?>
LADIESTORY.ID | JEWELRY | PILIHAN CINCIN NIKAH UNTUK KAMU YANG INGIN MENJALANKAN SYARIAT ISLAM

Pilihan Cincin Nikah untuk Kamu Yang Ingin Menjalankan Syariat Islam

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 1 menit, 52 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Pilihan Cincin Nikah untuk Kamu Yang Ingin Menjalankan Syariat Islam

Bagi yang akan menikah namun masih bingung dengan bedanya cincin mahar dengan cincin nikah wajib menyimak ulasan Ladiestory.id berikut. Perlu dicatat bahwa mahar tak selalu dalam bentuk cincin. Bisa dalam bentuk apa saja. Dalam Islam, mahar jadi salah satu syarat sahnya sebuah pernikahan. Mahar jadi simbol keseriusan pihak mempelai pria pada wanita. Mahar ini bertujuan agar menimbulkan rasa cinta antara kedua pasangan suami istri tersebut.

Sementara itu, cincin kawin adalah simbol pernikahan berbentuk sepasang cincin yang sama. Bagi pria, dilarang mengenakan cincin kawin dari emas. Sehingga, solusinya adalah mengenakan cincin kawin berbahan perak, platinum atau palladium. Di satu sisi, pria tak boleh mengenakan logam mulia bernama emas. Maka sebaiknya kenakan cincin nikah dari bahan lainnya.

Bahan pertama yang diperbolehkan adalah palladium. Bahan ini logamnya solid jadi tak mudah pudar. Selain pertimbangan bisa dibuat sesuai keinginan, cincin dari bahan ini harganya jauh lebih terjangkau dari emas. Warnanya putih dan tak gampang berubah. Selanjutnya yang dibolehkan adalah bahan silver. Warna tergantung dari hasil akhir proses finishingnya. Masih masuk dalam logam mulia, namun silver ini bahannya lembut sehingga tampak halus dan rapi. Urusan harga pun bahan ini masih lebih murah ketimbang emas.

Palladium

Mau yang lebih dari perak? kamu bisa pakai cincin palladium untuk kesan elegan. Mempelai lelaki juga tak perlu pikir panjang karena halal. Bahan ini jauh lebih tahan gores dan lebih cantik terlihatnya. Bercampur alloy bikin cincin lebih kuat. Tak mudah pudar dan tak perlu dipoles ulang seperti cincin perak.

Perak

Cincin nikah adalah hal penting yang harus diperhitungkan sebelum melaju ke jenjang pernikahan. kamu bisa memilih cincin bahan perak yang tak kalah bagus dari bahan emas. Logam yang satu ini cukup lunak sehingga lebih mudah dibentuk sesukanya. Namun perak juga rentan gores. Kendati demikian cincin perak menyerupai emas putih setelah finishing. Cukup dipoles ulang bila warna sudah agak pudar. Sedangkan dari sisi budget, cincin nikah dari perak tergolong lebih hemat dari cincin bahan lain.

Baca juga: Koleksi Cincin Kawin Fairy Dari Frank & Co.

Pernikahan memang tidak lengkap tanpa cincin pernikahan. Seringkali keindahan dari cincin nikah itu yang menjadikan sebuah pesta pernikahan menjadi moment yang indah. Adanya beberapa pilihan cincin nikah yang bisa dipakai oleh pengantin pria muslim harusnya telah menjadi sebuah solusi untuk kamu yang saat ini sendag bingung. Jadi jangan ragu lagi untuk tetap memakai cincin nikah!

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

cincin kawin muslim cincin kawin pria muslim cincin nikah muslim

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry