?>
LADIESTORY.ID | HEALTH | PEROKOK AKTIF, INI NIH 4 MAKANAN YANG BISA MENGURANGI KECANDUAN ROKOK YANG DAPAT MEMBANTUMU!

Perokok Aktif, Ini Nih 4 Makanan yang Bisa Mengurangi Kecanduan Rokok yang Dapat Membantumu!

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 15 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Perokok Aktif, Ini Nih 4 Makanan yang Bisa Mengurangi Kecanduan Rokok yang Dapat Membantumu!

Selain dapat menyebabkan penyakit jantung dan kanker, merokok juga mempunyai dampak yang sangat buruk bagi kesehatanmu, seperti risiko penyakit paru-paru, darah yang menggumpal dan stroke, kerusakan pada pembuluh darah dan tekanan darah tinggi, katarak, serta yang paling parah adalah dapat menyebabkan kematian. Terlebih, bagi kamu wanita yang aktif merokok, kamu bisa mengalami masalah pada kehamilan, sementara bayi yang dikandung juga bisa terkena risiko kematian karena sindrom kematian bayi mendadak (SIDS). Kamu tentu tak mau kan, Ladies, apabila harus mengalami hal-hal mengerikan seperti itu? Untuk itulah, ada 4 makanan yang bisa kurangi kecanduan merokok yang dapat kamu konsumsi agar kamu bisa berhenti merokok secara perlahan!

1. Permen dan permen karet yang bebas gula

Permen dan permen karet yang bebas gula
sumber: freepik.com

Terkadang, untuk kita yang sudah kecanduan merokok, kita kerap ingin meraih rokok di saku ketika mulut sama sekali tidak bergerak. Untuk mengganti rokok yang kamu isap, kamu bisa mengambil permen yang bisa kamu isap rasanya atau dengan mengunyah permen karet bebas gula yang bisa membuat mulutmu aktif bergerak. Dengan begitu, perlahan kamu pun akan melupakan keinginan untuk merokok. Kamu bisa memilih permen dengan rasa favoritmu agar kamu bisa bersemangat mengonsumsinya.

2. Teh ginseng

Teh ginseng
sumber: keepbizzy.com

Meminum satu gelas teh ginseng dipercaya dapat mengurangi keinginan untuk merokok lho, Ladies. Sebab, dalam beberapa penelitian menemukan bahwa ginseng bisa menjadi bahan terapi untuk mereka yang kecanduan nikotin di dalam rokok. Ginseng mempu melemahkan efek dopamin dan neurotransmitter yang ada di dalam otak dan erat hubungannya dengan kesenangan dan ketenangan setelah mengisap rokok. Padahal, ketenangan yang kita rasakan setelah mengisap rokok hanyalah bersifat sementara dan bukan jangka panjang. Jadi, sebenarnya merokok adalah kegiatan yang sangat sia-sia, Ladies.

Baca juga: Ternyata Makanan Ini Bisa meningkatkan Mood Kamu

3. Kacang kaya serat

Kacang kaya serat
sumber: freepik.com

Selain rasanya yang gurih dan membuat mulut tidak bisa diam ketika mengunyahnya, kacang yang mengandung serat yang tinggi menjadi salah satu makanan yang bisa mengurangi kecanduan rokok. Kamu bisa mengonsumsi kacang merah, kacang kedelai, dan kacang polong sebagai camilan sehat dan tetap bisa mengenyangkan. Dengan mengonsumsi kacang-kacangan, perhatianmu yang tadinya hanya fokus kepada rokok akan tergantikan secara perlahan. Sebaiknya, kamu memakan kacang yang tidak mengandung penyedap rasa atau garam yang tinggi ya, Ladies.

4. Popcorn

Popcorn
sumber: freepik.com

Bukan cuma kacang-kacangan, makanan ringan yang berfungsi mengurangi kecanduan rokok adalah popcorn. Makanan yang terbuat dari jagung ini juga bisa membuat mulutmu aktif bergerak sampai melupakan adanya rokok yang biasanya bertengger di mulutmu. Seperti halnya menyantap kacang-kacangan, mengonsumsi popcorn juga bisa membuatmu kenyang lho, Ladies. Sebaiknya, jika kamu membuat popcorn sendiri di rumah, hindari menambahkan garam, ya. Sebab, konsumsi garam dalam jumlah banyak bisa membuat tekanan darahmu naik.

Itulah 4 makanan yang bisa mengurangi kecanduan rokok, Ladies. Selain dengan mengonsumsi keempat makanan itu, kamu juga harus menghindari daging, kopi, dan alkohol. Sebab, ketiganya bisa meningkatkan cita rasa rokok dan membuatmu semakin menginginkan rokok.

Health kesehatan rokok makanan yang bisa mengurangi kecanduan rokok merokok cigarette smoking

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health