LADIESTORY.ID | BEAUTY | PERHATIKAN CARA PEMILIHAN SISIR YANG TEPAT SESUAI JENIS RAMBUT

Perhatikan Cara Pemilihan Sisir Yang Tepat Sesuai Jenis Rambut

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 5 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Perhatikan Cara Pemilihan Sisir Yang Tepat Sesuai Jenis Rambut

Pernah gak sih, lagi ngerasa rambut berantakan tapi pas sisiran malah tambah gak karuan. Kalau iya, coba perhatikan lagi mungkin sisir yang kamu pakai kurang tepat untuk jenis rambut kamu. Hal inilah yang membuat sisir diproduksi dan beredar di pasaran dalam beberapa jenis dengan fungsi yang beragam, sesuai dengan kebutuhan rambut  kamu. Untuk itu, sebaiknya  kamu tidak salah dalam memilih dan menggunakannya.

Yuk simak tips ini buat tau sisir mana yang cocok untuk rambut kamu!??

Tooth comb

Buat pemilik rambut ikal hingga keriting, sangat disarankan untuk memakai sisir bergigi jarang karena akan mengurangi risiko kerontokan serta memudahkan dalam menyisir rambut. Hasilnya, rambut jadi lebih mudah diatur. Tapi jika ingin membuat rambut terlihat rapi, bisa menggunakan sisir bergigi rapat, hanya saja jenis sisir ini lebih mudah bikin rambut rontok. Hal lainnya yang bikin tooth comb banyak diminati karena ukurannya kecil dan praktis untuk di bawa ke mana pun.

Baca juga: Tips Perawatan Rambut untuk Wanita Usia 30 Tahunan

Bristle brush

Jenis sisir ini juga termasuk populer dan bisa dikelompokkan berdasarkan bahan dari bristle brush itu sendiri. Ada natural bristle brush untuk pemilik rambut lurus, mampu membuat rambut terlihat lebih halus. Ada juga synthetic bristle brush yang cocok untuk pemilik rambut tebal dan mudah kusut agar terlihat lebih rapi. Ada juga jenis boar bristle brush, yang biasanya digunakan untuk anak-anak karena bisa merangsang pertumbuhan rambut. Setiap pilihan dari bristle brush ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis rambut masing-masing.

Paddle brush

Ciri khas dari paddle brush adalah sisir ini mempunyai bantalan karet yang lebar, rata, dan juga ukurannya jauh lebih besar dibandingkan sisir yang lain. Untuk pemilik rambut lurus, sangat cocok memakai jenis sisir ini karena bisa bikin rambut lebih rapi. Sisir ini juga cocok digunakan sehabis kamu mencatok rambut karena hasilnya akan bikin rambut terlihat jauh lebih halus dan lurus alami.

Round Brush

Sisir yang memiliki ujung bulat ini dapat membuat bentuk rambut terlihat lembut.  Sisir ini juga berguna untuk memberi efek volume dan gaya rambut yang agak melengkung. Dalam pemakaiannya harus berhati-hati dan jangan menarik rambut terlalu keras, karena dapat menyebabkan rambut rontok. 

Wide Toothed Comb

Sisir dengan bentuk gigi renggang seperti ini berfungsi untuk merapikan rambut  kamu yang kusut ketika basah. Pasalnya, rambut yang basah lebih mudah rapuh dibanding rambut yang kering. Karena itulah, bentuk gigi yang renggang ini membuat kemungkinan rambut  kamu rontok saat disisir menjadi lebih kecil. Sisir ini juga cocok digunakan untuk pemilik rambut keriting.

Itulah kelima jenis sisir rambut yang cocok untuk kamu yang memiliki masalah pada rambut. Semoga bermanfaat ladies!

Sumber foto: Freepik.com

Baca juga: Penyebab dan Cara Atasi Rambut Bayi Tak Kunjung Tumbuh

Jenis-jenis sisir cara memilih sisir yang tepat cara merawat rambut

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty