?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | PECINTA SPICY FOOD, INI 6 MAKANAN PEDAS KHAS KOREA SELATAN YANG WAJIB KAMU COBA!

Pecinta Spicy Food, Ini 6 Makanan Pedas Khas Korea Selatan yang Wajib Kamu Coba!

LS Culinary
Durasi baca: 3 menit, 31 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Pecinta Spicy Food, Ini 6 Makanan Pedas Khas Korea Selatan yang Wajib Kamu Coba!

Belum afdol rasanya jika kamu si penggemar makanan pedas kalau belum mencicipi beberapa hidangan khas Korea Selatan yang rasanya spicy, serta ada campuran rasa gurih dan sedikit manis ketika menyentuh lidah. Terlebih, jika kamu adalah seorang penggemar K-Drama dan berbagai variety show yang amat menghidupkan rasa dan menghibur! Selain boyband, girlband, dan serial drama yang membuat nama Korea Selatan semakin dikenal banyak orang, tentunya makanan pedas dan gurihnya pun juga membuat negeri ginseng ini semakin ramai dikunjungi wisatawan mancanegara. Nah, jika kamu termasuk salah satu dari mereka yang berencana ingin berlibur ke sana, ada 6 makanan pedas khas Korea Selatan yang wajib banget untuk kamu coba, Ladies! Berikut inilah ulasannnya.

1. Tteokbokki

Tteokbokki
sumber: youtube.com

Rasa-rasanya, hampir semua anak muda pecinta drama Korea pernah mencicipi makanan ringan yang mengenyangkan satu ini. Ya, tteokbokki adalah kudapan yang sangat popular di Korea Selatan. Bisa didapatkan dengan mudah di kedai pinggir jalan, kue beras ini pun juga dapat disantap dengan berbagai topping, seperti kue ikan (odeng), mozzarella, keju cheddar, telur rebus, dan bawang. Selain itu, camilan yang biasanya disajikan dengan rasa yang pedas ini juga mempunya beberapa saus yang bisa kamu pilih lho, Ladies. Misalnya saja, saus alfredo, saus kacang hitam, dan saus rose. Ketika melihat saus cabai merahnya yang menggiurkan, tteokbokki ini wajib banget buat kamu cicipi!

2. Kimchi Jjigae

Kimchi Jjigae
sumber: youtube.com/maangchi

Untukmu yang suka makanan pedas dan berkuah, kamu harus menyantap semangkuk Kimchi Jjigae atau sup kimchi yang biasanya disajikan selagi panas ini, Ladies! Kimchi Jjigae berisi campuran kimchi pedas, irisan daging, sayuran, dan tahu, yang direbus di dalam kuah pedas dan segar. Kamu bisa menyantap Kimchi Jjigae bersama nasi hangat dan akan lebih tepat jika menikmatinya pada musim dingin. Sebab, cita rasa pedas dan panas Kimchi Jjigae akan menghangatkan tubuhmu di cuaca yang dingin. Bisa kebayang kan, gimana kesan hangat dan segar yang kamu rasakan sekaligus ketika menikmati semangkuk Kimchi Jjigae di sore hari?

Baca juga: Ternyata Makanan Ini Bisa meningkatkan Mood Kamu

3. Korean Fried Chicken (Chikin)

Korean Fried Chicken (Chikin)
sumber: youtube.com

Tidak seperti ayam goreng tepung pada umumnya, fried chicken ala Korea ini disajikan dengan baluran saus pedas yang bisa kamu pilih tingkat kepedasannya, Ladies. Tentu cita rasa pedas saus cabai yang dipadukan dengan honey butter dan ekstrak bawang putih di dalamnya, membuat ayam goreng tepung khas Korea Selatan ini memiliki banyak penggemar di kalangan anak muda! Sebenarnya, beberapa tempat makan siap saji di Indonesia juga sudah banyak yang membuat dan menjual Korean Fried Chicken ini. Hanya saja, tentu kamu akan mendapatkan rasa pedas yang lebih khas ketika mencicipinya langsung di negeri asalnya.

4. Buldak

Buldak
sumber: delishar.com

Buldak atau yang kerap dikenal dengan sebutan fire chicken adalah makanan khas Korea Selatan berupa ayam bakar yang dimasak dengan bubuk cabai super pedas dan bumbu gochujang. Buldak bisa disajikan sebagai camilan, dan juga bisa dimakan bersama nasi hangat yang tentunya akan semakin membuat cita rasa pedasnya terasa lebih hangat di tenggorokan. Nah, untukmu yang menyukai rasa pedas tapi tidak mau kepedasan, kamu bisa menambahkan topping keju mozzarella yang meleleh di atasnya. Rasanya? Worth to try, Ladies!

5. Budae Jjigae

Budae Jjigae
sumber: youtube.com/maangchi

Sejarahnya, Budae Jjigae atau army stew adalah hidangan rebusan khas Korea Selatan yang diciptakan selepas berakhirnya perang Korea dan bertepatan dengan kondisi kelangkaan makanan yang terjadi pada saat itu. Kemudian, seperti yang dilansir dari laman Fun n Taste, pada saat itu orang Korea mengambil sisa makanan seperti sosis dan ham dari pangkalan militer AS, Ladies. Sebab itulah, dalam hidangan Budae Jjigae ini ada bahan pelengkap seperti irisan sosis, dan ham yang dipadukan dengan bahan-bahan tradisional Korea, seperti gochujang dan kimchi. Meskipun begitu, kini hidangan hotpot bercita rasa pedas ini menjadi yang paling populer di Korea, lho.

6. Nakji Bokkeum

Nakji Bokkeum
sumber: allkpop.com

Seperti namanya, Nakji Bokkeum adalah hidangan Korea berbahan utama gurita yang digoreng, kemudian dimasak dengan bumbu gochujang yang sangat pedas. Nah, untukmu pecinta makanan pedas dan seafood sekaligus, kamu wajib banget mencoba hidangan pedas yang satu ini, Ladies. Kamu bisa menyantap Nakji Bokkeum dengan semangkuk nasi, atau juga bisa menyantapnya langsung tanpa nasi. Pasti kamu akan ketagihan setelah mencicipi rasanya, deh!

Berkunjung ke negeri ginseng memang kurang asyik kalau tidak sekalian mencicipi makanan khas dengan rasanya yang pedas. Terlebih, kamu harus mencoba hindangan yang menggunakan saus cabai dengan bumbu gochujang asli Korea Selatan yang bisa kamu cicipi di sana!

Baca juga: 6 Makanan Penambah Darah yang Perlu Dikonsumsi Selama Menstruasi


sumber foto cover: yummyroad.com

lifestyle culinary kuliner korean spicy food makanan pedas korea selatan korea masakan korea makanan korea makanan pedas

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle