?>
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | RAHASIA, MENGAPA SKINCARE ITU JAUH LEBIH PENTING DARIPADA MAKEUP

Rahasia, Mengapa Skincare Itu Jauh Lebih Penting Daripada Makeup

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 6 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Rahasia, Mengapa Skincare Itu Jauh Lebih Penting Daripada Makeup

Bagi para wanita Indonesia sendiri ini sangatlah menguntungkan karena untuk mengetahui informasi tentang kecantikkan tidak perlu mahal-mahal untuk datang ke tempat praktik dokter kecantikkan, hanya dengan menonton youtube atau membaca artikel yang ada di internet akan menjawab semua pertanyaan yang ada di kepala kita.

Membicarakan soal kecantikkan tidak lepas dari yang namanya skin care daily routine. Skincare sendiri sangatlah penting untuk kesehatan kulit kita karena dalam mempercantik diri tidak cukup hanya dengan menutupi kekurangan dengan make up saja tetapi juga harus ada yang memperbaiki dan mencegah dari berbagai masalah kulit yang kian hari kian banyak permasalahannya.

Skin care sendiri banyak sekali macamnya hingga membuat orang-orang yang memang masih awam dengan skin care akan kebingungan dengan tahap-tahap pemakaian dan dalam memilih produk skin care itu sendiri. Menggunakan  skin care sedari dini akan menimbulkan efek yang baik nantinya karena dengan menggunakan skin care dapat memperlambat penuaan pada kulit dan menjanga agar kulit tetap sehat.

Baca juga: Mencoba Produk Skincare Jepang Yang Pasti Bikin Wajah Kamu Mulus

Sebelum menggunakan skin care, kita terlebih dahulu haruslah mengetahui jenis wajah dan kebutuhan dari wajah kita agar tidak salah dalam memilih produk nantinya. Adapun empat tahap yang penting dalam menggunakan skin care yaitu double cleansing, toning, moisturizing, dan protection. Perbedaan skincare dan make up yang kedua adalah sama-sama memiliki beberapa macam jenis dengan fungsi yang berbeda. Contohnya untuk skincare terdiri dari sabun pencuci muka (face wash), pelembap wajah (moisturizer), serum, tabir surya (sunscreen), krim malam, eye cream,pelembap bibir (lip balm) dan di kategori make up ada foundation, bb cream, bedak, concealer, lipstick, maskara, pensil alis, eyeliner, dan lain-lain.

Tidak ada perbedaan baik siang hari maupun malam hari, hanya saja pada malam hari kita dapat melewatkan tahap protection karena tidak adanya sinar matahari. Tahapan-tahapan tersebut sangat penting untuk dilakukan untuk membuat kulit wajah tetap sehat dan cantik meski usia terus bertambah. Pada akhirnya, dasar terbaik untuk kosmetik adalah kulit yang sehat. Terlepas dari apapun warna kulit kita, kulit wajah yang sehat akan membuatmu tampak flawless secara natural. Warna-warni kosmetik pun jadi lebih pigmented ketika disapukan.

Kulit wajah yang sehat akan membuatmu menghemat waktu saat berdandan karena tak banyak problem fisik yang harus ditutupi. Kamu pun tak mesti berkali-kali touch up karena kuatir efek make up-nya menghilang. Di kondisi darurat yang tak memungkinkan untuk berdandan sama sekali, kamu bahkan dapat bepergian dengan percaya diri.

Make up atau skin care?  Jadi, kamu lebih pilih mana dalam keseharian setelah kamu mengetahui pentingnya skin care untuk kesehatan kulit kamu? Make up atau skin care untuk perawatan wajah kamu ladies?

 

skincare vs makeup perbedaan skincare dan makeup skincare makeup

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle