?>
LADIESTORY.ID » HEALTH » PASTIKAN ADA DI RUMAH: MINUMAN PENGHILANG BAU MULUT SAAT PUASA

Pastikan Ada di Rumah: Minuman Penghilang Bau Mulut Saat Puasa

LS Health
Penulis: LS Health
Kamis, 14 Mei 2020 | 08:02:08
Durasi baca: 2 menit, 12 detik
Dibaca: 10 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Pastikan Ada di Rumah: Minuman Penghilang Bau Mulut Saat Puasa

Selain jarang sikat gigi, makan makanan yang berbau menyengat seperti bawang putih dan bawang bombay serta minum kopi dan alkohol bisa menyebabkan bau mulut. Nah, bagaimana cara alami kamu untuk menghilangkan bau mulut, terutama di bulan puasa ini? Berikut beberapa minuman segar dan alami yang mampu menghilangkan bau mulut saat puasa. 

Green Tea

Kamu suka green tea alias teh hijau? Ada kabar baik, nih. Menurut beberapa penelitian, kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan namun sangat baik menghilangkan bau tak sedap di mulut.

Air Putih 

Cara menghilangkan bau mulut dengan cepat dapat dilakukan dengan minum air putih yang cukup. Mulut akan terasa kering dan berbau tidak sedap ketika tubuh kekurangan cairan. Air putih dapat menjaga kelembapan mulut dan membilas bakteri penyebab bau mulut. Kamu juga harus selalu minum air putih yang banyak setelah makan, hal ini bertujuan agar dapat membilas sisa-sisa makanan yang masih tertinggal di mulut. Dan ini cara memastikan agar konsumsi air putih kamu cukup sepanjang hari, bahkan saat puasa. 

Baca juga: Aneka Minuman Teh Herbal Untuk Mengatasi Sakit Pada Perut

Jus Lemon

Minuman jus lemon ternyata tidak hanya menyegarkan namun juga sangat efektif dalam menghilangkan bau mulut kamu. Karena kandungan zat asam yang tinggi pada lemon dapat mencegah perkembangan bakteri di dalam mulut yang menyebabkan bau mulut. Bahkan aroma segar dari lemon dapat membantu menutupi bau tidak sedap pada mulut kamu. Caranya dengan membuat jus lemon yang kental kemudian digunakan untuk berkumur. Kamu juga bisa menambahkan sedikit garam dapur untuk menghentikan pertumbuhan bakteri dalam mulut.

Jus Jeruk dan Nanas

Selain jus lemon, ternyata jus jeruk dan jus nanas dapat menghilangkan bau mulut tidak sedap. Cara satu ini selain efektif juga cukup enak karena kamu tinggal mengonsumsi jus jeruk atau jus nanas. Kamu bisa menambahkan madu untuk menambah nikmat pada jus yang kamu buat. Dengan menggunakan bahan ini bakteri di mulut yang menyebabkan bau mulut akan hilang. Selain itu, napas kamu akan menjadi lebih segar sehingga tidak mengganggu lagi ketika berbicara dengan orang lain.

Yoghurt dan Keju

Oke, secara teknis ini mungkin bukan minuman, tapi tetap masuk ke dalam daftar ini karena memang enak banget! Yoghurt adalah makanan yang tepat untuk mengurangi bahkan menghilangkan bau mulut. Seorang ahli kesehatan gigi dari Kanada, Julie Linzel menyatakan bahwa mengonsumsi yoghurt tanpa gula bisa mengurangi bau mulut. Yoghurt tanpa gula bisa mengurangi bau mulut karena zat bernama hidrogen sulfida, yaitu senyawa yang menyebabkan bau mulut, akan berkurang setelah mengonsumsi yoghurt.

Ohya, mengonsumsi keju juga bisa mengurangi bau mulut karena keju bisa membantu menetralkan beberaja jenis asam makanan yang ada di gigi dan membuat mulut jadi berbau.

Nah, pastikan minuman dan makanan di atas selalu ada di rumah ya, Ladies.

Baca juga: 5 Cara Kreatif Membuat Minuman Smothie


Sumber foto utama: Freepik.com

Daftar Minuman Penghilang Bau Mulut Saat Puasa Minuman Penghilang Bau Mulut Saat Puasa cara menghilangkan bau mulut saat puasa

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH