?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | RAHASIA MEMILIH CINCIN TUNANGAN YANG TEPAT UNTUK PASANGAN

Rahasia Memilih Cincin Tunangan yang Tepat untuk Pasangan

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 28 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Rahasia Memilih Cincin Tunangan yang Tepat untuk Pasangan 

Frank & co. Memilih model cincin tunangan harus sesuai dengan keinginan serta cocok untuk kedua belah pihak. Mudahnya, pilih cincin tunangan yang sesuai dengan kepribadian dan aktivitas pasangan. 

Bagaimana memilih cincin tunangan yang tepat?

Menjelang hari pernikahan, tentu ada banyak hal yang harus dipersiapkan kedua calon mempelai, salah satunya prosesi pertunangan. Pertunangan merupakan satu tahapan penting dalam suatu hubungan asmara sebelum ke tahap lebih serius yang mulai melibatkan komitmen, yakni pernikahan. 

Selain izin dan restu dari kedua pihak keluarga, ada hal yang tak kalah penting dari prosesi pertunangan, yaitu cincin tunangan. Cincin tunangan emas bukan sekadar bentuk perhiasan yang dikenakan di jari masing-masing atau diberikan pria kepada kekasihnya. Melainkan pertanda sebagai pengikat hubungan kamu dan pasangan untuk terus bersama hingga menjelang pernikahan. 

Baca juga: 5 Rahasia Tetap Langsing dan Cantik Pasca Melahirkan

Lantaran bersifat penting dalam pertunangan, kamu tak boleh asal memilih model cincin tunangan. Sama dengan cincin kawin, memilih cincin tunangan juga tak mudah. Selain itu, model dan desain cincin tunangan juga harus sesuai dengan keinginan serta cocok untuk kedua belah pihak. Nah,  berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih cincin tunangan.  


Sesuaikan dengan Kepribadian dan Aktivitas Pasangan 

Langkah awal dan mudah dalam memilih cincin tunangan adalah menyesuaikan dengan kepribadian pasangan. Hal ini bertujuan agar cincin cocok serta nyaman saat dikenakan. Kamu tentu sudah mengenal kepribadian pasanganmu. Namun, untuk lebih meyakinkan, kamu bisa tanyakan kepada pasangan ingin model cincin yang sederhana, mewah, modern, atau vintage. 

Biasanya, pria memilih model sederhana atau plain alias polos dan wanita memilih cincin dengan model cantik dan mewah, misalnya, cincin berlian bermata satu. Selain itu, sesuaikan juga cincin dengan aktivitas sehari-hari pasangan agar penggunaan cincin tersebut tidak mengganggu aktivitas yang dilakukannya. Contohnya, memilih ukuran cincin pas di jari alias tidak kebesaran atau kekecilan sehingga nyaman saat dikenakan serta tak mengganggu aktivitas. 

Pilih Band yang Tepat

Band adalah bagian cincin yang melingkar di jari. Band biasanya terbuat dari emas kuning, emas putih, perak, palladium, serta platinum. Pemilihan logam ini bisa kamu sesuai dengan karakter dan selera. Bila kamu tak suka dengan cincin tunangan emas putih maupun kuning,  kamu dapat memilih band dari logam palladium. Logam ini memiliki tekstur keras dan kuat dengan kilau yang indah dan mewah mirip seperti emas putih. 

Bentuk Batu Permata

Kamu yang menginginkan cincin tunangan berhiaskan batu berlian, kamu perlu mengetahui beberapa model batu berlian yang ada di pasaran yang bisa kamu pilih. Mulai dari,  bentuk round atau bulat, hati, princess, marquise, oval, hingga emerald. Semua model ini cantik-cantik serta punya ciri khas tersendiri. Kamu tinggal memilih sesuai kepribadian serta selera kamu.  

Sesuaikan Budget

Pertunangan merupakan langkah awal menuju jenjang pernikahan. Tentu akan banyak biaya yang mesti dipersiapkan. Perlu diketahui, cincin tunangan memiliki harga yang tak murah. Karena itu, sebaiknya tak perlu mengeluarkan budget  terlalu besar untuk cincin pertunangan. Kamu dapat menyesuaikan budget yang dimiliki dengan logam cincin yang hendak dibeli. 

Sebagai gambaran, berikut ini kami rekomendasikan model cincin tunangan untuk kamu yang berencana tunangan tahun ini.  

Model cincin tunangan Memilih cincin tunangan Cincin tunangan couple Daftar cincin tunangan terbaik Cincin tunangan kekinian cincin tunangan berlian Cincin tunangan emas putih

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle