?>
LADIESTORY.ID » FASHION » PERATURAN BERBUSANA UNTUK PENAMPILAN YANG LEBIH ELEGAN

Peraturan Berbusana Untuk Penampilan Yang Lebih Elegan

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Kamis, 04 Juni 2020 | 02:08:31
Durasi baca: 2 menit, 7 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Peraturan Berbusana Untuk Penampilan Yang Lebih Elegan

Enggak bisa dipungkiri, cara berpakaian bisa menjadi pembentuk citra seseorang. So, buat kamu yang ingin memberikan kesan baik saat pertemuan pertama, maka enggak ada salahnya loh untuk menghindari kesalahan-kesalahan dalam berbusana. Walaupun dalam berpakaian sebenarnya adalah hak masing-masing individu. Mau bergaya feminin, edgy, quirky, atau cuek: semuanya terserah kamu. Tapi tetap saja ada berbagai etika atau aturan berbusana yang sebaiknya kamu turuti kalau tak mau dilirik atau dicap tidak sopan oleh orang di sekitarmu. 

Lalu seperti apa sih kesalahan dalam berbusana itu? Penasaran apa saja itu? Let's check this out!

Memadukan Kaos Kaki dan Sandal

Baca juga: Tak Perlu Marah-Marah, Ini Cara Membalas Pasangan yang Berselingkuh Secara Kreatif dan Elegan!

Secara estetika, memadukan kaos kaki dan sandal beralas datar itu nggak rapi dan membuatmu terlihat pemalas. Kalau memang mau terlihat edgy, padukan kaos kaki dengan sandal yang memiliki hak. Itu pun dengan catatan bahwa kaos kaki yang kamu pakai tidak terbuat dari bahan katun tebal berwarna-warni.

Memakai Jeans Robek ke kantor

Meskipun ada tren memadukan jeans sobek dengan kemeja berpotongan rapi, bukan berarti kamu bisa pergi ke kantor dengan penampilan seperti itu! Kalau kantormu memang mengizinkan pegawainya bercelana jeans, tetap pilih jeans berpotongan “normal” untuk busana kerja. Ini untuk menghindari hal-hal tak terduga seperti saat kamu harus bertemu dengan klien.

Microskirt dan Micropants

Microskirt dan micropants hanya diperuntukkan bagi mereka yang mau show! Lagian, gak ada orang yang mau lihat dalaman kamu di tempat publik. Kalau kamu naksir dengan microskirt atau micropants yang kamu lihat di mall, atau terlalu sayang menyingkirkan yang sudah kamu punya, kamu masih bisa memakainya di atas tights kamu (untuk microskirt dan micropants) atau skinny jeans kamu (untuk microskirt).

Memakai Legging Sebagai Pengganti Celana

Legging atau tights tidak bisa menggantikan fungsi celana. Bahan mereka yang tipis dan elastis akan membuat lekuk bokongmu terlalu jelas. Kalau kamu memang ingin memadukan legging atau tights dengan baju atasan, usahakan baju atasan yang kamu gunakan longgar dan memiliki panjang minimal setengah paha.

Memakai Jeans Biru ke Kondangan

Jeans biru adalah pakaian yang terlalu santai untuk dibawa ke acara formal seperti kondangan. Yang ada malah kamu akan terlihat tidak menghormati si empunya hajatan. Kalau kamu memang mau memakai jeans, pakailah yang berwarna hitam supaya terlihat lebih rapi.

Untuk itu tak cuma baju yang harus kamu perhatikan, tapi juga penampilan diri. Sebisa mungkin, sebelum berangkat kerja atau pergi ke kampus bahkan menghadiri sebuah pesta ada baiknua untuk kamu mandi, gosok gigi, dan bersolek. Tak perlu pakai riasan tebal. Yang penting kamu terlihat bersih, rapi, wangi, cerah, dan berseri. Bagiamana ladies tips fashion dari ladiestory kali ini? Semoga bisa bermanfaat yah untuk kamu dalam cara berbusana yang baik dan benar.

peraturan dalam berpakaian aturan berbusana kesalahan dalam berbusana

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

Tak Perlu Marah-Marah, Ini Cara Membalas Pasangan yang Berselingkuh Secara Kreatif dan Elegan!

Salah satu masalah yang kerap diwaspadai agar tidak terjadi dalam hubungan asmara adalah perselingkuhan. Ya, betapa memuakkannya jika…

TRENDING ON FASHION