Ladiestory.id » Lifestyle » Para Pemilik Kepribadian Introvert Juga Senang Bersosialisasi Kok, 5 Aktivitas Inilah Buktinya!

Para Pemilik Kepribadian Introvert Juga Senang Bersosialisasi Kok, 5 Aktivitas Inilah Buktinya!

LS Lifestyle
Sabtu, 07 Desember 2019 | 09:09:53
Durasi baca: 3 menit, 9 detik
Dibaca: 3 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Para Pemilik Kepribadian Introvert Juga Senang Bersosialisasi Kok, 5 Aktivitas Inilah Buktinya!

Kesadaran masyarakat akan kepribadian introvert akhir-akhir ini semakin berkembang dan mau untuk memahaminya. Jika di zaman dahulu seorang pendiam disebut kutu buku yang pemalu bahkan antisosial, kini sudah banyak orang yang memahami jika kepribadian introvert tak melulu seorang pemalu yang apalagi antisosial. Seorang introvert punya waktunya sendiri untuk bersosialisasi. Terlebih bersama teman-teman dekatnya atau orang-orang yang menarik perhatian mereka. Tak cuma itu, sebenarnya, seorang introvert juga tidak selalu menjadi kutu buku kok, Ladies. Sama seperti mereka yang memiliki kepribadian extrovert, mereka yang berkepribadian introvert juga memiliki kesenangannya sendiri. Mereka juga bisa lebih bawel dari yang diperkirakan ketika sudah bertemu dengan orang yang dirasa cocok atau nyambung dengan dirinya. Berikut ini ada 5 aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan bersama si introvert.

1. Diskusi kecil yang hangat di kafe favorit

Diskusi kecil yang hangat di kafe favorit
sumber: freepik.com

Seorang introvert sangat tidak nyaman menjadi pusat perhatian. Itu sebabnya, jika si introvert menghindari perilaku ekspresif yang bisa menarik perhatian orang lain dan melihat ke arahnya. Akan tetapi, seorang introvert sangat senang dengan percakapan yang intim. Maka, kamu bisa menghabiskan banyak waktu dengan si introvert yang diam-diam mahir dalam banyak bidang, dan kamu pun bisa membicarakan banyak hal dengannya. Sering kali seorang introvert merasa malas untuk memamerkan pengetahuan dan keahliannya di muka umum. Jadi, bersiaplah takjub ketika membongkar isi kepala si introvert ya, Ladies!

2. Pergi ke konser musik atau menonton live music di kafe

Pergi ke konser musik atau menonton live music di kafe
sumber: freepik.com

Sama seperti ketika membaca buku atau menulis, seorang introvert sangat menikmati aktivitas mendengarkan musik dan sesekali ikut bernyanyi ketika tidak ada orang lain di sekitarnya. Tapi, jika sudah terhanyut alunan musik dan lirik dari lagu yang disukainya, seorang introvert kerap tak sadar diri dan terbawa untuk ikut menyanyikannya, meskipun ada beberapa orang di sekelilingnya. Sebab, musik bagi introvert adalah penyembuh suasana hatinya sekaligus teman yang paling setia, seperti halnya buku dan gadget. Nah, kamu bisa mengajaknya untuk nonton konser band favorit kalian, atau mengundangnya makan malam bersama di kafe yang menyajikan live music untuk kalian nikmati bersama.

Baca juga: 7 Keistimewaan Ini Cuma Dimiliki Oleh Kamu, Si Introvert

3. Ajak si introvert untuk volunteering

Ajak si introvert untuk volunteering
sumber: freepik.com

Pada dasarnya, seorang introvert sangat peduli pada orang lain dan senang membantu mereka yang membutuhkan bantuannya. Para pemilik kepribadian introvert biasanya merasa tertantang untuk bisa bersosialisasi dengan beberapa orang ketika melakukan kebaikan untuk dunia. Sesungguhnya, seorang introvert juga senang mencoba hal baru, mendatangi tempat-tempat baru, dan bertemu orang-orang baru untuk mengalahkan rasa khawatir dan waspada seperti yang sering kali mereka rasakan. Oleh sebab itu, seorang introvert akan merasa senang jika ada yang mengajaknya menjadi volunteer atau relawan, terlebih untuk kegiatan penyelamatan dunia.

4. Traveling dan menjelajah tempat-tempat baru

Traveling dan menjelajah tempat-tempat baru
sumber: freepik.com

Diam-diam, seorang introvert adalah teman perjalanan yang sangat menyenangkan lho, Ladies. Memang, mereka akan lebih banyak diam ketika kalian bepergian secara berkelompok atau dengan banyak teman perjalanan. Sebab, si introvert akan merasa bahwa ia tak perlu banyak bicara ketika sudah ada orang-orang yang banyak bicara di antara kalian. Seorang introvert akan berpikir bahwa mereka lebih baik mengamati perjalanan dan menghirup wangi udara segar yang ditemuinya selama bertualang. Tapi, jangan kaget ya, kalau si introvert tiba-tiba nyeletuk tentang pengetahuannya terhadap tempat-tempat baru yang sedang kalian kunjungi.

5. Masak-masak bersama di hari libur

Masak-masak bersama di hari libur
sumber: freepik.com

Tak ada yang lebih menyenangkan bagi seorang introvert selain menghabiskan waktu di rumah, terlebih di kala libur. Nah, daripada pusing mengajak si introvert yang kerap pemilih untuk menghabiskan hari liburnya, lebih baik kamu mengajaknya untuk masak-masak bareng di rumahnya, Ladies! Kebanyakan seorang introvert sangat senang memasak makanan untuk orang yang spesial baginya. Kalian pun bisa membuat beraneka macam masakan yang bisa kalian habiskan saat itu juga, atau bisa kalian bagi kepada orang-orang yang membutuhkan. Di sela-sela memasak, kalian bisa membuat konser pribadi di dapur sambil bernyanyi dan menari bersama!

Ternyata, menghabiskan waktu bersama seorang introvert itu tidak kaku seperti yang banyak dibayangkan orang. Jadi, mulailah bersenang-senang dengan si pendiam yang mahir di segala bidang ini, Ladies!

Baca juga: Sudah Pernah Coba MBTI? Cek Kepribadian Kamu Lewat Tes Psikologi Ini


lifestyle gaya hidup kepribadian introvert extrovert aktivitas untuk introvert

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE