?>
LADIESTORY.ID | HIJAB | PANDUAN MIX & MATCH UNTUK KAMU YANG BARU MEMAKAI HIJAB

Panduan Mix & Match untuk Kamu yang Baru Memakai Hijab

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Durasi baca: 2 menit, 28 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Panduan Mix & Match untuk Kamu yang Baru Memakai Hijab

Memakai hijab bukanlah perkara mudah untuk sebagian wanita muslim. Selain mental yaang kuat,  kita juga harus memiliki keteguhan hati untuk terus memakai hijab di segala kondisi hati. Tidak hanya itu, untuk seseorang yang baru saja mengenakan hijab, ada tantangan tersendiri saat berpakaian, mulai dari memilih hijab yang cocok sampai bagaimana cara memadukannya dengan pakaian lain. Untuk itu, Ladiestory membuat panduan mix and match untuk kamu yang baru saja memakai hijab. 

Pilih Hijab Berbahan Nyaman

Bagi yang baru memakai hijab, tentunya perlu melakukan proses adaptasi. Nah, salah satu cara agak periode adaptasi ini lancar, pilihlah bahan hijab yang tepat agar selalu nyaman. Untuk pemula bisa mencoba bahan katun, karena bahan ini mudah menyerap keringat. Bahannya juga tidak mudah kusut, jadi lebih mudah diatur.

Selain itu, hijab dari bahan bahan sifon juga bisa dipilih karena bersifat ringan, tipis dan mengembang. Apakah suka berkreasi saat berdandan? Nah, ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Namun karena tipis, kamu perlu mempertimbangkan memakai dalaman kerudung untuk memastikan hijab dapat menutup kepala dan rambut dengan baik.

Baca juga: 5 Pilihan Hijab Bermotif Modern Untuk Tampil Cantik Seharian

Bahan lain yang juga nyaman adalah hijab yang terbuat dari bahan viscose. Ini cocok untuk kamu yang menyukai hijab dengan ukuran besar dan tebal, karena jenis kain ini tidak mudah pengap. Sedangkan untuk kamu yang ingin dandanan terlihat ‘mewah’, hijab dari satin adalah pilihan yang cocok. Dan di kala cuaca dingin, kain rajut bisa menjadi alternatif pilihan.

Perlengkapi Diri dengan Tips Tutorial Hijab

Jika ingin penampilanmu hijab lebih menarik, yang perlu kamu lakukan adalah rajin menonton tutorial di YouTube. Namun yang terpenting, pastikan hijab yang kamu kenakan tetap sesuai syariat Islam.

Kombinasikan dengan Pakaian Lama

Jika kamu lebih memilih hijab berwarna dasar, maka kamu bisa memadukannya dengan busana lainnya dengan mudah. Makin pandai melakukan mix and match, maka penampilan kamu akan selalu berbeda tiap harinya. Hanya dengan memadukan hijab polos dengan baju yang kasual dan outer yang nyaman serta celana yang sedikit longgar, maka penampilanmu akan rapi dan membuatmu tetap nyaman bergerak.

Pilih Hijab Sesuai dengan Warna Kulit

Meskipun tidak ada halangan memakai hijab warna tertentu, namun sebaiknya kamu tahu warna mana yang cocok untukmu. Untuk pemilik kulit putih, sebaiknya hindari warna-warna lembut karena akan membuat wajah terlihat semakin pucat. Coba pilih warna-warna terang dan tegas. Sementara pemilik kulit kuning langsat, hindari warna kerudung nuansa emas seperti orange karena akan membuat penampilan terlihat kusam. Dan untuk kulit sawo matang, hijab dengan warna lembut dan netral akan membuat wajah kamu kelihatan lebih cerah.

Pakai Hijab Sesuai dengan Bentuk Wajah

Jika wajahmu oval, maka hampir seluruh model hijab cocok untukmu. Tetapi jika wajahmu panjang atau lonjong, hijab dengan undercaps (ciput di dalamnya) dan memanjang hingga dahi merupakan pilhan utama karena akan membuat wajah kamu terlihat lebih padat. Untuk wajah persegi atau kotak, hijab dengan berbentuk bulat lebih cocok untuk memberikan kesan oval. Sedangkan untuk pemilik dengan dahi lebar, hijab yang paling cocok untukmu adalah hijab memakai inner yang menutupi bagian luar sisi kanan dan kiri jidat. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Warna Hijab Agar Wajah Tampak Tirus


Sumber foto utama: Unsplash.com/ Muhammad Ruqiyaddin

hijab tampil cantik dengan hijab tips hijab untuk pemula hijab kekinan tips and trik berhijab

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Hijab