?>
LADIESTORY.ID | HIJAB | PERAWATAN RAMBUT ALA KOREA YANG BISA KAMU TIRU. COCOK UNTUK YANG BERHIJAB!

Perawatan Rambut ala Korea yang Bisa Kamu Tiru. Cocok untuk yang Berhijab!

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Durasi baca: 2 menit, 47 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Perawatan Rambut ala Korea yang Bisa Kamu Tiru. Cocok untuk yang Berhijab!

Setiap idol pasti pernah dan akan selalu melakukan pewarnaan atau styling rambut sepanjang karier mereka. Perubahan warna rambut juga dapat pertanda bahwa idol tersebut akan melakukan come back baru dan menyesuaikan dengan konsep dari album tersebut.ernyata perawatan ini tidak hanya berlaku untuk kulit wajah kamu, lho. Tetapi, rambut juga! Yup, Korean hair car routine is happening right now. Mau tahu langkah apa saja yang diperlukan? Simak terus artikel ini yah.

1. Mulailah dengan memberi perhatian lebih pada kesehatan kulit kepala

Untuk perempuan berhijab, masalah terbesar seringnya datang dari kulit kepala. Karena kondisi lembap dan berkeringat, kulit kepala sering kali menjadi berminyak, gatal dan bau. Bahkan bisa jadi berketombe. Tidak hanya kulit wajah, kulit kepalamu juga harus harus dijaga kebersihannya agar bebas dari minyak, sisa-sisa produk perawatan rambut dan lapisan kulit mati.

Baca juga: Penyebab dan Cara Atasi Rambut Bayi Tak Kunjung Tumbuh

Jika kulit kepalamu bersih dan sehat, tekstur rambut akan lebih lembut, kekuatannya terjaga, tidak rontok dan terlihat sehat. Untuk merawat kulit kepala, kamu bisa gunakan scalp scalers. Produk ini khusus untuk membersihkan seluruh bagian kulit kepalamu saja. Dengan memijatkannya secara menyeluruh, scaler ini dapat mengeksfoliasi kulit kepala dan membuat kulit kepalamu terasa lebih segar. 

2. Pilih sampo yang sesuai dengan jenis kulit kepalamu dan jangan lewatkan penggunaan kondisioner

Selanjutnya rawatlah bagian rambut dengan memilih sampo yang tepat. Rambut rontok biasanya sering dialami oleh kamu yang berhijab. Maka dari itu, perhatikanlah komposisi dan fungsi khusus dari sampo sebelum kamu gunakan. Pilihlah sampo yang tidak membuat kulit kepalamu kering dan setidaknya mengandung beberapa bahan alami yang baik untuk menguatkan akar rambut dan mencegah rambut rontok.

Keramas lah dengan cara yang benar. Pijatlah kulit kepala supaya semua manfaat sampo dapat terserap dengan baik ke dalam kulit kepala. Setelah bersih dari sampo, aplikasikan kondisioner hanya pada batang rambut saja jangan mengenai kulit kepala supaya tidak menyebabkan rambutmu malah jadi lepek. Kondisioner ini fungsinya untuk memberikan nutrisi lebih dan membuat tekstur rambutmu lebih halus dan mudah diatur.

3. Lakukan perawatan mingguan untuk kulit kepala dan rambutmu

Untuk memaksimalkan kelembapan rambut, beri nutrisi tambahan dari produk perawatan seperti hair mask atau deep conditioner. Hair mask cocok menutrisi rambut mulai dari akarnya, sedangkan deep conditioner hanya untuk batang rambut saja. Gunakan produk perawatan ini secara rutin minimal dua kali seminggu. Perempuan Korea memang rajin sekali merawat rambut, tidak aneh jika kamu melihat rambut para artis Korea selalu sehat dan berkilau. Selain tips ini, kamu juga bisa mencontek tips perawatan rambut lainnya dari para artis Korea. Cek juga di sini, tips merawata rambut dari seleb Korea agar selalu sehat berkilau.

 4. Kunci kelembapan rambutmu dengan hair essence, hair serum atau hair oil

Agar kelembapan rambutmu tahan lama, kamu bisa menggunakan hair essence, hair serum atau hair oil. Selain untuk menghidrasi dan menutrisi rambut, dengan penggunaan rutin, ketiga produk ini juga bisa melindungimu dari gatal keringat atau debu yang menempel pada hijabmu, dan membuat rambutmu tampak berkilau. Gunakan pada bagian bawah rambut saja lalu ratakan produk dengan baik, dengan bantuan sisir.

5. Rajinlah menyisir rambutmu

Walaupun rambutmu selalu ditutup, kamu harus tetap rajin menyisir rambutmu mulai dari akar hingga ujung batang rambut. Menyisir akan menghilangkan kusut dan juga memperlancar alirah darah di kulit kepala sehingga rambut tidak mudah rontok. Hindari menyisir dengan terlalu kencang dan terlalu kasar. Lakukan secara perlahan supaya rambutmu tidak tersangkut atau patah.

Baca juga: 5 Inspirasi Model Rambut Sebahu untuk Wajah Bulat agar Tampak Tirus dan Muda

Walaupun berhijab, jangan lupakan bahwa rambut indahmu harus tetap diperhatikan, ya. Yuk, mulai rawat rambutmu dari sekarang!

Sumber Foto: Freepik.com

cara merawat rambut ala korea cara merawat rambut berhijab hijab

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Hijab