LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | PATAH HATI? TERNYATA LAGU INI BISA TEMANI KAMU MENIKMATI HARI

Patah Hati? Ternyata Lagu Ini Bisa Temani Kamu Menikmati Hari

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 0 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Patah Hati? Ternyata Lagu Ini Bisa Temani Kamu Menikmati Hari

Musik emang sering dijadikan alat terapi untuk meredakan stress sejak dulu. Untuk itu, seorang neuroscientist asal Inggris melakukan penelitian terhadap jenis-jenis musik apa yang berpotensi untuk meredakan stress. Dalam penelitian tersebut, ia meminta para partisipan tes untuk memecahkan puzzle yang sulit sambil mendengarkan beberapa jenis musik yang berbeda. Hasilnya, satu jenis musik faktanya mampu mengurangi tingkat stress hingga 65 persen, ujar Dr. David Lewis-Hodgson.

Lalu, musik apa saja yang cocok didengarkan saat sedang patah hati? Berikut list lagu yang bisa bikin kamu tenang

We Can Fly - Cafe del Mar

Di menit-menit awal, Loopers akan mendengar bunyi-bunyian seperti gelombang yang menenangkan. Jika terus didengarkan, beberapa sound instrumen akan terdengar tapi gak terlalu berlebihan sehingga cocok banget buat Loopers dengerin saat stress.

Baca juga: Membuat Jus Buah Yang Benar Agar Nutrisinya Tetap Terjaga

Begitu saja – Ran

Lagu ini memiliki tema yang sama, tetapi dibawakan dengan lebih tenang (sembari mengusir mantan pacarmu pelan-pelan). Saya dapat merasakan bahwa saya tersenyum ketika mengguman “Silahkan pergi dari hidupku”.

Ardhito Pramono – Plaza Avenue

lagu milik Ardhito Pramono yang memiliki judul Plaza Avenue. Lagu ini juga lagu terbaru yang telah dirilis oleh Ardhito pada akhir Februari silam bersamaan dengan EP terbaru miliknya yang berjudul Craziest Thing Happened in My Backyard. Plaza Avenue adalah sebuah single bernuansa jazz khas Ardhito yang juga bisa kalian gunakan sambil berdansa kecil. Makna dari lagu ini adalah tentang kebiasaan buruk dari Ardhito yang sering minum-minuman keras. Maka dari itu, ia membawakan nuansa lagu yang sangat nikmat untuk ‘minum-minum ringan.’ Ardhito juga baru merilis sebuah video mono session yang dipandu oleh Iyas Lawrence di kanal YouTube Music Lens.

LPF – I See You

Yang satu ini adalah band pendatang baru dari Kota Apel, Malang. LPF, band yang pada bulan Maret silam baru merilis single debutnya yang berjudul I See You ini, memiliki materi musik yang menarik. Dengan mengambil nuansa musik jazz dan funk yang menarik, mereka mencoba berbagi pengalaman tentang jatuh cinta dengan seorang penonton dari atas panggung. Lagu dari band yang mendapatkan pengaruh dari Vulfpeck, Stevie Wonder, hingga Cory Wong ini bisa kalian nikmati sambil bekerja. Namun, kalian harus berhati-hati karena lagu ini dapat membuat kalian berjoget-joget selama bekerja.

Perasaan bahagia inilah yang membuat seseorang dapat mengendalikan stres. Setiap hari kita mendapat banyak tekanan dan masalah, semua itu menyebabkan stres dan berpengaruh pada kesehatan fisik. Dengan mendengarkan musik atau lagu bahagia, kamu dapat menekan level stres, sehingga pikiran lebih tenang, tubuh lebih sehat.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

mendengarkan musik musik cara menghilangkan patah hati lagu pembawa semangat lagu bahagia

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle