Ladiestory.id » Lifestyle » Rahasia Percaya Diri Astari, "Jangan Dengarkan Komen Negatif Netizen"

Rahasia Percaya Diri Astari, "Jangan Dengarkan Komen Negatif Netizen"

Rabu, 14 Agustus 2019 | 06:00:00
Durasi baca: 3 menit, 15 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 Rahasia Percaya Diri Astari, "Jangan Dengarkan Komen Negatif Netizen"

Banyak perempuan yang begitu kagum dengan content creator apalagi tentang beauty? Ya, betul ternyata hal tersebut memang mempengaruhi cara berpikir kita lho. Seperti memikirkan "Wah aku pengen kayak dia, cantik banget, tapi mana mungkin aku bisa pintar make up seperti dia?" Eits, buang jauh-jauh deh pikiran seperti itu apalagi SAMPAI membuatmu jadi pribadi yang kurang percaya diri.

Well, semua perempuan itu harus percaya diri bahwa ia cantik, pintar, dan memukau. Jangan pernah insecure ya, Bela! Sebab, kami percaya, setiap perempuan itu cantik dengan caranya masing-masing. Salah satunya, Astari Budi, dokter gigi sekaligus beauty vlogger yang ternyata pernah mendapat komen negatif para netizen terkait unggahan videonya saat makeup seperti dibilang lebay dan kecentilan. Wah gimana ya cara Astari bisa percaya diri dan menjadi idola bagi semua orang? Intip di bawah ini yuk!

Profesi dokter gigi, Astari Budi percaya diri memilih sebagai beauty vlogger

Sebelum Astari dikenal sebagai content creator khusus beauty, ia menjalani profesi sebagai dokter gigi. Perjalanan panjang yang dilalui selain dokter adalah Astari mengikuti kompetisi kecantikan yang menjadi titik awal sebagai beauty vlogger

Baca juga: Ini 7 Quotes yang Mampu Membuatmu Menghargai Diri Sendiri

"Sebetulnya, sekarang aku pun masih menjadi dokter gigi sih, dan kenapa aku menjadi beauty vlogger karena awalnya aku iseng ikut kompetisi Marvela, salah satu orang yang bergelut bidang beauty juga, dia mencari talent yang bisa nunjukin kreatifitasnya," jelas Astari.

Usaha pada kompetisi kecantikan yang tidak sia-sia, ia melawan 300-400 orang yang mengikuti lomba sehingga mendapat alat untuk bikin video makeup. "Aku menang tahun 2017 dan yang ikut kompetisinya ada 300-400 orang. Akhirnya aku menang juara 1 dan mendapatkan banyak alat untuk mendukung bikin video, kayak ring light, kamera, sama dapet banyak makeup," ujar Astari. 

Bangga tampil dengan produk makeup buatan Indonesia

Ada beberapa orang yang menganggap produk lokal tidak sebagus produk high end dari luar negeri. Padahal lokal brand sudah sangat berkembang dan hampir tidak ada bedanya, Astari pun memang selalu membuat video makeup menggunakan produk lokal sehingga para followers nya juga bisa mengikutinya dengan mudah. 

"Awalnya tuh, aku seneng sama produk high end, karena makin mahal pasti makin bagus tapi ternyata lokal brand juga hampir nggak ada bedanya kok jika dibandingin dengan produk mahal luar negeri. Produk lokal udah berkembang banget dan sangat membanggakan," ujar Astari. 

Selalu mengikuti kesukaan para netizen, membuat dirinya banyak digemari

Setelah memenangkan kompetisi yang lumayan sulit, Astari akhirnya mencoba bereksperimen dari produk makeup-nya yaitu membuat face painting unik hingga everyday makeup yang disukai para penggemarnya. 

Baca juga: 26 Bahan Rahasia dalam Produk Skincare untuk Tampil Cantik


"Banyak alat makeup yang nggak kepakai, jadi aku mencoba untuk kreatif dengan membuat video dan sekarang jadi bikin everyday makeup look supaya orang juga gampang mengikutinya," ucapnya. 

Pernah down sebab komen netizen yang pedas

Sebagai manusia, kita memang tidak pernah lepas dengan yang namanya pendapat yang kurang baik bahkan bikin sakit hati. Setuju nggak? Hal ini juga dirasakan oleh Astari, sampai dibilang lebay, norak, centil dalam kolom komentar videonya, namun ia meyakinkan pada dirinya bahwa yang penting ia memberikan ilmu inspirasi untuk perempuan merias wajah.

"Aku pernah down karena komen netizen, awal ketika aku rutin bikin video, banyak bermunculan komentar nggak baik seperti lebay, kecentilan. Sempat down, akhirnya aku memutuskan untuk buat video yang biasa saja dan datar yang penting orang nonton dapet ilmunya. Cuma aku pikir, itu bukan diri aku dalam video, lama-kelamaan kalau mereka mau ngomong apa, aku selalu hiraukan," tutur dokter cantik ini. 

Agar percaya diri, Astari selalu menekankan "Jadi diri sendiri, jangan pikirin omongan orang lain"

Sebenarnya, menjadi percaya diri memang sulit, apalagi kalau memang sudah kaku di depan banyak orang, tapi jangan salah, kamu bisa berubah mulai detik ini juga, sebab Astari juga tipe orang yang susah ngomong depan publik, tapi ia selalu rutin latihan dan makin lama kelamaan akan terbiasa. 

"Kalau aku sendiri sebenarnya bukan tipe orang yang paling pede, awalnya aku gagu dan susah ngomong depan publik. Tapi menurut aku, tips yang paling gampang adalah sering latihan berbicara dengan banyak orang, jangan mikir orang akan judge. Jadi diri sendiri dan jangan membatasi untuk berekpresi," tutup Astari Budi. 

Baca juga: FIMELA FEST 2019: Stop Body Shaming, Mulai Cintai Diri Sendiri dengan 5 Cara Ini

career inspiration

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE