?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » PENTING NIH, 6 KEBIASAAN MERAWAT KULIT WAJAH AGAR SELALU TAMPAK SEHAT

Penting Nih, 6 Kebiasaan Merawat Kulit Wajah Agar Selalu Tampak Sehat

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 19 November 2019 | 02:48:54
Durasi baca: 3 menit, 22 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Penting Nih, 6 Kebiasaan Merawat Kulit Wajah Agar Selalu Tampak Sehat

Wajah yang tampak sehat, cerah, dan glowing alami menjadi impian hampir semua wanita di dunia. Biasanya, untuk mendapatkan wajah sehat yang mereka inginkan, tak jarang jika para wanita rela merogoh kocek lebih dalam untuk membeli serangkaian produk skincare yang bisa menutrisi kulit wajah mereka dan perlahan menjadikan tampilannya lebih bercahaya. Tapi, kamu tentu tak bisa selalu menggantungkan harapan kepada produk-produk skincare itu saja, Ladies. Sebab, kamu juga perlu menyeimbangkan penggunaan produk dengan gaya hidup sehat yang kamu terapkan. Nah, berikut ini ada 6 kebiasaan merawat kulit wajah agar selalu sehat yang bisa kamu ikuti. Yuk, kita simak!

1. Selalu aplikasikan sunscreen setiap kali ketika berada di luar rumah

Aplikasikan sunscreen setiap berada di luar rumah
sumber: freepik.com

 

Paparan sinar matahari yang langsung mengenai kulit bisa merusak jaringan elastis dan kolagen kulit yang disebabkan oleh sinar ultraviolet (UV), sehingga dapat memicu munculnya tanda penuaan dini di wajahmu. Efek buruk sinar UV lainnya adalah dapat menjadikan kulit kendur, berlipat-lipat, keriput, dan memproduksi bintik-bintik hitam tanda penuaan, serta berisiko terkena kanker kulit. Nah, mulai sekarang buatlah perjanjian dengan dirimu sendiri untuk tidak keluar rumah tanpa sunscreen, Ladies. Aplikasikan sunscreen 15 menit sebelum kamu keluar rumah, lalu reapply setiap 2 jam sekali jika kamu masih berada di luar ruang. Kamu bisa menggunakan sunscreen berbentuk gel dengan tekstur yang ringan, sehingga tidak akan meninggalkan kesan tebal pada riasanmu.

Baca juga: 10 Kebiasaan yang Jadi Penyebab Wajah Cepat Tua

2. Gunakan produk-produk skincare yang terbuat dari bahan alami

Gunakan skincare berbahan dasar alami
sumber: freepik.com

 

Selain bisa menjadi salah satu orang yang mementingkan gaya hidup ramah lingkungan, kamu juga bisa menikmati produk-produk skincare yang terbuat dari bahan alami yang tentunya punya banyak manfaat untuk kulitmu. Seperti halnya produk-produk berbahan alami itu berfungsi sebagai anti penuaan, anti inflamasi, dan anti bakteri. Sedangkan produk skincare yang terlalu banyak mengandung bahan kimia bisa menyebabkan kulit menjadi rusak. Nah, untuk mengetahui apakah produk yang kamu pilih itu mengandung bahan berbahaya atau tidak, biasakanlah untuk membaca label ya, Ladies.

3. Rutin cuci muka sebelum tidur setiap hari, sebelum mengaplikasikan skincare malammu

Rajin mencuci muka sebelum tidur
sumber: freepik.com

 

Mencuci muka harus menjadi rutinitas wajib yang mesti kamu lakukan, baik dengan serangkaian skincare yang kamu punya atau sekadar mencuci muka saja. Jika kamu tidak memakai satu rangkaian skincare sebelum pergi tidur, ya tidak apa-apa. Asalkan kamu tetap mencuci muka setiap hari dengan ketentuan maksimal 3 kali sehari. Jika kamu tidak mencuci muka sebelum tidur, maka bersiaplah untuk tidur bersama radikal bebas di wajah, yang akan menyebabkan munculnya jerawat dan pori-pori yang besar.

4. Tidurlah dengan waktu yang cukup selama 8 jam sehari dan segera atasi stres

TIdurlah 8 jam sehari
sumber: freepik.com

 

Baca juga: Warna Lipstik yang Cocok Untuk Semua Warna Kulit!


Orang dewasa memiliki ketentuan waktu tidur yang cukup selama 8 jam sehari jika ingin memiliki tubuh yang sehat. Jika tubuh sehat, maka pikiran pun akan ikut sehat, dan memengaruhi pula kesehatan kulitmu. Seperti yang dilansir dari situs Herbal Dynamics Beauty, sebuah studi menemukan bahwa orang yang mengalami gangguan tidur juga akan mengalami gangguan kulit, seperti eksim, psoriasis, dan penuaan kulit. Jika waktu tidurmu sudah cukup dan membaik, segera kelola stres yang sedang kamu rasakan ya, Ladies. Sebab, sama dengan gangguan tidur, stres juga bisa menyebabkan kulitmu menjadi tidak sehat.

5. Gerakkan tubuhmu sesekali dengan berolahraga atau aktivitas fisik lainnya

Berolahragalah
sumber: freepik.com

 

Seringkali kita melihat beberapa atlet olahraga memiliki tubuh yang sehat, serta otot dan kulit yang kencang. Para atlet tersebut bisa mendapatkan tubuh dan kulit yang sehat karena mereka senang bergerak dan berolahraga. Dengan kata lain, olahraga bisa menyebakan tubuh dan kulitmu menjadi lebih sehat lagi. Kondisi itu bisa terjadi karena, ketika kamu bergerak, aliran darahmu pun ikut bergerak, sehingga dapat membantu proses detoksifikasi di dalam tubuhmu dan menghasilkan kulit dengan kondisi yang lebih baik.

6. Minumlah air putih dalam jumlah banyak dan sesering mungkin

Perbanyak minum air putih
sumber: freepik.com

 

Terakhir, perbanyaklah minum air putih dan sebisa mungkin habiskan 8 gelas sehari setiap harinya. Air memberikan peranan penting untuk tubuh kita, sebab air dapat membantu menjaga keseimbangan fisiologis di dalam tubuh kita. Dengan meminum banyak air, maka hidrasi yang dibutuhkan kulitmu juga bisa terpenuhi. Nah, jika kulitmu sudah terhidrasi dengan baik dan cukup, kulit wajahmu pun akan terlihat semakin mulus, tampilan pori-pori berkurang, dan lebih glowing.

Baca juga: Produk Shampo Untuk Kulit Kepala Berketombe dan Gatal

Yuk, kita rawat kesehatan kulit mulai dari sekarang sebelum terlambat lebih jauh, Ladies!

beauty kecantikan kebiasaan merawat kulit wajah agar selalu sehat sehat kulit sehat kebiasaan merawat kulit wajah kulit wajah kecantikan skincare

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY