Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | HEALTH | PERLU TAHU, INI DERETAN BUAH DAN SAYUR ANTIOKSIDAN TINGGI YANG AMPUH CEGAH KANKER!

Perlu Tahu, Ini Deretan Buah dan Sayur Antioksidan Tinggi yang Ampuh Cegah Kanker!

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 36 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Perlu Tahu, Ini Deretan Buah dan Sayur Antioksidan Tinggi yang Ampuh Cegah Kanker!

Buah dan Sayur Antioksidan Tinggi. Mengonsumsi buah dan sayur secara teratur adalah cara terbaik untuk menjalani pola hidup sehat. Kamu harus memperhatikan apa saja yang kamu konsumsi setiap harinya. Berdasarkan penelitian dalam International Journal of Cancer, buah dan sayur memiliki antioksidan tinggi yang dapat mencegah kanker di dalam tubuh. Tapi kamu perlu tahu nih, buah apa saja yang paling banyak mengandung antioksidan tinggi. Jika kamu bingung jenis buah dan sayur apa saja, kamu bisa cek daftar buah dan sayur antioksidan tinggi yang ampuh cegah kanker, coba cek!

1. Jeruk

Buah Jeruk

Buah yang terkenal banyak mengandung vitamin C ini ternyata dapat membantu menurunkan risiko penyakit kanker, terutama kanker esophagus dan perut. Selain itu, buah yang sangat menyegarkan ini juga mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu menetralisasi bahan-bahan kimia penyebab kanker di dalam tubuh. Kamu harus sempatkan dirimu mengonsumsi buah berwarna jingga ini untuk kehidupanmu yang lebih baik.

Baca juga: Buah Yang Mengandung Vitamin C Agar Puasa Tetap Fit

2. Tomat

Sayur Tomat

Selanjutnya tomat yang merupakan sayur antioksidan tinggi, sayuran asam ini sudah dibuktikan memiliki kandungan likopen yang dapat membantu mencegah penyakit kanker prostat oleh studi yang dimuat dalam Journal of Clinical Oncology tahun 2009. Likopen merupakan antioksidan kuat yang juga berfungsi untuk mencegah berbagai jenis kanker lainnya. Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi sayur berwarna merah ini, Ladies!

3. Anggur

Buah Anggur

Anggur, dikenal kaya akan flavonoid yang mengandung antioksidan dan antiinflamasi. Menurut penelitian, anggur merupakan salah satu buah yang paling baik untuk mencegah kanker. Buah dengan warna ungu dan hijau ini memiliki efek kuat untuk mencegah kerusakan sel sehubungan kanker. Selain itu, buah ini juga bisa mengurangi pertumbuhan sel kanker di usus, perut, liver, dan payuradar. Wah, banyak banget keuntungan mengonsumsi anggur, lho Ladies!

4. Bayam

Sayur Bayam

Sayuran favorit tokoh kartun Popeye ini sangat baik untuk tubuh karena mengandung beta karoten yang dapat membantu menurunkan risiko kanker paru-paru, payudara, mulut, esophagus, dan kandung kemih. Selain itu, sayuran berwarna hijau ini mengandung banyak sekali karotenoid dan selenium yang berfungsi untuk mencegah kanker di dalam tubuhmu. Kamu bisa mulai memasak sayur untuk dirimu pribadi dan juga untuk keluargamu, Ladies agar keluargamu menjadi lebih sehat.

5. Sirsak

Buah Sirsak

Buah yang sangat enak dikonsumsi di negara tropis ini juga ampuh lho mencegah kanker dalam tubuhmu. Buah Sirsak mengandung fitonutrien dan antioksidan yang sangat efektif menghancurkan sel kanker. Selain itu, Sirsak juga kaya akan vitamin B, vitamin C, kalsium, magnesium, fosfor, dan zat besi yang juga tentunya sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya lainnya. Kamu bisa konsumsi Sirsak dengan cara dijadikan jus dan konsumsi setiap hari.

6. Kale

Sayur Kale

Sayuran hijau yang tergolong dalam keluarga kubis ini, juga ternyata mengandung karotenoid yang tinggi. Karotenoid merupakan pigmen warna gelap yang terdapat dalam buah dan sayur. Senyawa yang satu ini akan membantu mencegah kanker, lho. Jika kamu sedang berbelanja sayuran, jangan lupakan sayuran ini, ya Ladies!

Baca juga: Buah yang Bermanfaat untuk Menjaga Kecerahan Wajah

7. Paprika Kuning

Paprika Kuning

Selain sebagai sayuran yang dapat menambahkan nafsu makanmu, ternyata paprika kuning dapat ampuh mencegah kanker, lho! Kandungan sayuran berwarna kuning ini memiliki beta karoten yang tinggi seperti bayam sehingga sangat ampuh untuk mencegah kanker. Jadi, coba ajarkan anak-anakmu mengonsumsi sayuran ini, ya Ladies!

Buah dan sayuran antioksidan tinggi diatas banyak manfaanya, terutama untuk kesehatan tubuh dan sebagai konsumsi sehat saat melakukan program diet, makanya penting untuk selalu mengonsumsi buah dan sayur setiap hari agar terhindar dari penyakit seperti Kanker ini, Ladies.

Source foto: Cover: asianfoofpenpushi.blogspot.com 1. jgfruits.com, 2. fera.co.uk, 3. pbs.org, 4. maangchi com, 5. medicalnewstoday.com, 6. healthline.com, 7. freundevonfreunden.com

health kesehatan makanan buah dan sayur buah dan sayur ampuh cegah kanker ampuh cegah kanker sayur cegah kanker buah cegah kanker

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health