Ladiestory.id » Fashion & Beauty » Rahasia Makeup Flawless Segar Iriana Jokowi di HUT RI ke-74

Rahasia Makeup Flawless Segar Iriana Jokowi di HUT RI ke-74

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:20:00
Durasi baca: 2 menit, 57 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Rahasia Makeup Flawless Segar Iriana Jokowi di HUT RI ke-74

CANTIKA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi kompak mengenakan pakaian adat di upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 di Istana Merdeka. Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Klungkung, Bali. Sedangkan Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan busana adat Simalungun, Sumatera Utara, Medan. Dilengkapi pula aksesori kepala yang disebut Bulang dan tas tangan anyaman dengan bentuk keranjang bertuliskan Horas. Gaya makeup Iriana terlihat flawless segar sesuai dengan karakternya yang simpel dan bersahaja.

Makeup Artist (MUA) Ryan Ogilvy dipercaya untuk merias Iriana di upacara pengibaran bendera di HUT RI ke-74 . Ryan tercatat sudah beberapa kali makeup  Iriana Jokowi, salah satunya di debat pertama pilpres 2019. Bahkan, sebenarnya Iriana juga meminta Ryan untuk meriasnya saat upacara 17 Agustus 2018, namun Ryan berhalangan.

“Dari bulan Januari 2019 ibu sudah ngobrol. Nanti buat tanggal 17 Agustus, ya. Pas ngobrol itu udah dkasih tahu sekalian bertiga, sama mba Ayang dan mba Selvi. Aku langsung lock tanggal itu. Sebenarnya tahun lalu sudah diminta juga buat 17 agustus 2018, cuma bentrok sama kerjaan syuting iklan aku. Kebetulan syutingnya itu sudah berjalan dua hari, aku enggak bisa ninggalin kerjaan itu. Alhamdulillah ibu masih memberi kepercayaan lagi di tahun ini,” ucap Ryan Ogilvy saat dihubungi Tempo via telepon, Sabtu 17 Agustus 2019.

Baca juga: Kim Kardashian Rayakan Ulang Tahun dengan Berikan Diskon Makeup dan Pakaian Dalam

Ryan Ogilvy bersama Kahiyang Ayu, Selvi Ananda, dan Iriana Jokowi di Istana Negara menjelang upacara pengibaran bendera HUT RI ke-74. (Instagram@ryanogilvy)

Dikisahkan oleh Ryan, dia tiba d Istana pukul lima pagi. Iriana sudah dalam kondisi siap makeup dan menyambutnya hangat. “Ibu sudah dalam kondisi ready . Aku makeup ibu dulu jam 5.  Lalu jam 6 mba Ayang, mba Selvi jam 7,” kata Ryan.

Tema makeup Iriana disesuaikan dengan karakter keibuannya yang simpel dan bersahaja. “Tema makeup ibu adalah flawless segar. Tampilan makeup yang pas dengan karakter dan wajah ibu. Disesuaikan juga dengan waktu acaranya pagi dan outdoor juga. Saat aku tanya ibu ada permintaan khusus apa. Jawaban ibu, aku manut saja,” jelas Ryan.

Untuk riasan mata, Ryan memilih eyeshadow warna cokelat muda dengan nuansa cooper untuk sudut matanya. Dia juga mengaplikasikan eyeliner cokelat liquid dengan tipis. Dipasangkan pula bulu mata super tipis. “Bulu matanya yang super tipis banget. Pas masangnya pelan dan sedikit demi sedikit.  Jangan sampai ketekan ke dalam supaya enak dipakainya. Jadi aku tarik ulur pelan-pelan biar nyatu sama bulu mata asli ibu,” papar Ryan.

Ryan Ogilvy di depan Istana Negara usai merias wajah Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu, Selvi Ananda untuk upacara pengibaran bendera HUT RI ke-74. (Instagram@ryanogilvy)

Baca juga: Punya 6 Jari Kaki Ini 7 Foto Editan Gagal Kim Kadarshian


Perona pipi yang dipulaskan ke wajah Iriana berwarna pink muda dengan lapisan warna  rose gold di bagian dalam. “Aku kasih warna rose gold dulu sebelum pakai bedak, itu triknya supaya tone -nya segar banget. Setelah itu baru aku pulaskan perona pipi pink muda, jadi nge- blend dan fresh hasilnya,” Ryan memaparkan. Dia juga memberikan sangat sedikit  highlighter warna gold muda di bagian pipi, hidung, dagu, dan bawah tulang alis.

Warna lipstik yang diaplikasikan ke bibir Iriana merupakan warna favorit Iriana dan Ryan. “Kita suka banget warna pink segar. Pink dengan sedikit magenta. Kalau pink banget itu nanti jadinya seperti baby pink . Untuk karakter ibu yang bersahaja, aku tambahkan magenta, jadi warnanya keluar tapi enggak mencolok. Bukan warna merah, burgundy, atau ungu tua, tapi magenta. Jadi, tampilan ibu kuat sekaligus segar,” tukasnya.

Ryan hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk makeup . Penataan sanggul Iriana dilakukan oleh penata rambutnya dan dilakukan bersamaan dengan makeup . “Saat selesai makeup , ibu bilang bagus sembari tersenyum. Aku langsung ucapkan makasih ibu,” tandas Ryan Ogilvy.

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY