LADIESTORY.ID | JEWELRY | PENTING PERHATIKAN INI SEBELUM MEMBELI PERHIASAN DENGAN MUTIARA ASLI

Penting Perhatikan Ini Sebelum Membeli Perhiasan dengan Mutiara Asli

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 41 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Penting Perhatikan Ini Sebelum Membeli Perhiasan dengan Mutiara Asli

Tampil cantik dalam acara-acara formal atau pesta sudah menjadi aturan wajib bagi setiap perempuan. Menjadikan mutiara sebagai aksesori pesta pasti akan menambah kesan elegan yang ditampilkan. Tapi, hati-hati jangan sampai salah membeli mutiara laut yang palsu, ya. Namun, banyaknya pilihan perhiasan mutiara di pasaran ini tak lantas membuat kamu lebih mudah menemukan perhiasan mutiara impian, lho, ladies! kamu justru dituntut harus lebih berhati-hati untuk menemukan perhiasan mutiara berkualitas baik. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli perhiasan mutiara.

Mutiara Tersedia Dalam Banyak Tipe

Untuk menghasilkan sebuah mutiara diperlukan waktu yang cukup lama, sehingga banyak dilakukan budidaya mutiara agar perkembangannya dapat dikontrol. Namun tidak semua mutiara yang dibudidaya menghasilkan mutiara yang berkualitas dan tumbuh dengan sempurna. Ada berbagai jenis yang dihasilkan dari budidaya mutiara seperti bentuk, ukuran dan warna dalam jumlah yang bervariasi.

  • Mutiara Akoya: Mutiara ini merupakan salah satu jenis mutiara paling populer dan mudah ditemukan dengan negara produsen Cina dan Jepang. Mutiara ini berukuran kecil atau sedang dan berwarna putih, krem, pink mawar atau perak.
  • Mutiara Tahiti: Mutiara ini juga dikenal sebagai mutiara hitam yang besar, langka dan berharga. Mutiara yang paling didambakan menampilkan nuansa perak, abu-abu dove, cokelat dan abu-abu arang.
  • Mutiara Laut Selatan: Mutiara laut selatan umumnya menampilkan warna perak cerah dan yang paling langka adalah mawar. Bahkan mutiara laut selatan ini memiliki warna emas yang sangat mahal yang sangat menonjol dengan nuansa seperti mawar, emas netral, perak dan hijau.
  • Mutiara Air Tawar: Mutiara air tawar memiliki berbagai warna dan nuansa indah seperti putih krem dan kemerahan.

Mencocokan Mutiara Dengan Warna Kulit

Wanita di seluruh dunia memiliki berbagai jenis dan warna kulit, warna mata dan warna rambut yang berbeda. Oleh sebab itu kamu harus mengerti jenis dan warna kulit kamu agar perhiasan mutiara tersebut memberikan kesan yang memukau di penampilan kamu.

Baca juga: 4 Alasan Kamu Perlu Masukkan Initial Pendants Dalam Koleksi Perhiasan

  • Fair Skin Tone: pilihlah mutiara yang lebih ringan seperti warna putih, gading, peach, pink dan krem.
  • Warna Kulit Kuning Langsat: pilih mutiara dengan nuansa perak atau warna kontras seperti warna merah muda.
  • Warna Kulit Gelap: warna kulit gelap akan nampak memukau dengan mutiara emas atau mengenakan mutiara warna kontras juga baik.

Tidak Semua Mutiara Bulat Sempurna

Bagi beberapa orang beranggapan bahwa mutiara bulat itu adalah sempurna, bahkan mutiara dengan bentuk bulat sempurna adalah langka. Namun ada beberapa bentuk mutiara hampir bulat yang indah. Seperti bentuk ovoid (dapat ditemukan di semua jenis), Button (banyak ditemukan di mutiara air tawar), Baroque atau bentuk mutiara tidak beraturan (dapat ditemukan di mutiara air tawar, laut selatan dan Tahiti).

Perhatikan Logam Lainnya

Perhiasan mutiara terlebih pada kalung dan gelang menggunakan logam mulia dan benang halus. Jadi kamu harus memilih logam yang sesuai dengan warna dasar mutiara. Jika kamu membeli pehiasan mutiara dengan batu mulia lainnya jangan lupa memeriksa keaslian logam yang memiliki sertifikat.

Mutiara Mahal Berarti Perhiasan Terbaik

Perhiasan mutiara berbeda dengan yang lainnya, karena semakin tinggi warna gradasi yang dihasilkan maka semakin tinggi pula harga dan kualitasnya. Sebelum kamu membeli perhiasan mutiara pertama lihatlah spesifikasinya terlebih dulu.

Perhiasan memang bukan hal utama dalam tampilan kamu. Memang ada baiknya untuk merencanakan pengeluaran kamu terkait pembelian aksesori dengan harga di atas sejutaan. Bagaimana pun, menyesuaikan aksesori dengan bujet yang kita miliki jauh lebih penting dibandingkan harus meminjam tambahan dana melalui bank.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

perhiasan mutiara memilih perhiasan mutiara jenis perhiasan mutiara ciri perhiasan mutiara asli mutiara dan berlian

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry