Ladiestory.id » Health » Pilih Jenis Makanan yang Seperti Ini Setelah Renang

Pilih Jenis Makanan yang Seperti Ini Setelah Renang

Kamis, 15 Agustus 2019 | 07:00:00
Durasi baca: 1 menit, 34 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 Pilih Jenis Makanan yang Seperti Ini Setelah Renang

CANTIKA.COM, Jakarta - Usai berenang , kita kerap mencari makanan untuk mengisi kembali tenaga yang telah terkuras di kolam renang. Namun jangan asal pilih juga, sebab ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih makanan usai berenang. Agar manfaat dari olahraga renang tidak menjadi sia-sia.

Menurut Cindy Dallow, ahli diet dan pelatih triathlon bersertifikat, yang perlu Anda makan adalah campuran karbohidrat dan protein tertentu. "Hal terbaik untuk dimakan setelah berolahraga keras adalah sesuatu yang memiliki rasio 4: 1 antara karbohidrat dan protein," ucap Cindy Dallow seperti dilansir dari laman Pop Sugar .

Jumlah karbohidrat yang lebih banyak dari protein sangat penting diperhatikan setelah Anda pulih dari latihan kardio seperti berenang. Jika latihan itu sulit, Anda mungkin menghabiskan simpanan glikogen atau glukosa, yang didapat tubuh dari karbohidrat. Makan karbohidrat akan membantu Anda mengisi kembali dan mengembalikan tingkat energi Anda.

Baca juga: Makanan Sehat Ini Berbahaya Jika Nggak Dimasak Secara Benar

Sementara itu, Anda juga membutuhkan protein, untuk memperbaiki dan memelihara jaringan otot Anda. "Banyak atlet berlebihan protein setelah latihan dan karbohidrat yang kurang," ujarnya. "Keduanya perlu."

Cindy Dallow memberikan beberapa rekomendasi makanan yang baik dikonsumsi usai berenang, seperti:

  • Smoothie buah dengan bubuk protein dan / atau yogurt Yunani
  • Snack bar yang mengandung almond dan berkarbohidrat tinggi
  • Bagel dengan mentega almond
  • Yogurt dan buah segar
  • Kue beras dengan mentega almond dan pisang

Secara umum, Cindy Dallow menyarankan untuk memilih makanan yang padat gizi, dengan jumlah karbohidrat dan protein yang tepat. Tetapi bagaimana jika Anda mencoba menurunkan berat badan? "Hal utama adalah untuk tidak mengonsumsi terlalu banyak kalori setelah latihan," kata Cindy.

Pilih camilan dengan rasio yang tepat, tetapi jangan berlebihan. Setelah makan, duduk selama beberapa menit, dan jika Anda masih kelaparan, ambil camilan sehat dan memuaskan.

Cindy Dallow mengingatkan agar makan satu jam usai renang . Pengisian ulang asupan yang cepat akan mempercepat pemulihan otot Anda dan membangun kembali simpanan glikogen Anda dengan cepat. Pengaturan waktu, karbohidrat, dan protein bersama-sama menambah tingkat energi dan kekuatan otot Anda.

Baca juga: Resto Makanan Indonesia Terbaru Bergaya Jepang-Prancis Modern di Bali


 

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HEALTH