang pasti nyaman.

Sedikit sejarah, penggunaan bra sendiri telah dimulai sejak abad ke-15. Pada awalnya bra hanya berfungsi untuk menyangga payudara, namun kini fungsinya kian bertambah seperti membentuk bentuk badan menjadi lebih baik, menjaga kesehatan tulang punggung dan lain-lain.

Teknologi bra wanita pun kini kian beragam, terbukti dengan munculnya berbagai variasi bra, seperti underwire cup, pad, open closure, front closure dan lain-lain. 

Baca juga: Produk Shampo Untuk Kulit Kepala Berketombe dan Gatal

Meski sudah ada sejak ratusan tahun dan teknologinya canggih, dilansir dari laman Yours.co.uk, sebanyak 82% perempuan masih menggunakan ukuran bra yang salah. Tak hanya itu saja, perempuan pun ternyata belum benar-benar memahami pemilihan cup bra yang sesuai dengan payudara. Agar tidak salah membeli bra, coba ikuti panduan ini.  

Cara Memilih Ukuran Bra yang Tepat

Demi kenyamanan, penting untuk mengetahui ukuran yang tepat dan sesuai dengan besarnya payudara yang dimiliki. Adapun ukuran payudara terbagi menjadi dua, yaitu ukuran lingkar payudara dan ukuran cup. Pada ukuran lingkar dada, ukuran bra terdiri dari 32, 34, 36, dan lainnya. Sedangkan ukuran cup bra, terbagi menjadi AA, A, B, C, D, dan DD. Untuk dapat mengetahui ukuran bra yang tepat, berikut caranya. 

1. Ukur lingkar dada

Kamu dapat mengukur dengan tali pengukur atau meteran. Bentangkan tali di bawah payudaramu dan lingkarkan tali tersebut ke sekeliling payudara untuk mendapatkan berapa lingkar dadamu. Setelah itu, lebihkan 10 cm dari lingkar dada yang sudah diukur. 

Jika hasil lingkar dadamu ganjil, maka bulatkanlah menjadi angka genap dengan satu ukuran lebih besar. Misalnya, angka lingkar dada menunjukkan 33, maka kamu bisa membulatkannya menjadi 34.

2. Cari tahu ukuran cup

Rentangkan meteran tepat melingkari payudaramu. Setelah itu, kamu bisa mengurangi hasil pengukuran tersebut dengan ukuran lingkar dada yang sebelumnya sudah kamu ukur. Dengan begini, kamu bisa mengetahui ukuran cup bra yang pas untuk dikenakan.

Baca juga: Aneka Minuman Teh Herbal Untuk Mengatasi Sakit Pada Perut


Jika selisih hasil pengurangan ini hanya 2,5cm, maka ukuran cup payudaramu adalah AA. Untuk selisih 5cm, ukuran cup bra kamu adalah A. Sedangkan untuk selisih 7 dan 10cm, maka ukuran cup bra kamu adalah C dan D.

3. Tentukan bahan bra

Hal lain yang tak kalah penting adalah faktor kenyamanan. Oleh karena itu, pilihlah bra yang terbuat dari bahan yang lembut serta tepat. Saat ini material bra wanita pun semakin beragam mulai dari katun, nilon, hingga polyurethane. Silakan dipilih sesuai selera dan kebutuhan. Ohya, jangan lupa untuk mencuci bramu dengan tepatmu ya, Ladies.  

Sumber foto utama: Freepik.com

Tips Memilih Bra yang Nyaman cara memilih bra yang benar cara menentukan cup bra memilih bra yang tepat cara memilih bra yang tepat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION