?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » PRODUK SKINCARE WAJIB PUNYA, INI 5 MANFAAT SERUM VITAMIN C UNTUK KULITMU

Produk Skincare Wajib Punya, Ini 5 Manfaat Serum Vitamin C untuk Kulitmu

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 46 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Produk Skincare Wajib Punya, Ini 5 Manfaat Serum Vitamin C untuk Kulitmu

Vitamin C atau ascorbic acid sangat diperlukan dalam tubuh, terutama untuk kulitmu karena sifat antioksidannya yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Sebab itulah kamu perlu menambahkan produk serum vitamin C di dalam rangkaian skincare yang kamu gunakan, Ladies. Memang, vitamin C bisa kamu temukan dengan mudah dari berbagai buah yang bisa dikonsumsi, seperti jeruk, apel, papaya, kembang kol, dan lainnya. Akan tetapi, kamu juga perlu menggunakan serum pada wajah yang tentu saja bisa dengan mudah diserap kulit. Kebutuhan kulit akan vitamin C ini disebabkan banyaknya manfaat untuk kulitmu yang sayang banget kalau dilewatkan. Barikut 5 manfaat serum vitamin C untuk kulit yang perlu kamu tahu.

1. Membuat kulit tampak lebih cerah

Membuat kulit tampak lebih cerah

Wajah yang kusam tentu akan membuat tampilan wajahmu terlihat lebih tua dan terkesan dry. Serum vitamin C dapat menjadikan kulitmu agar tampak lebih cerah bercahaya karena kemampuannya membantu produksi glutathione di dalam kulit. Namun, yang perlu kamu pahami adalah fungsi vitamin C sebagai pencerah kulit, bukan pemutih kulit ya, Ladies. Mengenai manfaat serum vitamin C untuk kulit yang satu ini juga sekaligus bisa menjadikan kulit wajahmu terhindar dari tanda penuaan dini yang mengganggu.

Baca juga: Pilihan Brand Skincare dari Korea Terbaik

2. Membantu meratakan warna kulit dan mengurangi tampilan hiperpigmentasi

Mengurangi tampilah hiperpigmentasi

Kulit yang tidak rata biasanya terjadi karena kulitmu sering terpapar sinar matahari tanpa penggunaan sunblock terlebih dahulu. Sinar UV membakar kulitmu dan membuatnya menjadi lebih gelap, dan tentu saja penggelapan warna kulit terjadi di berbagai area pada wajah sehingga menyebabkan warna kulit wajahmu jadi tidak rata. Sedangkan, hiperpigmentasi terjadi karena melanin diproduksi secara berlebihan di area tertentu pada wajah, juga bisa terjadi di bagian jerawat yang baru sembuh. Hiperpigmentasi ini meliputi sun spots, bitnik-bintik penuaan, serta melasma. Nah, menjadikan warna kulit merata dan mengurangi munculnya hiperpigmentasi itu adalah manfaat serum vitamin C yang kedua, Ladies!

3. Menjadikan kulit lebih lembap dan terhindar dari dehidrasi

Menjadikan kulit lembap

Serum vitamin C biasanya mengandung magnesium ascorbyl phosphate yang bisa memberikan efek melembapkan pada kulit. Tentu, kulit yang kering dan tidak lembap akan terlihat kusam dan tidak sehat. Pastinya, kamu tidak mau kan, kalau kulitmu tampak kering, tidak glowing, dan tidak kenyal? Percaya deh, kulit yang terhidrasi dengan baik bisa membuat kulitmu tampak seperti kulit wanita Korea yang berkilau.

4. Mengurangi tampilan dark circle pada mata

Mengurangi tampilan dark circle

Baca juga: Produk 2 in 1 Scrub dan Masker Yang Wajib Dicoba!


Jika kamu ingin mendapat tampilan area mata yang terkesan sehat, cerah, dan glowing, kamu bisa menggunakan serum vitamin C dengan cara menepuk-nepukkannya di area mata yang menggelap. Secara perlahan, kamu akan menemukan perbedaannya setelah menggunakan serum ini. Memang, ada sebagian wanita yang memiliki dark circle dari lahir yang disebabkan oleh gen, sehingga serum vitamin C ini dirasa kurang ampuh menghilangkan lingkaran hitam pada matanya. Tapi, jika kamu memang memiliki dark circle karena faktor keturunan, kamu tetap bisa menggunakan serum vitamin C ini lalu mengaplikasikan concealer di atasnya.

5. Meningkatkan kadar kolagen di dalam tubuh

Meningkatkan kadar kolagen

Kolagen adalah protein yang terbentuk secara alami di dalam tubuh dan bisa berkurang dengan sendirinya seiring waktu. Kekurangan kolagen secara terus-menerus bisa menyebabkan munculnya kerutan halus dan kerutan di wajah, yang biasanya muncul di area mata, smile line, dan dahi. Nah, usahakan agar kamu tidak kekurangan kolagen di dalam tubuhmu ya, Ladies. Manfaat serum vitamin C yang satu ini perlu banget kamu pikirkan!

Serum vitamin C biasanya digunakan setelah penggunaan essence dalam serangkaian skincare routine yang bisa kamu gunakan sehari-hari. Pilihlah serum vitamin C dari brand terpercaya dan berkualitas baik meskipun biasanya memiliki harga yang cenderung sedikit lebih mahal.

Source foto: Freepik.com

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Jenis-jenis Skincare dan Cara Penggunaannya

beauty manfaat serum vitamin c serum vitamin c serum vitamin c mencerahkan kulit kecantikan skincare

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY