?>
LADIESTORY.ID | HIJAB | PANDUAN MEMAKAI HIJAB UNTUK KAMU YANG BERKACAMATA

Panduan Memakai Hijab untuk Kamu yang Berkacamata

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Durasi baca: 2 menit, 32 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Panduan Memakai Hijab untuk Kamu yang Berkacamata

Panduan Memakai Hijab. Hai, hijabers! Mungkin kamu sering merasakan sesuatu hal yang kurang nyaman saat memakai kacamata sedangkan kamu adalah seorang muslimah yang sudah menggunakan hijab saat keluar rumah. Berbagai macam aneka model hijab banyak digunakan oleh kaum wanita muslim untuk menunjang performance agar lebih cantik dan modis. Kini pemakaian hijab semakin populer dan banyak penggemarnya sehingga sekarang menjadi trend tersendiri dan menjadi trending topik di dunia fashion muslim.

Berhijab ialah tuntutan dari kewajiban agama dengan memakai hijab kamu akan semakin elegan dan mempesona. Trend fashion hijab terkini lebih fashionable dan memiliki model berpakaian jaman now serta mampu menampilkan value lebih pada setiap pemakainya. Tidak sedikit dari para hijabers di masyarakat kita yang mengikuti gaya hijab modis untuk penampilan yang lebih elegan dan cantik. Terlebih lagi negara kita merupakan masyrakatnya yang terdiri dari masyarakat muslimah terbesar di dunia.

Ketika menerapkan kacamata dengan hijab, perlu diperhatikan pemakaiannya karena bila terlalu kencang bisa membuat kepala merasa pusing. Berikut tips panduan memakai hijab dengan kacamata.

Baca juga: 5 Pilihan Hijab Bermotif Modern Untuk Tampil Cantik Seharian

Menggunakan Kacamata Terlebih Dahulu

Lebih baik kamu juga dapat memakai kacamata terlebih duluu sebelum memakai hijab. Ada caranya agar tidak membuat celah akibat dari batang atau tangkai kacamata. Pakai kacamata terlebih dulu sebelum hijab. Dengan begitu, kacamata kamu tidak akan merusak tatanan dari kerudung yang kamu kenakan. Baca juga: Video Tutorial Hijab Berkacamata Yang Cantik.

Hindari Memakai Inner yang Ketat

Panduan memakai hijab berikutnya adalah dengan memperhatikan pemakaian Inner yang ketat, karena hal ini dapat membuat kacamata menekan sisi kepala sehingga dapat menimbulkan rasa pusing. Penglihatan juga dapat terganggu kalau inner tidak nyaman dan posisi kacamata tidak pas. Selain penggunaan inner, hindari juga memakai jilbab yang terlalu ketat.

Perhatikan Meletakan Gaggang Kacamata dengan Tepat

Salah satu trik berhijab saat berkacamata agar terlihat pas, katanya bisa juga dari cara meletakkan posisi gagang kacamata. Teman-teman pernah melihat kan ada yang posisi gagang kacamata di luar hijab atau sebaliknya? Kalau ladies belum atau mungkin gak kepikiran apakah akan pas dilihat. Selalu lebih utamakan memilih kenyamanan. Dan buat ladies, paling nyaman meletakkan gagang kacamata langsung menempel ke telinga, artinya gagangnya ada di dalam inner.

Hindari Pemakaian Aksesori Besar

Hindari menggunakan bros atau aksesori lain berukuran besar saat sudah menggunakan kacamata. Ingat, kacamata merupakan salah satu bagian dari aksesori. Aksesori yang ramai saat menggunakan kacamata bisa terlihat memaksa serta berlebihan.

Mengatur Simpul Pada Hijab

Apapun model hijab yang kamu pilih, pastikan agar tidak digunakan secara ketat. Atur simpul atau ikatan hijab senyaman mungkin, agar tidak terasa sakit digunakan, mengingat pemakaian kacamata sendiri yang terkadang bisa membuat area atas kuping terasa sakit.

Baca juga: 5 Rekomendasi Warna Hijab Agar Wajah Tampak Tirus


Hijab mempunyai daya magnet yang sangat kuat dan kebanyakan dari kalangan generasi muda menerapkan hijab untuk berbagai keperluan setiap harinya. Gaya hijab terbaru kini sudah banyak di terapkan oleh kaum muslimah untuk menambah penampilan yang dikreasikan dengan busana muslimah. Banyak sekali gaya fashion muslimah modern dengan bermacam kreasi yang unik dan menarik untuk di aplikasikan sebagai mode pakaian penunjang kegiatan indoor maupun kegiatan outdoor. Bagaimana mudah bukan tips pemakaian hijab untuk kamu yang berkacamata, semoga tips ini bisa membuat kamu bisa lebih nyaman saat memakai hijab ya ladies,selamat mencoba!

Panduan memakai hijab untuk kamu yang berkacamata cara memakai hijab untuk hijabers berkacamata cara nyaman memakai kacamata

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Hijab