?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » PRODUK PERAWATAN BAYI TERNYATA JUGA BISA MENJADI PILIHAN TERBAIK UNTUK KAMU YANG SENSITIF

Produk Perawatan Bayi Ternyata Juga Bisa Menjadi Pilihan Terbaik Untuk Kamu Yang Sensitif

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Kamis, 07 Mei 2020 | 10:53:40
Durasi baca: 3 menit, 17 detik
Dibaca: 5 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Produk Perawatan Bayi Ternyata Juga Bisa Menjadi Pilihan Terbaik Untuk Kamu Yang Sensitif

Banyak orang menyetujui bahwa harum tubuh bayi yang khas membuat dirinya begitu menggemaskan dan tidak hanya menarik perhatian orang tuanya saja, tetapi orang-orang disekitarnya pun turut terlena sehingga menimbulkan perasaan senang saat berada di dekatnya. Sebenarnya dari mana sih bau khas bayi itu berasal?

Dilansir dari laman kompas.com, sebuah terori yang diteliti oleh George Preti, PhD, seorang ahli kimia analitik di Monell Chemical Senses Center bahwasanya aroma tubuh bayi berasal dari kelenjar keringatnya. Mengingat bayi hanya mengkonsumsi ASI dan tidak memakan bawang-bawangan, wajar saja jika harumnya masih alami. Ada lagi nih teori yang mengatakan bahwa bau khas tersebut berasal dari vernix caseosa, yaitu zat yang yang melapisi kulit bayi pada saat baru dilahirkan.

Tapi bagaimana jika produk perawatan bayi dipakai orang dewasa yang senstif? Sebenarnya kamu bisa kok menggunakan produk bayi untuk perawatan kulit kamu. Karena produk bayi memiliki kandungan yang juga baik untuk kulit sensitif mengingat kulit bayi yang juga sensitif dan tidak bisa dirawat dengan sembarangan.

Baca juga: Produk Skincare Untuk Mencegah Stretch Mark

Berikut Ini 5 Produk Bayi Yang Bisa Dipakai Untuk Perawatan Orang Dewasa:

Bedak

Buat kamu yang juga kesulitan memilih bedak wajah karena kulit sensitif, kamu bisa menggunakan bedak bayi sebagai bedak wajah kamu lho! Bedak bayi yang biasanya bertekstur halus dan berpartikel mikro cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Namun, karena sebagian besar bedak bayi hanya memiliki 1 warna yakni putih, maka bedak ini cocok dipakai untuk kamu yang memiliki kulit terang.

Parfum

Apakah Kamu memiliki hidung ekstra sensitif sama bau-bau atau wewangian? Tenang kamu bisa tetap wangi ko Ladies dengan menggunakan parfume bayi yang beraroma menenangkan bisa menjadi pilihan terbaik. Kamu bisa memilih parfume bayi yang memiliki keunggulan  Freshboost dengan wangi fruity citrus Melembabkan selama 24 jam Formula yang lembut terujis secara klinis pH seimbang. Serta pilihlah parfum bayi yang memliki aroma citrus yang menyegarkan, tubuh yang wangi membuat si kecil menikmati hari.

Lotion Penghilang bekas lukas

Gigitan nyamuk sering sekali meninggalkan bekas atau jejak hitam pada kulit dan membuat penampilan kurang enak dilihat apalagi kalo mau ketemu gebetan, pasti ingin tampil paripurna khan. Buat Kamu yang memiliki problem ini mungkin kamu bisa memakai lotion bayi yang dapat menghilangkan bekas luka dan gigitan nyamuk pada anak-anak. Lotion ini juga dapat melembutkan kulit & meratakan warna kulit yang tidak merata akibat bekas luka serta terdapat sensasi cooling.

Baby Oil

Kandungan baby oil yang noncomedogenic ini tidak akan menyumbat pori sehingga dapat melembabkan kulit yang kering serta menghaluskan kulit dan bulu – bulu pada tubuh Kamu. Tidak hanya itu, baby oil juga bisa digunakan sebagai pembersih riasan mata hingga bibir sehabis make up, terutama buat make up waterproof. Tuang beberapa tetes baby oil pada kapas lembut, kemudian usapkan pada wajah ber-make up dijamin makeup Kamu akan lebih cepat hilang. 

Sabun

Untuk Kamu yang memiliki permasalahan kulit kering mulai sekarang coba yuk, memakai sabun bayi. Karena untuk mencegah kulit kering secara alami. Sabun ini memiliki kandungan nutrisi kompleks pelindung dari krim dingin dan ceramides yang menjadikan kulit sehat.

Baca juga: Produk Shampo Untuk Kulit Kepala Berketombe dan Gatal


Kamu hanya perlu memilih sabun bayi yang mengandung Jojoba Oil di dalamnya bermanfaat untuk menyeimbangkan produksi minyak pada kulit, sifatnya yang kaya lemak alami pun dapat membantu menjaga kelembaban kulit bayi Anda. Sedangkan kandungan Chamomile bermanfaat untuk mencegah iritasi dengan menghilangkan radikal-radikal bebas dan baik untuk kulit sensitif.

Cream Berbahan Organik

Pilihlah cream yang dibuat dari bahan-bahan organik seperti shea butter, minyak biji jagung, minyak bekatul dan ekstrak bambu, membantu merawat serta melindungi kulit Kamu. Lotion dengan bahan organik biasanya memiliki aroma atau harum yang lembut dan segar dan bebas dari mineral oil, paraben dan pewangi buatan, serta diformulasikan untuk kulit sensitif. Kandungan lotion berbahan organik biasanya  No Mineral Oil, No Parabens & Fragrance, Hypo Allergic Products, Bio- Agri Cert sangat cocok untuk Kamu yang memiliki masalah kulit sensitif.

Ternyata banyak juga yah, produk bayi yang memiliki manfaat yang baik untuk kulit Kamu terutama bagi yang punya kulit sensitive dan indra penciuman yang sensitif. Kamu udah gak perlu bingung lagi kan cari produk yang cocok untuk kamu sekarang? Semoga bermanfaat, Ladies!

perwatan wajah produk bayi yang bisa dipakai orang dewasa produk bayi paling laris tips kecantikan

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY