LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | PERNIKAHAN ALA BOHEMIAN STYLE YANG SESUAI DENGAN KONSEP ZERO WASTE

Pernikahan ala Bohemian Style Yang Sesuai Dengan Konsep Zero Waste

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 24 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Pernikahan ala Bohemian Style Yang Sesuai Dengan Konsep Zero Waste

Pesta pernikahan bergaya bohemian dengan konsep eco-friendly ini merupakan representasi gabungan dua kepribadian antara Catia dengan Rama. Seperti misalnya dekorasi pesta pernikahan yang didominasi oleh bunga serta dedaunan kering mengingatkan mereka kepada Sumba, tempat di mana dua sejoli ini pertama kali bertemu pada saat musim panas. Nuansa Sumba semakin terasa dengan adanya dekorasi lampu bergaya bohemian, serta perpaduan dua aransemen meja tamu yang menjadi bagian favorit dari pernikahan ini, yakni meja tinggi dengan kursi kayu dan meja rendah dengan karpet goni serta bantalan duduk yang terbuat dari goni.

Pernikahan ala Bohemian Style

Ada beberapa hal yang menjadi inspirasi untuk mengadaptasi konsep bohemian atau boho ke dalam pernikahan. Komponen tersebut antara lain diwujudkan dalam hal prewedding, venue dan dekorasi pernikahan, pemilihan undangan dan souvenir, pakaian pengantin, dan pilihan makeup mempelai perempuan. Berikut adalah penjelasan detailnya.

Gaun Pengantin ala Bohemian

Berkebalikan dengan nuansa dekorasi yang cukup ramai dengan warna-warna alam, umumnya pemilihan warna pada gaun pengantin adalah putih. Pengantin dapat menggunakan gaun putih berenda dengan unsur brokat jika ingin menegaskan konsep bohemian pada gaun mereka. Untuk buket bunga, memilih buket dengan kesan liar seperti baru dicabut dari tanah menjadi satu hal yang dapat dipertimbangkan.

Baca juga: Memilih Motif Corak Cincin Tunangan dan Pernikahan

Warna Tema Pernikahan Bohemian Style

Karena konsep ini memadukan antara vintage dan shabby chic, maka jangan heran apabila pemilihan warna yang diangkat dalam pernikahan ala bohemian mengandung unsur cokelat, abu-abu, hijau, dan warna-warna berani seperti merah, kuning, oranye. Sebenarnya warna-warna yang dapat dipilih merupakan perpaduan yang sering muncul di alam bebas seperti pada pepohonan, tanah, pasir, bebatuan, dan bunga-bunga.

Desain Undangan dan Souvenir

Berangkat dari konsep bohemian yang sebenarnya bebas dan tidak takut dengan tabrak warna meskipun pada akhirnya warna yang digunakan memiliki memiliki perpaduan yang serasi, umumnya desain undangan pada konsep ini terlihat unik dan menarik. Biasanya calon pengantin mengambil unsur warna cokelat pada desain undangan mereka. Pemilihan souvenir pun mengedepankan prinsip kebermanfaatan dan pemilihan desain warna yang dekat dengan alam.

Pemilihan Venue Umumnya di Tempat Terbuka

Pada konsep pernikahan ini, pasangan pengantin biasanya memilih tempat terbuka sebagai venue pernikahan mereka. Dengan latar berupa pepohonan dan dekat dengan alam, pernikahan ala bohemian tidak akan direpotkan dengan dekorasi mewah dan glamor. Memilih tempat terbuka juga menkamukan bahwa pasangan tersebut ingin merasa menyatu dengan alam pada momen penting kehidupan mereka. Karenanya, pemilihan venue menjadi hal yang penting untuk mewujudkan konsep pernikahan ini, dan hal tersebut menunjang konsep intimate wedding untuk penyelenggaraan pernikahan bernuansa bohemian.

Dekorasi Bernuansa Alam dengan Pemilihan Elemen yang Sederhana

Pemilihan dekorasi dengan nuansa alam menjadi pilihan bagi konsep pernikahan ala bohemian. Unsur vintage dapat diaplikasikan dalam bentuk hiasan makrame, menggunakan kain bernuansa entik, dan konsep bunga-bunga alam menjadi elemen dekorasi yang wajib ada dalam konsep pernikahan bohemian.

Pemilihan konsep pernikahan ala bohemian menjadi salah satu pilihan yang dapat dipertimbangan oleh pasangan pengantin, terutama mereka yang ingin memasukkan unsur alam dalam pernikahan mereka. Apalagi bagi pasangan yang mencintai unsur etnik dalam kesehariannya.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

Pernikahan ala Bohemian Style Bohemian Style Pernikahn Bohemian Style Konsep Pernikahan Bohemian Style

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle