?>
LADIESTORY.ID » FASHION » PANDUAN LENGKAP MEMILIH KACAMATA SESUAI BENTUK WAJAH

Panduan Lengkap Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Selasa, 24 Maret 2020 | 12:25:12
Durasi baca: 2 menit, 33 detik
Dibaca: 52 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Panduan Lengkap Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Beragam jenis aksesoris wanita yang ada di luar sana terkadang membuat kita bingung untuk memilih kira-kira apa yang kita butuhkan sekaligus yang membuat penampilan semakin ciamik. Salah satunya adalah ketika kita memilih kacamata. Aksesoris wanita yang satu ini terbilang sangat fungsional dan dapat memberikan sentuhan berbeda pada keseluruhan tampilan kita. Apalagi di negara tropis seperti Indonesia, mata butuh pelindung dari cahaya yang bersinar terang di siang hari aksesoris ini bernama kacamata.

Saat ini, berbagai model kacamata wanita atau sunglasses hadir untuk memenuhi kebutuhan para wanita. Itu berita baiknya, di sisi lain berita kurang baiknya: kamu masih bingung memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah. Untuk menghilangkan kebingungan itu, kamu hanya perlu mempraktikkan panduan di bawah ini. 

Wajah Oval

Untuk Ladies yang berwajah oval, sebaiknya menghindari kacamata yang memiliki frame membulat. Itu dapat membuat wajah kamu terlihat chubby atau tembem. Jadi, jenis kaca mata yang baik digunakan adalah yang memiliki bingkai yang lebih lebar dari wajah kamu dengan bentuk sudut runcing atau menyiku. Itu takkan membuat wajahmu tembem, melainkan terlihat lebih proporsional. Pilihlah juga bingkai dengan tebal. Untuk wajah berbentuk oval seperti ini bisa memilih model cat eye, persegi dengan lengkungan seperti model wayfarer, dan oversized round.

Baca juga: Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Dan Aman

Wajah Lonjong

Untuk kamu yang berwajah lonjong atau panjang, pilihlah bingkai kacamata berbentuk kotak dengan gagang kacamata yang lebih rendah. Hal ini akan membuat wajah tampak lebih lebar dan pendek. Hal yang perlu dihindari adalah pemilihan bingkai kacamata yang lebih lebar dari wajah kamu.

Tampilan kacamata yang cocok untuk wajah lonjong yaitu dengan memilih kacamata yang dapat menyeimbangkan panjangnya wajah dengan frame oversized untuk dapat memberikan ilusi sempurna. Dan untuk tampil lebih seimbang, pilihlah juga kacamata dengan frame yang berukuran tebal.

Wajah Bulat

Untuk wajah bulat dengan ukuran lebar dan panjang yang sama serta memiliki rahang yang bulat, sebaiknya kamu menghindari kacamata yang memiliki frame membulat ataupun melengkung. Soalnya itu akan membuat wajah semakin tampak bulat. Jenis kacamata yang baik kamu gunakan adalah kacamata berbentuk persegi dan retro style wayfarer ataupun yang memiliki frame lebih lebar dari wajah kamu dengan bentuk sudut runcing atau menyiku. Untuk tipe wajah ini, hindarilah bentuk kacamata yang bulat dan melengkung karena akan membuat wajah kamu tampak semakin bulat.

Wajah Hati

Pemilik wajah hati berarti kamu adalah memiliki dahi yang lebar dengan tulang pipi dan dagu yang lancip. Sebaiknya, hindari kacamata yang berbentuk lebar dan tinggi.

Untuk membuat dahi, tulang pipi hingga dagu terlihat proporsional, gunakan kacamata dengan bingkai yang lebar di bagian atas dan menyempit di bagian bawah, sisinya lancip dan berdiameter tebal. Dengan wajah berbentuk hati ini, pilihlah kacamata yang dapat menonjolkan garis rahang dan menimimalkan ukuran dahi kamu yang lebar.

Baca juga: Intip Trik Sederhana, Memilih Bahan Hijab Sesuai Bentuk Wajah


Wajah Persegi

Untuk yang memiliki bentuk wajah persegi, kamu pasti tipe yang memiliki rahang dan tulang pipi yang menonjol. Model kacamata yang cocok untuk kamu adalah kacamata bulat dan vintage cat eye. Kacamata tersebut biasanya yang memiliki sudut melengkung atau oval. Dengan menggunakan kacamata seperti itu bentuk rahang dan tulang pipimu akan lebih tersamarkan.

Jadi, sudah tahu 'kan, kacamata yang cocok untuk wajahmu? Jangan salah pilih lagi, ya! Selamat berbelanja, Ladies!

Sumber foto utama: Unsplash.com/ Rumarin

kacamata sesuai bentuk wajah kacamata sesuai bentuk wajah bulat model kacamata untuk wajah bulat dan tembem kacamata sesuai bentuk wajah wanita berhijab model kacamata untuk wajah oval

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION