LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | PERHATIKANLAH ORANG DI SEKITARMU, ADA 4 MACAM TOXIC PEOPLE YANG PERLU KAMU TAHU

Perhatikanlah Orang di Sekitarmu, Ada 4 Macam Toxic People yang Perlu Kamu Tahu

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 47 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Perhatikanlah Orang di Sekitarmu, Ada 4 Macam Toxic People yang Perlu Kamu Tahu

Sama seperti sebutannnya, toxic people adalah orang-orang yang kerap beracun. Biasanya, orang yang termasuk ke dalam kategori toxic hampir selalu hanya mementingkan dirinya sendiri, namun tidak memperlihatkannya secara terang-terangan. Mereka akan berperilaku layaknya manusia normal yang seolah-olah tidak terjadi apa-apa dan tidak merencanakan apa-apa. Padahal, kebanyakan toxic people menyimpan suatu rahasia di dalam dirinya sendiri yang bisa digunakannya untuk mendapatkan apa yang ingin didapatkannya. Sering kali, secara tidak sadar ada toxic people di sekitar kita, lho. Hanya saja, kita tidak menyadarinya dan menganggap apa yang dilakukannya hanyalah hal biasa yang seperti biasanya pula. Artikel ini dibuat bukan untuk mengajakmu mencurigai orang lain, tetapi mengajakmu untuk lebih aware terhadap sekitar. Berikut ini ada 4 macam toxic people yang mesti kamu tahu, Ladies!

1. Conversational Narcissist

Conversational Narcissist
sumber: freepik.com

Orang-orang narsistik atau yang lebih sering disebut narsis oleh kebanyakan orang adalah mereka yang sebenarnya terlalu sering membahas segala hal tentang dirinya sendiri, dan kerap tanpa kamu sadari, Ladies. Misalnya saja, ketika kamu berjumpa dengan dirinya, ia akan berbasa-basi bertanya tentang dimana kamu bekerja sekarang. Setelah kamu menjawab dengan padat dan ringkas, ia akan bercerita tentang karirnya, mulai dari tempatnya bekerja, apa saja yang dikerjakannya, bagaimana pencapaiannya selama bekerja di sana, dan kehidupannya yang lain dalam bidang pekerjaannya itu. Padahal, kita sama sekali tidak mempertanyakannya. Selain itu, orang-orang narsistik akan datang kepadamu hanya jika dirinya butuh bantuanmu, atau ketika ia sedang dalam masalah dan butuh teman untuk bercerita. Itulah sebab, orang-orang narsistik masuk ke dalam golongan toxic people.

2. Emotional vampires

Emotional vampires
sumber: freepik.com

Disebut dengan emotional vampires karena orang-orang toxic ini gemar menyedot emosimu, sehingga secara perlahan akan menghilang. Jenis toxic people yang satu ini sering kali berkata negatif hampir tentang semua orang. Ia akan mengatakan bahwa si A itu kurang baik budinya, si B itu adalah teman yang fake, dan si C adalah manipulatif. Begitu pula ketika kamu bercerita tentang masalahmu kepadanya. Lantas ia akan mengatakan bahwa penyebab masalahmu adalah si D yang sebenarnya bukanlah orang yang baik, dan sebagainya. Tanpa sadar, kamu pun akan mempercayainya dan menjadikannya tempat untuk mengadu. Sampai pada akhirnya kamu tersadar bahwa kamu tak pernah mendapat hal positif darinya, Ladies.

Baca juga: Trik Menambah Rasa Percaya Diri Saat Bertemu dengan Orang Lain

3. Green-eyed monster

Green-eyed monster
sumber: freepik.com

Jenis manusia beracun yang satu ini akan merasa senang apabila melihatmu sedih, Ladies. Di awal perbincangan ia akan berpura-pura memujimu. Misalnya saja mengatakan bahwa kamu hebat dan sukses. Lantas kamu bercerita, bahwa di balik kesuksesanmu ada sebuah rahasia yang tak banyak orang tahu, yaitu kamu sulit mendapatkan anak. Ketika mengetahui kelemahanmu, ia akan sesekali menyinggung kekuranganmu itu sambil berpura-pura ikut sedih. Tentunya, kamu akan sedih mengingat kekuranganmu yang sesungguhnya. Nah, seorang green-eyed monster akan tetap berpuran menenangkanmu sembari meyusupkan hal-hal negatif di dalam setiap perkataannya.

4. The Straight Jacket

The Straight Jacket
sumber: freepik.com

Toxic people yang terakhir adalah the straight jacket. Orang-orang yang berada dalam kategori ini kerap berupaya mengontrol orang lain. Misalnya saja, kamu adalah sahabat baiknya. Lantas, ia akan berupaya membuatmu agar mau mengikuti segala perintahnya, yang seolah-olah dibentuk sebagai saran. Lantas, ketika kamu menolak sarannya, ia akan terus berupaya dengan cara apapun agar kamu mau mengikuti ucapannya. Pertama-tama, ia akan mengambil perhatianmu, lalu perasaanmu, lalu logikamu, mentalmu, dan yang terakhir adalah kebebasanmu, Ladies. Bagaimanapun, ketika kamu sudah berada dalam kendalinya, kamu akan sulit untuk mengontrol dirimu sendiri.

Itulah keempat jenis toxic people yang mesti kamu tahu. Di lain kesempatan, kita akan membahas tanda-tanda seorang toxic people yang jarang kita sadari.

lifestyle gaya hidup toxic people jenis toxic people manusia beracun kepribadian pertemanan relationship

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle