LADIESTORY.ID | BEAUTY | PERAWATAN WAJAH UNTUK KAMU YANG MEMILIKI JENIS KULIT SENSITIF

Perawatan Wajah Untuk Kamu Yang Memiliki Jenis Kulit Sensitif

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 46 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Perawatan Wajah Untuk Kamu Yang Memiliki Jenis Kulit Sensitif

Buat kamu yang memiliki jenis kulit sensitif pasti memerlukan perhatian ekstra dalam perawatannya. Anda harus lebih selektif dalam memilih make-up dan mencoba produk perawatan kulit. Pasalnya, orang yang memiliki jenis kulit sensitif mudah sekali mengalami masalah kulit, seperti gatal, kemerahan, perih, berjerawat, ataupun sensasi terbakar di kulit jika salah dalam menggunakan produk tertentu. Semua masalah yang dialami pemilik kulit sensitif dapat semakin parah akibat beberapa hal. Seperti misalnya paparan polusi, perubahan hormon, dan stres. Tidak heran jika kulit pemilik sensitif jadi lebih mudah mengalami jerawat, kemerahan, ruam, dan kekeringan yang ekstrim. 

Cara Merawat Kulit Sensitif

Setelah mengetahui ciri-cirinya, kamu bisa mencegah kambuhnya iritasi tersebut.

1. Menjauhi iritan

Pertama-tama, tentunya kamu perlu menjauhi bahan atau zat yang membuat kulit kamu iritasi. Biasanya, bahan tersebut termasuk benzoil peroksida, sulfur (belerang), glycolic acid, alkohol, dan retinoid.

Baca juga: 7 Produk Skincare yang Dipakai Kate Middleton untuk Kulit Glowing

2. Pintar-pintar memilih produk

Selanjutnya, pilihlah produk khusus untuk kulit sensitif yang umumnya mengandung lebih sedikit bahan kimia, lembut di kulit, dan tanpa wewangian. Biasanya produk ini diberi label “hypoallergenic”.

3. Memakai pelembab

Kulit sensitif rentan menjadi kering dan pecah-pecah. Oleh karena itu, kamu perlu sering-sering memakai pelembab kulit untuk mencegahnya jadi kering. Pelembab dengan kandungan petrolatum, minyak mineral, asam linoleat, ceramidedimethicone, atau gliserin umumnya aman digunakan untuk orang-orang berkulit sensitif.

4. Mandi dengan air bersuhu ruangan

Cara lain yang dapat kamu lakukan adalah tidak mandi terlalu lama. Gunakan juga air bersuhu ruangan dan sabun mandi yang dikhususkan untuk kulit sensitif.

5. Membatasi paparan sinar matahari

Gejala kulit sensitif pada wajah pun bisa dicegah dengan menghindari paparan sinar matahari langsung dalam waktu lama. Namun bila memang harus beraktivitas di luar ruangan pada siang hari, pakailah baju tertutup, topi lebar, dan kaca mata hitam, jika perlu. kamu juga perlu menggunakan sunscreen khusus untuk kulit sensitif dengan SPF 30 atau lebih saat hendak beraktivitas di luar ruangan. Pemilik kulit sensitif juga disarankan untuk mengenakan pakaian yang nyaman, berbahan katun dan menyerap keringat. Dengan begitu, kulit dapat terhindar dari biang keringat dan iritasi.

Namun, jika langkah-langkah di atas tidak memberikan hasil yang maksimal untuk kulit sensitif mu, maka sudah saatnya kamu memeriksakannya di rumah sakit.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Cara merawat kulit sensitif Kulit Cara merawat kulit sensitif Kulit Sensitif Jenis Kulit Sensitif

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty