Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | PERTAMA KALINYA, PUTERI INDONESIA FREDERIKA CULL TEMBUS TOP 10 DI MISS UNIVERSE 2019

Pertama Kalinya, Puteri Indonesia Frederika Cull Tembus Top 10 di Miss Universe 2019

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 9 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Pertama Kalinya, Puteri Indonesia Frederika Cull Tembus Top 10 di Miss Universe 2019

Putri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull menjadi yang pertama tembus Top 10 di ajang Miss Universe 2019. Ia menjadi perwakilan Indonesia pertama yang berhasil mengukir sejarah menembus 10 besar sejak kontes kecantikan itu telah berlangsung selama 67 tahun. Frederika Cull juga menjadi kontestan termuda dalam ajang kecantikan dunia tersebut.

1. Masuk Top 10 karena isu yang dibawanya

Frederika Cull
Sumber: Instagram frederikacull

Nama Frederika Alexis Cull dipanggil dengan lantan oleh host Miss Universe 2019, Steve Harvey. Ia pun menyampaikan isu yang dibawanya. Frederika membawa isu soal akta kelahiran lewat yayasan yang didirikan. “Saya memiliki yayasan sendiri bernama Voice For The Voiceless. Kami meningkatkan kesadaran isu mengenai 75 juta anak-anak Indonesia yang tidak memiliki akta kelahiran,” dalam video tersebut. Ia juga menyebutkan akta kelahiran sebenarnya sangat membantu kehidupan anak-anak baik untuk pendidikan, perlindungan hingga masa depan. “Isu ini sangat berpengaruh pada negara saya dan seluruh dunia,” lanjutnya.

2. Dari Top 20 menjadi Top 10 di Miss Universe 2019

Frederika Cull
sumber: Instagram frederikacull

Sebelumnya, Frederika Alexis Cull sudah berhasil masuk sebagai lima finalis dari region Afrika Asia Pasifik bersama Afrika selatan, Nigeria, Vietnam, dan Thailand di Top 20 Miss Universe 2019. Region Eropa meloloskan finalis dari negara Albania, Prancis, Islandia, Kroasia, dan Portugal. Lima finalis yang berhasil masuk Top 20 dari region Amerika adalah Puerto Rico, Peru, Republik Dominika, Meksiko, dan Amerika Serikat. Dan lima finalis lain mendapatkan wild card dan masuk ke 20 besar Miss Universe adalah dari dengara Filipina, Venezuela, India, Brasil, dan Kolumbia. Frederika Cull pun bergabung dengan beberapa kontestan yang masuk 10 besar, yaitu Cheslie Kryst (Amerika Serikat), Gabriela Tafur Nader (Kolombia), Madison Anderson (Puerto Rico), Zozibuno Tunzi (Afrika Selatan), Abiba Pórhallsdóttir (Islandia), Kelin Rivera (Peru), Maëva Coucke (Prancis), Paweensuda Drouin (Thailand), dan Sofia Aragon (Meksiko).

Baca juga: Orang Tua Stop Bertengkar di Depan Anak, Ini Dampaknya bagi Mental Anak

3. Belum pernah ada yang masuk Top 10 Miss Universe dari Indonesia

Frederika Cull Puteri Indonesia 2019
sumber: Instagram officialputeriindonesia

Setelah diumumkan masuk Top 10 Miss Universe 2019, Frederika Cull sempat membagikan perasaannya kepada seorang co-host. Ia mengaku sangat senang bisa membawa Indonesia ke posisi tertinggi dalam ajang kontes kecantikan ini. “Ini adalah posisi tertinggi yang negaraku pernah dapatkan,” ujar wanita berusia 20 tahun itu dengan wajah senang di ajang yang berlangsung di Tyler Perry, Atlanta, Georgia, AS, Minggu (8/12/2019). Sejak 2013, Puteri Indonesia di ajang kecantikan Miss Universe selalu terhenti dan tak pernah lolos ke babak Top 10. Pencapaian terbaik Indonesia adalah saat Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira, mengikuti Miss Universe 2014 di Amerika Serikat. Saat itu, Elvira berhasil membawa pulang gelar kostum nasional terbaik dan masuk babak Top 15. Tahun 2017 lalu, wakil Indonesia saat itu, Bunga Jelitha bahkan sama sekali tidak masuk sebagai semifinalis.

Semoga tahun depan perwakilan dari Indonesia bisa tembus Top 5 atau bahkan jadi winner dari kontes kecantikan Miss Universe ini, ya Ladies!

Lifestyle karier news puteri indonesia Frederika Cull Frederika Alexis Cull Puteri Indonesia masuk top 10 Miss Universe 2019 Puteri Indonesia 2019

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle