LADIESTORY.ID | BEAUTY | RAJIN KONSUMSI MAKANAN INI YANG TERNYATA MAMPU MENINGKATKAN SPF PADA KULIT

Rajin Konsumsi Makanan Ini Yang Ternyata Mampu Meningkatkan SPF Pada Kulit

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 57 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Rajin Konsumsi Makanan Ini Yang Ternyata Mampu Meningkatkan SPF Pada Kulit

Tidak ada yang bisa mengalahkan kemampuan tabir surya dalam hal melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Tetapi tahukah kamu, mengonsumsi makanan tertentu dapat meningkatkan Sun Protection Factor atau SPF alami tubuh, lho!? Seorang dokter kulit sekaligus rekan American Academy of Dermatology, dr. Patricia Farris, meyakini "Pasti ada makanan yang dikonsumsi dan dapat meningkatkan kemampuan melindungi kulit dari matahari," ujarnya.? Meski begitu, bukan berarti pemakaian tabir surya menjadi tidak penting ya Ladies. Kamu tetap wajib menggunakan tabir surya, yang diikuti dengan mengonsumsi makanan tertentu agar kulit terlindung secara maksimal, seperti deretan makanan yang sudah ladiestory.id rangkum di bawah ini ladies!?

5 Jenis Makanan Ini Bisa Meningkatkan Jumlah Spf Pada Kulit

Tomat

Tomat mengandung antioksidan dan lycopeneLycopene, bersama dengan vitamin C, memberi warna merah pada tomat yang berguna menjaga kulit tetap terhidrasi. Tomat juga bisa mencegah sinar ultraviolet menembus kulit.

Baca juga: Rekomendasi Lipstik Cokelat Terbaik untuk Pemilik Kulit Kuning Langsat

Semangka

Likopen menyerap radiasi UVA dan UVB, meskipun mungkin perlu beberapa minggu bagi kulit untuk menjadi lebih fotoprotektif karena tingkat pergantiannya, menurut sebuah penelitian di 2012. Setelah beberapa minggu setiap hari, mengonsumsi semangka, likopen akhirnya dapat bertindak sebagai tabir surya alami. Namun, para peneliti mengatakan bahwa tidak menggantikan tindakan perlindungan lainnya seperti menggunakan SPF dan pakaian pelindung matahari.

Teh Hijau

Penelitian 2010 mengatakan mengonsumsi teh hijau atau hitam dapat mengurangi risiko tumor karena sinar UV karena kandungan flavanol. Selain itu juga mengurangi kerusakan kulit dari sinar UVA dan melindungi terhadap penurunan kolagen. Kolagen adalah protein tubuh kita yang paling berlimpah. Ini memberi kulit integritas dan kekencangannya.

Makanan Kaya Omega-3

Did you know? Makanan kaya omega 3, seperti ikan salmon, tuna, kacang-kacangan dan biji-bijian, punya banyak banget manfaat buat kesehatan tubuh, gak terkecuali kulit kamu. Dengan rutin mengonsumsinya, bisa bantu mencegah jerawat dan penuaan dini, juga mengencangkan sekaligus buat kulit jadi lebih cerah. Plus, jenis makanan ini juga mampu menurunkan risiko kanker karena mencegah radikal bebas dari sinar matahari yang merusak kulit. Nah, dari banyaknya manfaat yang bisa didapat, rasanya gak ada lagi alasan untuk absen mengonsumsi makanan kaya omega-3 dalam asupan harian kita ya. 

Coklat

Biji kakao yang menjadi bahan dasar cokelat mengandung flavonoid kadar tinggi. Flavonoid bertugas melindungi kulit dari sinar matahari, terutama mencegah kulit terbakar.

Nah, dengan mengetahui jenis makanan yang bisa bantu memproteksi tubuh dari paparan sinar matahari di atas, kamu sekarang bisa menikmati musim panas dengan lebih seru, ladies! 

Sumber Foto Utama: freepik.com

Baca juga: Manfaat Anggur Untuk Mencegah Kanker Dan Bantu Kulit Awet Muda!

makanan untuk menambah spf pada kulit Makanan yang Dapat Melindungi Kulit dari Kerusakan Jenis Makanan yang dapat menambah spf pada kulit

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty