Ladiestory.id » Travel » Para Traveler Perempuan Harus Ingat 6 Tips Menggunakan Toilet Umum Ini Ketika Bepergian!

Para Traveler Perempuan Harus Ingat 6 Tips Menggunakan Toilet Umum Ini Ketika Bepergian!

LS Travel
Penulis: LS Travel
Kamis, 31 Oktober 2019 | 02:52:05
Durasi baca: 2 menit, 50 detik
Dibaca: 8 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Para Traveler Perempuan Harus Ingat 6 Tips Menggunakan Toilet Umum Ini Ketika Bepergian!

Traveling bersama sahabat adalah hadiah paling indah yang bisa kamu berikan untuk dirimu sendiri, terlebih setelah berhasil menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk dan bikin suntuk. Destinasi impian pun wajib banget kamu jajal untuk memenuhi hasrat bepergianmu, Ladies! Tapi, selama bepergian pasti ada banyak hal yang wajib kamu perhatikan, salah satunya penggunaan toilet umum. Biasanya, kita sebagai perempuan yang mengutamakan kebersihan akan merasa risih atau curiga jika harus menggunakan toilet umum. Namun, bagaimanapun juga, buang air tetaplah suatu aktivitas alamiah yang tidak bisa dipungkiri. Nah, agar kamu bisa tetap menggunakan toilet umum dengan aman dan nyaman, yuk, simak dulu 6 tips menggunakan toilet umum berikut ini!

1. Jangan Membawa Banyak Barang ke dalam Toilet

Titipkan barang bawaanmu kepada teman

Bawalah barang-barang yang kamu butuhkan seperlunya. Sebisa mungkin, titipkanlah tas atau barang bawaanmu terlebih dahulu kepada teman. Agar kamu tidak usah terlalu repot meletakkan barang-barangmu di area dalam toilet, yang tentu tidak bisa dipastikan kebersihannya. Tapi, jika kamu bepergian seorang diri, kamu bisa meletakkan semua barangmu di dalam tas, lalu taruh tasmu pada cantolan tas di balik pintu toilet. Sebisa mungkin hindari menaruh benda-benda di kantung celana agar tidak jatuh ke dalam lubang kloset ya, Ladies!

Baca juga: 5 Fakta Menarik Perempuan Indonesia Soal Urusan Kecantikan, Mana Nih yang Kamu Banget?

2. Selalu Siapkan Tisu di Kantongmu

Jangan lupa siapkan tisu dalam kantong

Memang ada beberapa toilet yang menyediakan tisu di dalamnya. Tapi, terkadang ada suatu kejadian di mana tisu yang biasanya ada di dalam toilet sudah habis dan tidak diganti. Daripada kesal karena kehabisan tisu, akan lebih baik jika kamu menyiapkan tisu di saku celanamu untuk digunakan. Jangan lupa ya, bawalah tisu ke dalam toilet seperlunya saja.

3. Tutup Hidungmu Jika Kamu Menemukan Bau Tak Sedap

Tutup hidungmu jika ada bau tak sedap di toilet

Ketika kakimu mulai melangkah masuk ke dalam pintu toilet, biarkan hidungmu mengeksplorasi segala bau yang ada di dalamnya. Jika kamu menemukan bau yang tak sedap, segeralah tutup hidungmu dengan syal. Namun, jika kamu tidak membawa syal atau saputangan, kamu bisa memasukkan area hidung dan mulutmu ke dalam leher pakaian yang kamu kenakan. Jadi, ingatlah untuk tidak menghirup bau tak sedap di dalam toilet terlalu lama, ya.

4. Bawa Tisu Basah atau Sanitizer Pembersih Dudukan Toilet

Toilet sanitizer itu harus selalu ada di kantong celana

Baca juga: Kosmetik Lokal untuk Menunjang Penampilan Perempuan Modern


Masukkan sanitizer pembersih dudukan toilet ke dalam checklist barang apa saja yang harus kamu bawa.  Sebisa mungkin, pilih produk sanitizer dengan wadah kecil, lalu masukkan sanitizer tersebut di salah satu saku celanamu. Jangan sampai kamu melewati ritual menyemprot dan membersihkan dudukan toilet setiap kali akan menggunakan kloset ya, Ladies! Agar kulitmu pun terhindar dari bakteri jahat yang ada di toilet.

5. Jangan Menyentuh Apapun Selain Alat Penyiram Toilet

Jangan sentuh apapun yang ada di toilet kecuali alat penyiramnya, ya!

Satu hal lain yang mesti kamu ingat adalah toilet umum pernah digunakan oleh siapa saja. Bahkan, kita tidak mengenal siapa yang baru saja memakainya dan bagaimana kondisi kesehatannya. Jadi, ada baiknya jika kamu tidak menyentuh apapun yang ada di toilet, kecuali alat penyiram toilet, alat untuk membersihkan organ intim, dan keran westafel untuk mencuci tangan.

6. Mencuci Tangan di Westafel Toilet Setelah Menggunakannya

Cuci tangan setelah menggunakan toilet

Cucilah tanganmu selalu dengan sabun setelah selesai menggunakan toilet. Sebisa mungkin, bawalah sabun cuci tanganmu sendiri dalam wadah kecil yang bisa kamu taruh di kantong celana. Sebab, biasanya tidak semua toilet umum menyediakan sabun cuci tangan, dan terkadang masih ada petugas pembersih toilet yang tidak rajin mengisi ulang sabun cair yang ada di westafel pada toilet umum.

Baca juga: Merinding, Kisah Nyata 10 Karakter Perempuan di American Horror Story

Nah, sekarang kamu tidak perlu merasa gelisah lagi deh, jika ingin buang air di toilet umum sebelum tiba di tujuan. Dengan begitu, perjalananmu pun pasti akan terasa lebih menyenangkan dan lebih seru, Ladies!

Source foto: cover: i.huffpost.com, 1. kcprofessional.com, 2. media.buzzle.com, 3. media.buzzle.com, 4. amritkauramy.com, 5. sandratrappen.com, 6. thespruce.com

Toilet Tips menggunakan toilet Traveler Traveling Female traveler Traveler perempuan tips traveling

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON TRAVEL