?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | PERNIKAHAN LEBIH SAKRAL DENGAN MODEL CINCIN KAWIN YANG TIMELESS DAN SESUAI BUDGET

Pernikahan Lebih Sakral dengan Model Cincin Kawin yang Timeless dan Sesuai Budget

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 57 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Pernikahan Lebih Sakral dengan Model Cincin Kawin yang Timeless dan Sesuai Budget

Frank & co. Lantaran cincin kawin merupakan simbol ikatan antara kedua pihak, sebaiknya memilih desain dan model cincin kawin yang sesuai serta cocok untuk keduanya, baik calon mempelai pria maupun wanita. 

Makna sebuah cincin pernikahan

Sebagai jenis perhiasaan yang sakral, tentu cincin pernikahan punya makna mendalam. Cincin kawin melambangkan ikatan sekaligus tanda cinta antara kedua pasangan yang dipersatukan lewat pernikahan. Tak heran, benda satu ini menjadi salah satu hal penting yang biasa dipersiapkan pasangan ketika hendak merencanakan pernikahan. Para pasangan tentu akan disibukkan dengan mempersiapkan cincin pernikahan selama masa pranikah. Memilih cincin pernikahan bisa dibilang cukup sulit lantaran banyaknya model cincin kawin di pasaran yang cantik dan mewah. Namun, yang pasti dan harus dilakukan pertama kali sebelum membeli cincin kawin adalah berdiskusi antara kedua belah pihak. 

Memilih model cincin kawin yang tepat bersama pasangan

Diskusikan tentang desain dan model cincin kawin seperti apa yang diinginkan, berapa gram dan karat, terbuat dari logam apa, serta memakai ornamen berlian atau tidak. Lantaran cincin kawin merupakan simbol ikatan antara kedua pihak, sebaiknya memilih model dan desain yang sesuai dan cocok untuk keduanya, baik calon mempelai pria maupun wanita.

Baca juga: Belajar Dari Nastya zhidkova Yang Sukses Menjadi Seorang Model Dibalik Kekurangannya

 
Umumnya, calon mempelai wanita memilih model dan desain cincin yang cantik dan elegan dengan hiasan berlian yang mewah di bagian tengah cincin. Sementara itu, calon mempelai laki-laki memilih model cincin plain alias polos tanpa berlian atau batu mulia di bagian tengah. Meski demikian, ada pula pasangan yang memilih model dan desain yang sama

Misalnya, sama-sama memilih model cincin kawin berlian atau sama-sama model polos. Selain itu, menentukan ingin cincin terbuat dari logam silver, emas, palladium, atau platinum. Kebanyakan cincin kawin terbuat dari logam silver atau cincin kawin emas putih serta emas logam emas. Meski demikian, semua kembali ke selera masing-masing. 

Namun, paling penting adalah memilih model dan desain cincin kawin yang timeless alias tak lekang oleh waktu sehingga tetap indah serta trendi meski dipakai bertahun-tahun. Terlebih mengingat, cincin pernikahan akan dikenakan selamanya. Selain itu, jangan memilih cincin yang tidak memiliki rongga di bagian dalam alias tidak terputus, terutama di lingkar bawah. Sebab, bila berongga, lingkar bawah cincin akan mudah patah, apalagi jika kerap digunakan serta terbentur atau bergesekan dengan benda lain. 

Hal lain yang tak kalah penting adalah budget. Walau cincin kawin penting dan merupakan simbol pernikahan, bukan berarti harus membeli cincin nikah yang mahal. Bagaimanapun kamu juga harus menyesuaikan dengan budget pernikahan yang dimiliki.

Perlu diingat, pernikahan memerlukan budget yang tidak sedikit sekali pun ingin pernikahan secara sederhana serta ada banyak persiapan yang juga membutuhkan budget masing-masing. Karena itu, sebaiknya usahakan budget membeli cincin kawin sekitar 5-10 persen dari total keseluruhan budget pernikahan yang disiapkan. 

Tak hanya itu,  tentukan juga waktu mencari dan memilih cincin kawin. Disarankan untuk mencari cincin kawin dua atau tiga bulan sebelum menjelang hari H pernikahan. Jika mencari mendekati hari H, kamu tidak akan teliti dalam memilih alias akan terburu-buru. Akibatnya, model cincin tidak sesuai keinginan kedua calon mempelai dan hasilnya kurang maksimal seperti ukuran yang tidak pas. 

Ditambah lagi, proses pembuatan cincin memakan waktu yang tak sedikit, kurang-lebih 30 hari. Dengan memilih jauh-jauh hari, kamu dapat meminimalkan sejumlah kesalahan tersebut. Terakhir, pilih toko perhiasan terpercaya dan bereputasi baik demi menghindari penipuan atau hal yang tak diinginkan lainnya.  

Daftar model cincin kawin terbaik

Frank and co. merupakan toko perhiasan dengan reputasi baik dan berkredibel di Indonesia. Nah, bagi kamu yang masih bingung ingin cincin kawin seperti apa, berikut ini rekomendasi model cincin kawin yang dapat membantu sekaligus memudahkan kamu serta pasangan dalam memilih model dan desain cincin kawin yang sesuai selera. 

Model cincin kawin Cincin kawin emas Cincin kawin kekinian Cincin kawin terbaru Model cincin nikah Cincin tunangan Cincin kawin terbaik

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle