Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | PERAWATAN KECANTIKAN YANG TAK BOLEH DILEWATKAN SETIAP CALON MEMPELAI WANITA

Perawatan Kecantikan Yang Tak Boleh Dilewatkan Setiap Calon Mempelai Wanita

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 21 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Perawatan Kecantikan Yang Tak Boleh Dilewatkan Setiap Calon Mempelai Wanita

Setiap wanita pasti ingin tampil paling maksimal bagaikan seorang ratu di hari pernikahannya. Persiapan menjelang hari H bukan hanya soal dekorasi, undangan, pakaian, dan rencana bulan madu, tapi juga soal perawatan tubuh dan perawatan wajah. Apa saja perawatan kecantikan yang wajib dilakukan calon pengantin wanita sebelum menikah dan kapan waktu yang tepat untuk memulainya? Yuk, simak tips berikut selengkapnya!

Perawatan Pra Nikah Pengantin Wanita

Rutin Hair Mask dan Spa

Tidak ada wanita yang ingin ‘mahkota’ di kepalanya terlihat kusam dan lepek di hari paling spesial dalam hidupnya. Sejak enam bulan menjelang pernikahan, calon pengantin wanita disarankan merawat rambut secara intens dengan melakukan perawatan hair mask dan hair spa di salon. Lakukan dua-tiga hari dalam seminggu dengan jarak setiap tiga minggu sekali. Pakai bahan-bahan yang alami dan mudah didapat, seperti lidah buaya, madu, atau minyak urang-aring. Jangan lupa keramas rutin (sesuaikan shampoo dengan jenis rambut) dan selalu memakai kondisioner.

Baca juga: Salon Kecantikan Yang Memanjakan Para Hijabers

Manfaatkan Bahan Alami untuk Rambut

Pakai minyak kemiri atau minyak zaitun setiap malam sebelum tidur. Merawat rambut juga bisa dilakukan dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B (telur, kacang-kacangan, ikan) akan membuat rambut berkilau alami.

Facial dan Masker Wajah

Wajah jadi bagian paling penting dan paling butuh perhatian dalam perawatan kecantikan menjelang pernikahan. Calon pengantin disarankan untuk memulai perawatan wajah sejak setahun sebelum hari-H. Lakukan facial rutin (setiap tiga bulan sekali, dengan facial terakhir maksimal 12 hari sebelum hari-H), pakai masker kecantikan dengan bahan-bahan alami setiap dua-tiga kali seminggu, dan konsultasi dengan dokter kulit profesional apabila butuh skincare routine baru yang lebih ampuh.

Rapikan Alis dan Kompres Wajah

Merapikan alis di salon dan mengompres wajah dengan es batu sehari sebelum hari H juga dua hal yang banyak direkomendasikan para make-up artist pengantin.

Lulur dan Pijat

Lulur, pijat, dan mandi rempah wangi adalah persiapan wajib yang pasti selalu dilakukan calon pengantin wanita sejak dua-tiga bulan menjelang pernikahannya. Memijat seluruh tubuh dengan minyak alami (minyak zaitun atau minyak kelapa) dijamin ampuh melancarkan peredaran darah dan mengurangi stres, yang akan menyehatkan kembali tampilan kulit wanita. Selanjutnya, baluri tubuh dengan lulur, biarkan mengering, lalu bersihkan dengan berendam di air yang telah dicampur dengan rempah-rempah wangi seperti daun sirih, jahe, sereh, rimpang kunyit, cendana, atau pinang.

Perhatikan Organ Intim

Perawatan organ intim juga merupakan persiapan menjelang menikah yang paling utama. Biasanya, calon mempelai wanita mempersiapkannya dengan rajin melakukan waxing, ratus, dan pijat payudara di salon sejak enam bulan sebelum hari-H. Hal ini dilakukan guna membuat organ intim kencang, rapat, dan halus. Bila ada budget lebih, tak ada salahnya melakukan laser hair treatment untuk menghilangkan bulu-bulu di sekitar organ intim, kaki, dan tangan.

Merawat tubuh dan wajah dengan perencanaan yang baik penting dilakukan untuk memastikan mempelai wanita tampil tiada tandingannya di hari-H. Malu dong, kalau saat menikah malah justru tamu atau bridesmaids-nya yang terlihat lebih cantik?

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Perawatan Pra Nikah Pengantin Wanita Perawatan Pra Nikah Perawatan Pra Nikah Wanita Perawatan Pra Nikah Pria

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty