?>
LADIESTORY.ID | FASHION | PEMILIHAN WARNA BAJU TERNYATA DAPAT MENENTUKAN KARAKTERMU. CARI TAU, YUK

Pemilihan Warna Baju Ternyata Dapat Menentukan Karaktermu. Cari Tau, Yuk

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 1 menit, 50 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Pemilihan Warna Baju Ternyata Dapat Menentukan Karaktermu. Cari Tau, Yuk

Hai ladies, taukah kamu? menurut ilmu psikologi, warna pakaian yang kamu kenakan dapat menunjukan pesan tersirat bagaimana karaktermu. Lois B.Wexner (1954) sudah pernah melakukan penelitian tentang keterkaitan warna dengan suasana hati (mood). Bahkan Psikolog Amerika, Frank H. Mahnke (1996) juga pernah memimpin eksperimen tentang keterkaitan warna dengan emosi (UK Essays Film Studies: 2015).

Terlepas benar atau salah, ada baiknya kita cari tau dulu ya, sahabat. Apa arti dari warna pakaian yang kamu kenakan saat ini atau dominan warna yang sering kamu pakai?

Merah Muda

Baca juga: Merek Baju Favorit Para Milenial

Warna ini merupakan warna campuran dari merah dan putih. Namun arti dari warna ini jauh dari kedua warna yang menciptakan warna ini. Warna merah muda atau pink banyak disukai wanita, karena wanita ini dapat menunjukan kesan muda dan romansa. Dari sisi psikologis, warna ini memiliki arti berupa kelembutan.

Hitam

Hitam melambangkan kesan yang powerful, misterius dan serius. Kesan pertama orang melihatmu memakai outfit hitam, kamu adalah orang yang memiliki kekuatan, percaya diri dan elegan. Kamu bisa menggunakan outfit dengn warna hitam ini untuk pertemuan bisnis atau wawancara kerja dan setting formal lainnya.

Dark Blue

Kesan dari warna biru gelap ini adalah down to earth, bijaksana, berwibawa dan bisa dipercaya. Kamu bisa memakai warna ini untuk acara formal, ketika kamu akan melakukan presentasi dan pertemuan bisnis untuk bernegosiasi.

Kuning

Outfit warna kuning sangat tidak cocok untuk dipakai dalam corporate setting. Warna kuning identik dengan warna yang "fun" sehingga untuk corporate setting warna ini sebaiknya dihindari. Adapun kesan dari pemakaian warna kuning pada pakaian adalah semangat, optimis dan energi. Warna kuning cocok untuk digunakan pada casual occasion, dan pekerjaan yang berhubungan dengan dunia kreatif. Warna kuning juga dapat menarik perhatian ketika kamu berbicara di depan umum, namun tidak untuk acara formal. Warna kuning cocok untuk acara yang santai dan menggembirakan.

Ungu

Warna ungu disebut dengan warna mewah, kesenangan dan kebijaksanaan. Pada zaman dahulu, warna ini identik dengan warna nuansa kerajaan yang mengartikan kemewahan hidup. Dari sisi psikologis, warna ini memberikan arti feminisme dan romantisme. Memang tidak salah jika kamu menjadi sosok yang penuh dengan sisi kelembutan.

Itulah dia arti dari warna pakaian yang kamu kenakan saat berpakaian menurut keilmuan psikologi. Bagaimana menurut kamu, ladies?

Baca juga: Cara Mencuci Baju Gamis Berbahan Rayon Agar Tidak Menciut

Sumber Foto Utama: freepik.com

Warna Baju Ternyata Dapat Menentukan Karaktermu Warna Baju menurut psikologis Melihat karakter wanita dari warna baju favorite

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion