?>
LADIESTORY.ID » HIJAB » PANDUAN WAJIB PERAWATAN RAMBUT BERWARNA UNTUK PARA HIJABERS

Panduan Wajib Perawatan Rambut Berwarna untuk Para Hijabers

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Jum'at, 03 April 2020 | 06:07:54
Durasi baca: 2 menit, 0 detik
Dibaca: 6 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Panduan Wajib Perawatan Rambut Berwarna untuk Para Hijabers

Siapa bilang merawat merawat rambut jika kamu berhijab itu sulit? Mudah banget jika kamu mengetahuinya. Berikut beberapa tips merawat rambut yang telah diwarnai agar tetap sehat dan berkilau walaupun kamu memakai hijab. 

Gunakan Sampo Khusus Rambut Berwarna

Pastinya, kamu menggunakan sampo khusus untuk rambut yang dicat. Biasanya sampo untuk rambut berwarna lebih lembut sehingga tidak mengikis warna rambut dan membuat rambut menjadi kering. Pilihlah sampo dengan bahan yang lembut sehingga memungkinkan kamu untuk mencuci rambut setiap hari dan tetap terjaga kesehatannya. Coba produk sampo organik dan alami yang tidak mengandung sulfat, paraben, dan parfum untuk hasil yang maksimal. 

Pakai Kondisioner Sehabis Keramas

Biasanya rambut yang diwarnai cenderung memiliki tekstur yang lebih kering dibandingkan rambut yang tidak diwarnai. Maka dari itu, kamu perlu menggunakan kondisioner yang berfungsi untuk melembapkan dan melembutkan rambut setelah keramas.

Baca juga: Perhatikan Cara Pemilihan Sisir Yang Tepat Sesuai Jenis Rambut

Lakukan Perawatan di Salon

Tidak seperti rambut yang biasa, pemilik rambut yang berwarna harus rutin pergi ke salon setiap 6 minggu sekali untuk melakukan retouch akar rambut agar agar warnanya tetap konsisten. Ini juga bisa merawat warna rambut agar tetap bersinar alami.

Jangan Gonta Ganti Warna Rambut

Ingatlah jika setiap kali kamu mengubah warna rambut, maka akan semakin banyak bahan kimia yang masuk ke dalam rambutmu. Kondisi ini bisa membuat rambut lama-kelamaan semakin tidak sehat karena adanya paparan bahan kimia secara terus menerus. Sebaiknya cat rambut secara berkala saja agar warna tetap menyala dan konsisten, dan berikan waktu untuk rambut beristirahat sejenak. Hindari mengganti warna rambut lebih dari 3 kali dalam satu tahun.

Kurangi Pemakaian Hair Dryer dan Catokan

Tips perawatan rambut berwarna selanjutnya yakni sebisa mungkin hindari penggunaan hair dryer dan alat catok karena lama kelamaan panasnya bisa merusak rambut. Akibatnya, rambut berwarna menjadi kering dan tampak kusam. Sebaiknya, keringkan rambut dengan menggunakan kipas angin atau biarkan saja mengering dengan sendiri.

Pakai Serum Rambut dan Masker Khusus Rambut Berwarna

Sebagai pelengkap perawatan rambut berwarna, kamu bisa memakai masker rambut khusus rambut berwarna. Gunakanlah masker rambut ini 1-2 minggu sekali. Selain itu, perlu juga memberikan serum rambut ketika kondisi rambut setengah kering untuk menutrisi mahkotamu tersebut. 

Setelah cara-cara di atas kamu terapkan, jangan lupa untuk tetap makan makanan yang bernutrisi untuk menjaga keindahan rambut berwarna. Makanan yang mengandung zat besi dan protein akan membuat keratin pada rambut menjadi lebih kuat dan melembutkan tekstur rambut kamu. Seperti, mengonsumsi daging, ikan, putih telur, bayam dan kacang kedelai akan membuat rambut berwarna tetap sehat dan berkilau.

Baca juga: Perawatan Rambut ala Korea yang Bisa Kamu Tiru. Cocok untuk yang Berhijab!


Sumber foto utama: Freepik.com

rambut berwarna merawat rambut berhijab cara merawat rambut untuk hijabers tips menjaga warna rambut

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HIJAB